About these ads
Beranda > Buah Hati > 2219 Nama Bayi Perempuan Anak Wanita dan Artinya

2219 Nama Bayi Perempuan Anak Wanita dan Artinya

Kumpulan nama bayi perempuan pada laman ini terdiri dari 2219 nama bayi dan artinya yakni: dari Arab 80 buah, Hindu 215, Inggris 140, Afrika 145, Amerika 28, Yunani 283, Jerman 82, Spanyol 52, Israil 220, Latin sebanyak 352, Jepang 69 nama dan sisanya dari bahasa dan negara negara lainnya.

Nama Bayi Perempuan

Memilih nama anak gadis tidak kalah penting dibanding memutuskan nama untuk bayi laki. Tentunya Anda ingin memberi nama yang diharapkan ia bangga dengan nama itu dan mendapatkan kehidupan yang baik nanti. Mungkin mudah mengambil nama yang terdengar lucu dan unik tapi tanpa berpikir bagaimana hal itu kedengarannya bila dia sudah dewasa.

Nama Bayi Perempuan Awalan:
ABCDEFGHIJKLMN
OPQRSTUVWXYZ
Nama Bayi Perempuan Islam
Check out baby girl names that mean "jewel, pearl, diamond or precious stones" here at baby-GirlNames.

Halaman 1: Awalan Huruf A – 283 buah nama untuk bayi perempuan Anda

Nama Bayi Arti Nama Asal Usul
A’isyah Nama Istri dari Nabi Besar Muhammad SAW.
Lainnya: Khadijah, Saudah, Hafshah, Zainab, Ummu Salamah Al-Makhzumiyah, Juairiyah, Shafiyyah, Ramlah dan Maimunah.
Aaliyah Tinggi Dan Mulia Arab
Aba Terlahir Di Hari Kamis Afrika
Abby Kepala Biara Italik – Latin
Abella Anak Kecil Syria
Abeni Doa Kepada Tuhan Afrika
Abey Daun Afrika
Abha Cantik Dan Berkilauan Hindu
Abia Hebat Arab
Abigail Kepala Biara, populer di Amerika Italik – Latin
Abina Terlahir Di Hari Selasa Ghana
Abiona Terlahir Dalam Perjalanan Yoruba – Afrika Barat
Abira Kuat Ibrani
Abra Pemimpin Ibrani – Israel
Acacia Berduri Gerika – Yunani
Acadia Pelayan Kanada
Acanit Masa Yang Sulit Ugandan
Acantha Berduri Gerika – Yunani
Accalia Ibu Angkat Italik – Latin
Acelin Mulia Germanik – Jerman
Achal Mantap Hindu
Achazia Raja Ibrani – Israel
Achen Kembar Ugandan
Achlys Berkabut Gerika – Yunani
Ada Bahagia Germanik – Jerman
Adah Kecantikan Italik – Latin
Adalgisa Mulia Germanik – Jerman
Adalia Tempat Perlindungan Ibrani – Israel
Adamina Anak Perempuan Dari Bumi Ibrani – Israel
Adara Kecantikan Gerika – Yunani
Adelaide Mulia, nama kota di Australia Ibrani – Israel
Adelina Mulia Germanik – Jerman
Ademia Tanpa Suami Gerika – Yunani
Adena Sensual Hebrew
Aderes Terlindungi Ibrani – Israel
Adesina Jalannya Yoruba – Afrika Barat
Adhira Kilat Hindu
Adiana Malam Amerika
Adie Perhiasan Hebrew
Adine Enak Ibrani – Israel
Adishree Di Agungkan Hindu
Aditi Bebas Hindu
Adiva Menyenangkan Arab
Adolfina Pahlawan Yang Mulia Germanik – Jerman
Adoncia Manis Iberia Roman – Spanyol
Adonia Indah Gerika – Yunani
Adora Yang Terkasih Le Franais – Perancis
Adria Nama Feminim dari Adrian Italik
Adrienne Kaya Italik – Latin
Afina Arbei Rumania
Afra Dari Afrika Italik – Latin
Africa Menyenangkan Celtic
Afton Nama Sungai Inggris
Agatha Baik Hati Yunani
Aglaia Kebijaksanaan Gerika – Yunani
Agnes Suci Murni, nama penyanyi tenar Italik – Latin
Agneta Murni Gerika – Yunani
Ahava Nama Sebuah Sungai Ibrani – Israel
Ahimsa Kebaikan Hindu
Ai Cinta (love names) Japanese – Jepang
Aida Penuh Kegembiraan Inggris
Aiesha Wanita Arab
Aiko Yang Terkasih Japanese – Jepang
Aila Pembawa Cahaya Finlandia
Aileen Cahaya Gerika – Yunani
Ailsa Taat Kepada Tuhan Ibrani – Israel
Aimee Terkasih Italik – Latin
Ain Berharga Arab
Aine Kegembiraan Celtic
Ainhoa Perawan Bask
Ainsley Padang Rumput Gael – Skotlandia
Aintzane Kejayaan Bask
Airlia Sangat Halus Gerika – Yunani
Aislinn Satu Impian Celtic
Aissa Berterima Kasih Afrika
Aithne Api Kecil Celtic
Aiyana Mekar Dan Abadi Afrika
Ajay Dewa Tak Terkalahkan Hindu
Akaisha Bunga Akaisha Gaelige – Irlandia
Akako Merah Japanese – Jepang
Akanke Terlalu Cinta Nigeria
Akasma Mawar Putih Trkiye – Turki
Akela Mulia Hawaiian
Akilah Cerdas Dan Logis Arab
Akili Kebijaksanaan Tanzania
Akilina Burung Elang Italik – Latin
Akina Bunga Yang Bersemi Jepang
Akiva Perlindungan Ibrani – Israel
Akuti Permaisuri Hindu
Alake Pelihara Yoruba – Afrika Barat
Alala Dewi Perang Gerika – Yunani
Alana Adil Gael – Skotlandia
Alanna Adil, varian nama Alana Celtic
Alaqua Pohon Bergetah Manis Afrika
Alarice Pemimpin Dari Semua Orang Germanik – Jerman
Alavda Burung Le Franais – Perancis
Alazne Ajaib Bask
Alberta Mulia Germanik – Jerman
Albinka Berambut Pirang Italik – Latin
Alcina Berkemauan Keras Gerika – Yunani
Alda Berumur Panjang Timur Tengah
Aldea Kaya Raya Germanik – Jerman
Aldercy Pemimpin Inggris
Aldora Sayap Yunani
Alena Cahaya Gerika – Yunani
Aleta Laksana Burung Italik – Latin
Alethea Seorang Yang Jujur Gerika
Alexandra Pelayan Gerika – Yunani
Alfreda Bijaksana Germanik – Jerman
Alice Mulia Jerman
Alida Pakaian Yang Indah Gerika – Yunani
Alima Bijaksana Arab
Alina Terang Dan Indah Polish
Alison Termasyur Germanik – Jerman
Alita Mulia Iberia Roman – Spanyol
Aliz Baik Hati Magyar – Hongaria
Aliza Gembira Ibrani – Israel
Allegra Gembira, bahagia Italik
Alma Jiwa Latin
Almeta Ambisius Italik – Latin
Almira Permaisuri Arab
Alodie Kaya Anglo
Alona Pohon Eik Afrika
Aloysia Termasyur Germanik – Jerman
Althea Penyembuh Gerika – Yunani
Alula Berkepak Italik – Latin
Alumit Rahasia Ibrani – Israel
Alva Adil Italik – Latin
Alvina Dicintai Semua Orang Germanik – Jerman
Alysa Permaisuri Gerika
Alysia Mengesankan Yunani
Alyssa Logis, nama bayi populer di US Gerika – Yunani
Alzena Wanita Arab
Amabel Pantas Untuk Dicintai Italik – Latin
Amabelle Pantas Dicinta Latin
Amadika Terkasih Dari Selatan
Amadis Cinta Dari Tuhan Italik – Latin
Amaia Berakhir Bask
Amana Setia Arab
Amanda Cinta Italik – Latin
Amandeep Cahaya Kedamaian Hindu
Amandine Terkasih Italik – Latin
Amara Abadi Perancis
Amarante Nama Bunga Le Franais – Perancis
Amaris Renbulan Inggris
Amaryllis Berkelipkelip Gerika – Yunani
Amata Terkasih Iberia Roman – Spanyol
Amaya Hujan Di Malam Hari Japanese – Jepang
Ambar Langit Hindu
Amberley Langit; sky Hindu
Ambrose Abadi Gerika – Yunani
Ambrosine Abadi; immortal Yunani
Amdis Abadi Italik – Latin
Ameerah Permaisuri Arab
Amelia Penyanjung Italik – Latin
Amena Perempuan Jujur Arab
Ames Cinta Italik – Latin
Amethyst Batu Mulia Gerika – Yunani
Ami Rekan Japanese – Jepang
Amina Damai Aman Muslim
Aminta Terlindungi Italik – Latin
Amissa Rekan Ibrani – Israel
Amita Tanpa Pembatas Hindu
Amitola Pelangi Afrika
Amity Persahabatan Italik – Latin
Amorette Cinta Kecil Italik – Latin
Amorita Terkasih Italik – Latin
Amrita Keabadian Hindu
Amy Terkasih Italik – Latin
An Damai Cina
Anabelle Patut Di Cintai Italik – Latin
Anahid Dewi Bulan Armenia
Anan Awan Arab
Anani Pohon Jeruk Hawaiian
Anastasia Kebangkitan, karakter film fantasi Gerika – Yunani
Andras Nafas Norwegia
Andraya Dipercaya Oleh Tuhan Norwegia
Andrea Nama Wanita Dari Andrew Norsk – Norwegia
Andreana Seperti Wanita Italik – Latin
Andria Cinta Roman – Italia
Andromeda Gadis Jelita Yunani
Anemone Nafas Gerika – Yunani
Angela Pembawa Pesan Surgawi, bidadari Gerika, Greek
Angelica Dari Kata Angela Italik – Latin
Angeni Malaikat; angel Afrika
Angevin Malaikat Le Franais – Perancis
Anika Sangat Indah Hindu
Anisa Ramah, nama populer wanita Islam Arab
Anke Anugerah Israel
Ann Belas Kasihan Ibrani – Israel
Annabelle Kegembiraan Celtic
Annapurna Salah Satu Dewa Hindu Hindu
Anne Sangat Ramah Ibrani – Israel
Annora Hormat Italik – Latin
Anoush Manis Armenia
Anteia Istri Dari Dewa Laut Gerika; Greek
Anthea Puteri Bunga Gerika – Yunani
Antje Anugerah Germanik – Jerman
Antoinette Pantas Dapat Pujian Latin
Antonia Tak Ternilai Italik – Latin
Anuradha Bintang Terang Hindu
Anusree Sangat Hindu
Aolani Awan Dari Sorga Hindu
Aphrodite Dewi Cinta Gerika – Yunani
Apirka Menyenangkan Gael – Skotlandia
Apolline Sinar Matahari Gerika – Yunani
Aponi Kupu Afrika
April Mekar Italik – Latin
Aquene Damai Afrika
Ara Burung Elang German
Arabelle Burung Elang Germanik – Jerman
Araceli Dari Surgawi Italik – Latin
Araminta Mulia Ibrani – Israel
Arana Bulan Australia
Arashel Kuat Dan Terlindungi Ibrani – Israel
Araxie Sumber Ilham Armenia
Arcadia Senang Bertualang Iberia Roman – Spanyol
Ardelia Tekun Italik – Latin
Ardelis Rajin Latin
Ardella Rajin; diligent Italik – Latin
Ardelle Rajin Italik
Ardere Api Italik – Latin
Ardis Bersemangat Latin
Arella Pembawa Pesan Ibrani – Israel
Aria Merdu & Indah Latin
Ariadne Merdu Dan Indah Italik – Latin
Ariana Laksana Perak Wales – Cymraeg
Aricia Permaisuri Gerika – Yunani
Ariel Singa Betina Ibrani – Israel
Ariella Singa Betina Ibrani – Israel
Ariene Laksan Perak Wales – Cymraeg
Arista Panen Italik – Latin
Arleen Ikrar Celtic
Arlene Ikrar Celtic
Armilla Gelang Italik – Latin
Armina Derajat Yang Tinggi Italik – Latin
Aroha Cinta Maori
Artemis Keselamatan Gerika – Yunani
Aruna Pancaran Hindu
Arziki Kemakmuran Afrika
Asa Penyembuh Ibrani – Israel
Asenka Lemah Gemulai Ibrani – Israel
Asha Berharap Hidup Hindu
Asia Timur Gerika – Yunani
Asisa Matang Ibrani – Israel
Asmita Bangga Hindu
Aspasia Disambut Gerika – Yunani
Astera Nama Bunga (flower names) Ibrani – Israel
Astra Seperti Bintang Gerika – Yunani
Astrid Seperti Bintang Gerika – Yunani
Atara Mahkota Ibrani – Israel
Athalia Keagungan Tuhan Hindu
Athena Kebijaksanaan Gerika – Yunani
Atifa Kasih Sayang Arab
Atmaja Anak Perempuan Hindu
Aubrey Peri Kecil Germanik – Jerman
Audrey Kekuatan Inggris
Augusta Termulia Italik – Latin
Aundy Kemakmuran Norsk – Norwegia
Aure Berhembus Sepoi-Sepoi Gerika – Yunani
Aurelia Emas Italik – Latin
Aurora Fajar Latin
Austine Termulia Italik – Latin
Autumn Musim Angur Italik
Ava Seekor Burung; nama bayi tenar Germanik – Jerman
Avanti Dari Masa Lampau Hindu
Avasa Bebas Tak Terikat Hindu
Avena Gandum Inggris
Aveolela Matahari Samoan
Avis Seekor Burung Italik – Latin
Aviva Musim Semi Ibrani – Israel
Axelia Pelindung Gerika – Yunani
Ayala Kambing Ibrani – Israel
Ayame Bermata Hitam Japanese – Jepang
A’isyah Istri nabi terbesar Islam Muslim
Ayiana Mekar Abadi Amerika
Ayita Pekerja Afrika
Ayla Pohon Eik Ibrani – Israel
Ayushmati Berambut Panjang Hindu
Azadeh Bumi Yang Kering Italik – Latin
Azalea Demokrasi Arab
Azalia Dikasihani Oleh Tuhan Ibrani – Israel
Aziza Berharga Swahili – Somalia
Azura Langit Biru Farsi, Tajiki – Persia

About these ads

Halaman: 1 2 3 4 5 6

  1. Ray Rasya
    26 Maret 2014 pukul 23:21 | #1

    Klalau Nama Violent bagusnya disambungkan dengan apa ya ?

  2. ifa cantik
    24 November 2013 pukul 09:38 | #2

    ….wawwww mkcih eaa tuk bntuanx , Thanks

  3. a
    13 September 2013 pukul 13:19 | #3

    nur athirah nama paling mulia kan

  4. Shania Eliza
    1 Agustus 2013 pukul 14:13 | #4

    akhirnya dapet nama yg pas buat nama pemeran dicerita gue:D

  5. Ayune
    26 April 2013 pukul 08:59 | #5

    Menurut laporan terakhir dari situs Baby Name Wizard, nama bayi Penelope dan Harper diperkirakan akan sangat populer tahun ini untuk bayi perempuan.

    Dipelopori oleh Laura Wattenberg, salah seorang ahli ngetop Amerika prihal nama bayi, daftar itu disusun berdasarkan hasil kongres ratusan ahli tentang nama di situs tersebut.

    Selain Penelope dan Harper, disebutkan pula nama Charlotte, Aria, Evelyn dan Violet.

  6. biotechy
    16 Februari 2013 pukul 22:52 | #6

    saya lagi bingung pilih nama,,, buat anak saya mudah mudahan dapat nama nich disini,,,

  7. VIVIT VIVITHRIA SIIHATOM
    9 Februari 2013 pukul 10:35 | #7

    kasih solusi donk,,,skrg sy masih hamil 6bulan,,,,kemungkinan pertengahan bulan mei besok anak ak yg pertama ini lahir,,,,kasih solusi donk secepatnya,,,nama suami sy ANDI Dan sy FITRIA biasa dipanggil VIVIT/PIPIT….THANKS

  8. I-one bagoes
    19 Januari 2013 pukul 22:23 | #8

    Cari nama perempuan anak kedua hari rabu,cocoknya kasih nama apa yah?

  9. Darrell Gwendolyne Margaretha
    15 Januari 2013 pukul 16:42 | #9

    Syarwani :
    Bingung bikin nma gmna yaa nama saya syarwani isrti saya ratna sari

    Kenapa bingung??? Nama yang bagus Sari Wani.. Diambil dari nama bapak dan istri bapak. :D Ratna Sari dan Syarwani ;)

  10. Darrell Gwendolyne Margaretha
    15 Januari 2013 pukul 16:38 | #10

    nurcahya :
    bingung mau pake nama yang mana,,huwfff

    Bingung cari nama? kasih aja nama Siti Zubaidah. Bagus kan? :p

  11. Darrell Gwendolyne Margaretha
    15 Januari 2013 pukul 16:35 | #11

    yuli :
    nama anaku elen emasayu sukiyami bagus nggak? trus kira2 tahu nggak artinya

    Aku tahunya Sukiyem artinya bagus deh pokonya. Ganti aja Ellen Emasayu Sukiyem.

  12. Darrell Gwendolyne Margaretha
    15 Januari 2013 pukul 16:32 | #12

    Klau Darrell Gwendolyne Margaretha bagus nggak? :P

  13. nurcahya
    3 Januari 2013 pukul 13:29 | #13

    bingung mau pake nama yang mana,,huwfff

  14. Syarwani
    29 Desember 2012 pukul 13:17 | #14

    Bingung bikin nma gmna yaa nama saya syarwani isrti saya ratna sari

  15. Syarwani
    29 Desember 2012 pukul 12:58 | #15

    Bantuin bkin nma dung nama aku syarwani nma istri qu ratna sari. Bgai mana ya bkin nama anak kmi perempun

  16. yuli
    26 Desember 2012 pukul 12:54 | #16

    nama anaku elen emasayu sukiyami bagus nggak? trus kira2 tahu nggak artinya

  17. messa lusiiana nugraheni
    26 Desember 2012 pukul 09:34 | #17

    arti nama messa itu apa yyah

  18. santorih
    8 Desember 2012 pukul 11:39 | #18

    bantuin buatin nama tuk anak pertamaku lahir tgl 4 des hari selasa. namaku santorih n istriku ayu paermanasari. n minta saran dari temen2 yg ada di room ini

  19. kayla putri rania
    25 November 2012 pukul 13:29 | #19

    qhueensha aira puspita? artinya apa?

  20. rizky ardy cool
    30 Oktober 2012 pukul 18:57 | #20

    klo “FLOWRENCIA ANANDA KUSNADI ” bgus gx?

  21. novena2223
    16 Oktober 2012 pukul 14:29 | #21

    charloviey charl violet .. nama yg cute , bkn ?

  22. Phyta
    9 Oktober 2012 pukul 13:28 | #22

    bulan ini saya melahirkan anak pertama saya…tolong bantuin cari nama yg paling tepat…Acelin , Adiva atau Alzena ???

  23. MyGENeration
    29 September 2012 pukul 16:39 | #23

    klo nama Kinara Iashi artinya apa?
    mau ane pake bwt anak pertama ane klo perempuan..
    mohon pencerahannya gan…

  24. Krido
    18 September 2012 pukul 14:34 | #24

    bagus-bagus ini nama-nama bayinya.

  25. Fadhilla Tasya Ramadhani
    2 September 2012 pukul 08:15 | #25

    Good.. Thanks for Info

  26. ladesta
    29 Agustus 2012 pukul 00:12 | #26

    namanya keren saking kerenna jd bingung mau make yg mn

  27. dila cantik
    23 Agustus 2012 pukul 09:47 | #27

    pak tasim seorang yg hidup kaya raya. Dia tinggal di perumahan mewah dan tidak mengenal tetangga. ia mengaku beragama islam namun gaya hidupnya selalu bermewah-mewahan dan berfoya-foya. pak tasim tidak mau melaksanakan perintah allah, tiak mau salat, berzakat, berpuasa, dan naik haji. suatu hari dia tertangkap oleh polisi karena menjual narkotika dan obat-obat terlarang. kemudian ia menjalani sidang di pengadilan. dia di hukum lima tahun penjara. namun dalam hati pak tasim tidak ada merasa menyesal atas kesalahannya itu. dia tidak mau bertobat minta ampunan allah. bahkan dia berniat mengulangi lagi perbuatannya setelah bebas dari penjara.

  28. dila cantik
    23 Agustus 2012 pukul 08:45 | #28

    aduh! aku bingung mau kasih nama siapa ya?

  29. dila cantik
    23 Agustus 2012 pukul 08:42 | #29

    aikku akan lahir kan? aku mau kasih nama siapa kalau aku maunya tiara, meisha, anisa, nabila, nada, viola, nina, carisa, melia, jelita, cantik, amel, kalau laki-laki aku maunya calvin{kelvin} iqbal. aku maunya perempuan kalau laki-laki keras nakal.

  30. sheila
    14 Agustus 2012 pukul 22:12 | #30

    puri :
    duh aku bingung nama yang bagus buat anak perempuan ku apa yah,, kasih ide,, aku dah punya nama depan avara (indira)….. pratama tengah nya yg bagus apa yah

  31. nirani sundawati
    11 Agustus 2012 pukul 08:18 | #31

    alqa bentar sunjaya atib….
    kerenn

  32. atika
    10 Agustus 2012 pukul 08:56 | #32

    Slm kenal,,,saya diperkirakan melahirkan akhir agustus atau awal sepetember,kira2 ªϑª saran nama untuk anak ke 2 kami, hasil usg cwek Kǻƪ☺ bisa nama islam. Saya sudah punya nama AUREL AZALEA bgs/tdk???…

  33. rey
    2 Agustus 2012 pukul 01:29 | #33

    bantu saya mencari nama untuk seorang putri yang lahir nya tanggal 15-07-2012 ..
    kira kira siapa ya yang baik dalam syariat islam dan kalo bisa ada nama saya..
    agustian di dalam nama tersebut…

  34. rizqina merry
    28 Juli 2012 pukul 17:03 | #34

    rizqina merry

  35. puri
    24 Juli 2012 pukul 14:24 | #35

    duh aku bingung nama yang bagus buat anak perempuan ku apa yah,, kasih ide,, aku dah punya nama depan avara ….. pratama tengah nya yg bagus apa yah

  36. Antonius Ismu Kuncoro
    17 Juli 2012 pukul 21:34 | #36

    hasil USG istri sy, menyatakan anak kami yg pertama adalah perempuan..mhon bantuan untuk pilihan nama yg punya arti/filosopi yg baik..(Katolik/Jawa) trimakasih/

  37. 14 Juli 2012 pukul 16:07 | #37

    anakku aku nama kinar artinya apa yaa??

  38. agus gunawan
    4 Juli 2012 pukul 00:20 | #38

    minta tolong nama anak saya alfrega brillian artnya apa ya.

  39. 29 Juni 2012 pukul 00:01 | #39

    Vennesya Aurora Santana Putri – nama bayi perempuan keren gan! Bayi ini adalah putri Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra dan istrinya Eva Ajeng Santana Putra. Ia dilahirkan di rumah sakit Singapura ditangani dr Paul Chang pada Kamis 28 Juni 2012.

    Aurora lahir selamat melalui operasi caesar karena sang bayi sempat terlilit tali pusar.

  40. deva melania
    17 Juni 2012 pukul 11:23 | #40

    bgz bangetz :’(

  41. Antung Hairani Yadi
    26 Mei 2012 pukul 10:00 | #41

    Tolong bantuin dong untuk kasih nama anak kedua saya “islami” lahir bulan mei 2012, perempuan,,,,

  42. aliya dwiie febriianti
    21 Mei 2012 pukul 17:44 | #42

    Apa sajakah yang perlu diingat ketika memilih nama bayi perempuan muslim? Anda harus selalu ingat apa sebenarnya arti dari nama tersebut. Nama berkonotasi baik sangat penting! Nama tidak hanya dipakai sesaat belaka, tapi dibawa bersama selama hidupnya. Ingat pula, nama muslim dimaksudkan untuk menyampaikan keyakinan agama juga. Sebuah nama yang menyenangkan enak terdengar ditelinga dan sebuah harapan masyarakat terhadapnya.

    Kemudian perlu dipertanyakan, nama apa paling berarti bagi Anda? Pertimbangkan beberapa dari nama-nama bayi umum untuk gadis Muslim dan putuskan apakah salah satu memang tepat untuk putri Anda.

    Contohnya: Maya berarti “putri”, jadi jika Anda mengharapkan bayi perempuan Anda menjadi salah satu wanita yang paling indah, nama ini dianggap cocok. Nama-nama Leila dan Leyla keduanya berarti “malam”. Beberapa orang tua akan senang jika nama-nama anak mereka lahir pada malam yang gelap dan tenang. Naimah berarti “damai dan tenang”. Ini adalah nama yang diberikan terutama di masa perang.

    Ada lagi nama Zahara, sebuah nama muslim yang akhir akhir ini populer di zaman modern. Aktris Angelina Jolie saja memiliki nama anak bernama Zahara yang artinya “bunga mekar”.

    Ada pula nama Shakirah yang artinya “orang yang bersyukur”. Saya yakin banyak orang tua sangat bersyukur untuk memiliki anak perempuan yang pandai mensyukuri nikmat yang diberikan oleh-Nya.

    Pilihan favorit lainnya adalah Jasmin, berarti “bunga jasmin atau melati”. Nama lain bagus pula adalah Aliyah, yang berarti “terpuji dan mulia”. Artinya masuk akal jika Anda mempertimbangkan nama Aliyah sebagai nama anak yang memiliki konotasi yang mendalam dan menghormati perintah-Nya.

    Memilih nama bayi terbaik untuk gadis Muslim mungkin menjadi keputusan yang sulit, karena semua nama terdengar indah, dan mereka semua memiliki makna positif. Ketika Anda mempertimbangkan memberikan nama putri tercinta Anda, fokus tidak hanya pada apa yang berarti bagi Anda pada saat ini, tetapi pada apa yang akan berarti baginya sepanjang semua tahapan hidupnya.

  43. Irmha
    11 Mei 2012 pukul 13:39 | #43

    cipzzz….

  44. adisti
    7 Mei 2012 pukul 11:05 | #44

    :) istimewa

  45. Dewdew
    6 Mei 2012 pukul 13:45 | #45

    Cardea Araseli. S :)
    So sweet :D

  46. resa
    20 April 2012 pukul 19:15 | #46

    aku ingin memberikan nama anak permpuan saya yang pertama pada bulan april apakah ada saran untuk saya

  47. agrim widimasinton
    6 April 2012 pukul 12:28 | #47

    mantab…..

  48. SRI SETYORINI
    22 Maret 2012 pukul 11:53 | #48

    sgt beutyfuel……..i like this….

  49. SRI SETYORINI
    22 Maret 2012 pukul 10:18 | #49

    bgz2 yach…..nie gie kutuliezzzz………..

  50. Rena siti andriana
    18 Maret 2012 pukul 10:48 | #50

    kalo nama yang bagus untuk aku n cwok aku apa ya ? tolong donk kch tau yah :)

  51. aRmiea aFriAntye
    16 Maret 2012 pukul 16:35 | #51

    apa iiak artii nama gue ?

  52. anita
    8 Maret 2012 pukul 07:31 | #52

    klau ‘anita sari’ apa artinya ya ? :D

  53. Chorbyn
    6 Maret 2012 pukul 02:11 | #53

    Mantap ew tlng carikan arti nama ku dong…he..he., pengen tau aja.

  54. Ayu mustika
    28 Februari 2012 pukul 02:16 | #54

    wah terimakasih info nya ya….salam kenal,numpang tenar nih..heheheh

    salam dari ayu mustika

  55. Fera
    23 Februari 2012 pukul 20:00 | #55

    aku juga lgi kebingungan cari nama bwt anak prtamaku yg di perkirakan lahir akhir februari. ad ya mau kasih nama prmpuan bw anak ku?

  56. al husaen
    10 Februari 2012 pukul 10:40 | #56

    saya ingin meminta saran,nama untuk nama grup di facebook saya yg kesannya grup ini terlihat seru n happy,banyak peminatnya,,apa yg bagus,,,

  57. nita yulianti
    9 Februari 2012 pukul 11:15 | #57

    nama qw nita yulianti

    q penqqen nma fb qw thuqqhh kren andtt enakk d pandanqq.a

  58. KANI
    3 Februari 2012 pukul 07:18 | #58

    Arti nama ZASHIVA ? Yg saya tau nama tsb berasal dari bahasa ARAB.

  59. nia
    29 Januari 2012 pukul 10:44 | #59

    saya minta tolong donk,,,cariin nama yang unik dan bagus untuk anak pertama saya yang perkiraan akan lahir akhir febuari dan jenis kelaminnya perempuan,,,thnx you

  60. yuli
    16 Januari 2012 pukul 18:37 | #60

    saya mau tanya untuk nama anak saya yg ketiga (perempuan) mau dikasih nama ZERRIN QUENETTA KAREN ok nga ya!!! perkiraan lahir awal maret trims

  61. deyya
    30 Desember 2011 pukul 18:26 | #61

    nama saiia deyya, tolonk dunk cariin nama buat ak yg pass n cocogg bgt.. :D
    cz,, mw ak pasank d facebook.. yaaa,, itunk2 bwt ngrefresin mata biar gga bosen liatt nama ak itu2 ajh d facebook ,, :-) hhe.. mksih..

  62. sahara
    14 Desember 2011 pukul 14:36 | #62

    arti nama

    “Khairanti Sahara”

    apa yaa..??
    :D

  63. ivano zeeler
    12 Desember 2011 pukul 23:48 | #63

    tolong beri nama bayi saya perempuan,lahir pada tgl 10 12 2011””’pada hari sabtu pahing

  64. lusiani
    12 Desember 2011 pukul 10:03 | #64

    Tolong cariin nama bayi perempuan ýαηģ islami huruf awal V, terima kasih

  65. riana imuzt gusty
    25 November 2011 pukul 19:02 | #65

    ich kurang lebay gitu …. Baca ini sadja jadi pavoritku

    Sophia – Nama ini berasal dari bahasa Yunani yang berarti bijaksana. Dalam banyak teks-teks agama dan filsafat, karakter nama ini disebut sebagai “tokoh Sophia.” Digunakan dalam bahasa Jerman, Yunani, negara-negara berbahasa Inggris, dan Italia. Bahkan ada sebuah asteroid dan banyak kota bernama Sophia! Nama yang terdengar bermartabat dan dianggap sangat feminin.

    Emma – adalah versi singkat dari Emily dan baru-baru ini menjadi salah satu nama gadis yang paling populer di Amerika sono. Meskipun nama awalnya diciptakan di Jerman, tapi penggunaannya meluas ke Inggris, Perancis, Hungaria, Norwegia, Polandia, Swedia, dan Armenia. Nama Emma dari seorang pahlawan bernama Flaubert Emma Bovary. Artinya cukup universal. Itu sebabnya Emma disukai sebagai nama gadis yang terdengar manis dan elegan.

    Isabella – nama ini tidak banyak digunakan di dunia barat seperti Amerika Serikat, tapi di bagian lain Isabella adalah salah satu nama yang paling populer, dikagumi dan disukai oleh banyak orang tua. Orang orang Belanda, Inggris, Spanyol, dan Italia banyak memilih nama ini. Ada pula ratu yang bernama Isabella. Nama ini memang terbukti menjadi salah satu nama bayi paling populer di Spanyol, Italia dan bagian Eropa lainnya.

    Olivia – Olivia adalah salah satu nama paling populer di negara-negara berbahasa Inggris dan digunakan oleh banyak orang terkenal dan juga selebriti. Nama ini awalnya diciptakan oleh Shakespeare dan dimaksudkan untuk menjadi versi feminim dari Oliver. Nama ini berasal dari Latin dan berarti “pohon zaitun” dan sering dilihat sebagai simbol perdamaian.

  66. 23 November 2011 pukul 11:09 | #66

    minta tolong dicarikan 2 nama anak perempuan, anak ke 3 lahirnya di awal januari & pertengahan februari 2011 (nama islam)

  67. teguh budiyanto
    17 November 2011 pukul 00:13 | #67

    Tolong buatin nama utk anak Pere.puan kami yg ke 3 berawalan huruf M secara islami

  68. ega
    9 November 2011 pukul 16:54 | #68

    Ich,.krang narcis ahhh

  69. widha
    21 Oktober 2011 pukul 16:07 | #69

    aku mau awalan dari w donk…

  70. renova
    14 Oktober 2011 pukul 16:56 | #70

    Memilih nama untuk bayi bisa menjadi proses yang sangat menegangkan dan berkepanjangan tapi untuk beberapa alasan memilih nama bayi perempuan bisa berubah menjadi cobaan yang nyata. Mungkin alasan terletak pada kenyataan bahwa ada lebih dari 2219 nama wanita tersedia di atas.

    Kreatifitas mencari nama yang bagus untuk perempuan bisa datang dari ide nama nama sesuatu. Contohnya saja dari sisi tradisional ke modern, pilihan nama untuk bayi jumlahnya hampir tak terbatas. Meskipun ada banyak buku dan situs dengan nama baru dan unik, kadang-kadang, bukannya meringankan proses ini, semuanya justru membuat keputusan lebih sulit!

    Artikel ini mungkin tidak memecahkan pencarian untuk nama yang sempurna melainkan memberikan garis besar nama-nama gadis-gadis paling populer, maknanya dengan informasi latar belakang yang singkat namun sangat membantu bagi orang tua baru yang belum memiliki inspirasi sama sekali.

  71. keok koek
    30 September 2011 pukul 14:32 | #71

    mau tau ?? nama2 bagus mau tau ??? yaa cari tau GJ kan

  72. florence
    16 September 2011 pukul 10:03 | #72

    minta saran ya..
    kmarin USG si baby ternyata cewe..
    kalo namanya novena flea pratama bagus ga?
    ada saran buat nama kritiani ga?
    thx

  73. Satria
    28 Juli 2011 pukul 14:31 | #73

    coba yang ini :

    IFRIT DAJALUN….. ha ha ha ha

  74. 22 Juli 2011 pukul 00:16 | #74

    sya akn m”berikn nma ke ank prmpuan sya
    ALMIRA ZAHRA SUGIANTO

  75. 26 Juni 2011 pukul 18:59 | #75

    apakah nama ALVARO CAESAR AQUILANI sangat Bagus buat anak keduaku yg diprkirakan oleh dokter laki-laki yg akan lahir bulan September tgl 23 2011 ? tlng jawab y ?
    .

  76. maya
    27 Mei 2011 pukul 22:33 | #76

    bisma kalo di jadiin nama keren apa ya

    apa jangan 2 bismo hahahahahahahah :o

  77. my baby girl
    24 April 2011 pukul 13:40 | #77

    Beberapa tips yang perlu dipertimbangkan ketika Anda mulai memilih nama bayi perempuan (baby girl name) yang baik:

    Pikirkan tentang nama yang bermakna ganda – Banyak nama-nama bayi perempuan umum dalam berbagai bahasa dengan arti yang bagus dan indah, tetapi mengandung makna ganda. Pastikan bahwa Anda merasa nyaman memilih nama untuk bayi perempuan Anda yang akan hampir pasti seumur hidupnya, ia kan mudah menjelaskan namanya kepada orang-orang yang bertanya.

    Nama dengan julukan yang unik – Terutama untuk anak perempuan, julukan sangat berpengaruh. Disaat ia sekolah nanti, nama julukan memberi branding tersendiri. Pastikan Anda berpikir lebih jauh tentang apa julukan yang diterima oleh putri Anda kelak.

    Pikirkan Keluarga – Nama keluarga mungkin penting pula untuk ditambahkan pada nama bayi perempuan. Jika Anda memiliki nama keluarga, tentu lebih mudah menemukan sanak keluarga / keturunan besarnya.

    Anda yang paling berhak memberi nama bayi perempuan yang dilahirkan – Ketika mencari nama, ingat bahwa nama itu untuk bayi perempuan anda dan bukan orang lain. Pilih dengan baik dan yakinkan diri bahwa anak Anda akan menghargai namanya nanti.

  78. iu
    24 April 2011 pukul 13:38 | #78

    ain alzena……
    bagus tu namanya….
    yg artinya wanita periang…….
    hahahahaha….
    cocok thu………
    gmn rasa kelen?cocok gc..?

  79. rey
    28 Maret 2011 pukul 11:52 | #79

    wah bgus idtu namanya. . .
    tlong dund dicariin nama gabungan yang bgus antara aq dan cowok quh. . . .

  80. 8 Maret 2011 pukul 02:34 | #80

    Terima kasih sangat membantu

  81. Moch. imam sujai
    27 Januari 2011 pukul 17:06 | #81

    nama nama babynya keren keren, lengkap arti dan asal nama tsb, sehingga dpt dikonsumsi semua golongan. thanks

  82. 17 September 2010 pukul 07:04 | #82

    wow koleksinya banyak… makasih

  83. Tyanz
    13 Juli 2010 pukul 09:20 | #83

    Nma2 babyna bgus2 ogh…
    unik2..
    bcog log mariied jd inspirasi uadt nama babyq…
    .hahahaaaa..
    yar uga pusing2 crii nama…
    tlg dunk namaq 5couogq gabungn jdiin 1 yar nama babyq adta namaq 5couogq…
    namaq Cepty
    couogq Army…
    .tlg ea…
    tq..

  84. Kezia
    9 Juli 2010 pukul 06:24 | #84

    Saya baru saja pulang dari dokter, dan mendapatkan hasil tes USG dan tahu bahwa saya saat ini sedang mengandung seorang bayi perempuan.

    Saya memang sangat gembira, sampai lupa bahwa ada pekerjaan berat menanti. Ya… saya jadi ingat, bahwa gadis kecil ini akan membutuhkan nama. Dia membutuhkan nama yang pantas agar bisa tumbuh dengan kepribadian yang baik dan berguna bagi bangsa.. Salah satu hal pertama yang mesti saya perlu ketahui adalah tentang nama-nama bayi perempuan.

    Ada banyak cara untuk menemukan informasi ini. Buku bersubjek nama bayi contohnya memberikan daftar dengan urutan abjad nama, asal-usul dan apa artinya. Tapi karna malas pergi ke toko buku untuk membeli, saya bersyukur dapat memperoleh informasi yang sama dari situs ini.

    Terima kasih

  85. Moneo Gimbal
    7 Juni 2010 pukul 08:27 | #85

    Luna Maya kalau diartikan jadi peramal bulan tho? Ataukah peramal dari bulan. Pantesan ia suka diramal Mama Lauren kerenn

  1. 14 Mei 2010 pukul 03:15 | #1
  2. 14 Mei 2010 pukul 03:17 | #2
  3. 14 Mei 2010 pukul 03:19 | #3
  4. 14 Mei 2010 pukul 03:23 | #4
  5. 14 Mei 2010 pukul 03:25 | #5
  6. 14 Mei 2010 pukul 03:27 | #6
  7. 14 Mei 2010 pukul 03:29 | #7
  8. 14 Mei 2010 pukul 03:35 | #8
  9. 16 Mei 2010 pukul 07:05 | #9
  10. 16 Mei 2010 pukul 07:07 | #10
  11. 16 Mei 2010 pukul 07:08 | #11
  12. 16 Mei 2010 pukul 07:11 | #12
  13. 16 Mei 2010 pukul 07:14 | #13
  14. 16 Mei 2010 pukul 07:19 | #14
  15. 16 Mei 2010 pukul 07:21 | #15
  16. 16 Mei 2010 pukul 07:26 | #16
  17. 16 Mei 2010 pukul 07:28 | #17
  18. 21 Mei 2010 pukul 09:23 | #18
  19. 21 Mei 2010 pukul 10:09 | #19
  20. 8 Juni 2010 pukul 20:10 | #20
  21. 8 Juni 2010 pukul 20:13 | #21
  22. 9 Juni 2010 pukul 03:27 | #22
  23. 9 Juni 2010 pukul 03:30 | #23
  24. 9 Juni 2010 pukul 03:31 | #24
  25. 13 Juni 2010 pukul 12:07 | #25
  26. 25 Juni 2010 pukul 14:18 | #26
  27. 16 Juli 2010 pukul 05:38 | #27
  28. 16 Juli 2010 pukul 05:40 | #28
  29. 16 Juli 2010 pukul 05:48 | #29
  30. 16 Juli 2010 pukul 05:56 | #30
  31. 16 Juli 2010 pukul 06:06 | #31
  32. 16 Juli 2010 pukul 06:12 | #32
  33. 16 Juli 2010 pukul 06:17 | #33
  34. 16 Juli 2010 pukul 06:47 | #34
  35. 16 Juli 2010 pukul 06:56 | #35
  36. 16 Juli 2010 pukul 07:00 | #36
  37. 16 Juli 2010 pukul 07:06 | #37
  38. 18 Juli 2010 pukul 16:07 | #38
  39. 29 Juli 2010 pukul 00:52 | #39
  40. 29 Juli 2010 pukul 01:56 | #40
  41. 3 Agustus 2010 pukul 01:48 | #41
  42. 11 Agustus 2010 pukul 10:18 | #42
  43. 11 Agustus 2010 pukul 11:01 | #43
  44. 18 Agustus 2010 pukul 11:00 | #44
  45. 17 September 2010 pukul 10:49 | #45
  46. 19 September 2010 pukul 20:58 | #46
  47. 26 September 2010 pukul 01:28 | #47
  48. 19 Oktober 2010 pukul 22:39 | #48
  49. 19 Oktober 2010 pukul 22:57 | #49
  50. 20 Oktober 2010 pukul 00:23 | #50
  51. 20 Oktober 2010 pukul 00:37 | #51
  52. 20 Oktober 2010 pukul 00:46 | #52
  53. 20 Oktober 2010 pukul 01:00 | #53
  54. 5 November 2010 pukul 23:31 | #54
  55. 6 November 2010 pukul 00:07 | #55
  56. 6 November 2010 pukul 00:19 | #56
  57. 4 Desember 2010 pukul 15:17 | #57
  58. 7 Desember 2010 pukul 06:30 | #58
  59. 11 Desember 2010 pukul 17:41 | #59
  60. 11 Desember 2010 pukul 18:37 | #60
  61. 20 Desember 2010 pukul 01:24 | #61
  62. 24 Desember 2010 pukul 07:07 | #62
  63. 24 Desember 2010 pukul 07:26 | #63
  64. 31 Desember 2010 pukul 06:48 | #64
  65. 31 Desember 2010 pukul 07:15 | #65
  66. 1 Januari 2011 pukul 03:31 | #66
  67. 7 Januari 2011 pukul 08:52 | #67
  68. 7 Januari 2011 pukul 08:56 | #68
  69. 7 Januari 2011 pukul 09:06 | #69
  70. 7 Januari 2011 pukul 09:24 | #70
  71. 7 Januari 2011 pukul 09:32 | #71
  72. 7 Januari 2011 pukul 09:38 | #72
  73. 12 Januari 2011 pukul 03:43 | #73
  74. 21 Januari 2011 pukul 14:37 | #74
  75. 1 Februari 2011 pukul 20:02 | #75
  76. 16 Februari 2011 pukul 05:37 | #76
  77. 18 Februari 2011 pukul 07:19 | #77
  78. 30 Agustus 2012 pukul 21:09 | #78

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 263 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: