About these ads
Beranda > Buah Hati > Nama-nama Islami Bayi Laki

Nama-nama Islami Bayi Laki

Nama Bayi IslamiMEMBERI nama yang bernuansa Islami pada bayi laki atau pria bagi penganut agama Islam sangat dianjurkan.

Orang tua perlu mempertimbangkan arti sebuah nama sebagai proses penting sebelum memilih nama tertentu. Di jaman serba modern ini, internet pun memainkan peranan potensial dalam membantu ayah dan ibu untuk mencari nama-nama bayi dengan rincian yang akurat tentang asal dan makna.

Semua orang percaya bahwa nama itu penting untuk membuat masa depan anak cerah. Begitu pula halnya dalam keyakinan Islam, nama memiliki dampak pada kepribadian anak. Itu sebabnya banyak keluarga muslim memilih nama keluarga nabi ataupun sahabat beliau.

Tidak hanya dinegara mayoritas penduduk Islam seperti Arab Saudi ataupun Indonesia, nama muslim pun populer digunakan di Amerika. Contohnya saja nama "Muhammad, Ali, Amir, Ibrahim, dan Malik" masuk dalam daftar Top 1000 tahun 2011 untuk nama bayi laki baru lahir.

Kumpulan 1111 nama-nama bayi Islami untuk laki dan artinya:
A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z.

Atau download eBook nama Islami khusus laki disini.

Berikut sebanyak 257 nama nama Muslim tersedia untuk calon Putera Anda.

Hal. 1: Daftar nama nama muslim dari Awalan A, B, C, E dan F

No Nama Anak Arti dan Tafsiran
1 Aban Perbuatan yang sangat jelas
2 Abbad Ahli/yang banyak beribadah
3 Abid Ahli ‘ibadah
4 Abir Yang melewati, musafir
5 Abiy Kepribadian yang kuat yang pantang tunduk terhadap tekanan
6 Abqary Yang jenius
7 Abud Ahli ibadah
8 Abyan Yang lebih jelas
9 Adib Sastrawan
10 Adil Yang adil
11 Adnan Salah seorang nenek moyang Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam
12 Affan Yang banyak menjaga kesucian dirinya
13 Afif Yang menjaga kesucian dirinya
14 Ahmad Yang terpuji
15 Aif Yang menjaga kesucian dirinya, penjijik
16 Aisy Yang hidup
17 Ajam Orang asing, selain ‘Arab
18 Aji Dinisbatkan kepada kata ‘aajj ; gading
19 Akram Yang lebih mulia
20 Ali Yang tinggi, nama khalifah keempat, ‘Ali bin Abi Thalib
21 Alim Yang berpengetahuan, seorang ‘alim
22 Allaf Yang memberi makanan pada binatang
23 Alqamah Nama seorang sahabat
24 Aman Rasa aman
25 Amin Yang dapat dipercaya
26 Amir Emir, pemimpin, yang memerintahkan
27 Ammar Yang panjang umur
28 Ammiy Yang ‘awam, biasa
29 Amru Nama seorang shahabat ‘Amru bin al‘Ash
30 Anis Yang dapat menenangkan hati dari kerisauan/keterasingan
31 Anwar Yang lebih bercahaya
32 Aqid Yang beraqad, berjanji
33 Aqil Yang berakal, cerdas
34 Aqqad Yang banyak beraqad, berjanji
35 Arafat Jamak dari ‘arafah;nama bukit di Mekkah tempat melakukan haji
36 Arhab Yang lapang dada
37 Arib Yang cerdik dan berakal
38 Arif Yang mengetahui, mengenal
39 Arkan Pondasi, pokok
40 As’ad Yang lebih bahagia
41 Asad Singa (lambang keperkasaan)
42 Ashil Yang asli
43 Asmar Yang berkulilt coklat, abuabu
44 Asyhab Warna putih yang bercampur hitam, sebutan lain bagi singa
45 Asyqar Yang berambut pirang
46 Asyur Kesepuluh
47 Atha’ Pemberian
48 Athif Yang lembut, penuh kasih
49 Aththar Yang suka memakai wewangian, tukang minyak wangi
50 Aththas Yang bersin, nama suku di Yaman
51 Atid Yang selalu hadir
52 Atiq Hamba yang dimerdekakan,sebutan buat Ka’bah (alBaitul ‘Atiq)
53 Awwab Yang amat taat kepada Tuhan, julukan bagi nabi Daud AS
54 Ayib Yang kembali
55 Ayid Yang kembali
56 Ayyasy Yang panjang umur, penjual roti
57 Ayyub Yang banyak kembali, nama nabi
58 Azil Yang mengasingkan diri, tidak mempersenjatai diri
59 Azzam Yang berkemauan kuat (bertekad bulat)
60 Badr Bulan purnama
61 Badri Julukan bagi shahabat yang mengikuti perang badar
62 Bady Yang terlihat secara jelas
63 Badzil Yang berusaha dengan sekuat tenaga
64 Bahi Yang cerdik dan baik, yang berbangga
65 Bahij Yang ceria, elok
66 Bahri Yang dinisbatkan kepada laut
67 Baqir Yang memiliki kedalaman ilmu
68 Barakat Keberkahan yang banyak
69 Bari’ Yang menonjol dalam setiap pekerjaan
70 Barraq Yang berkilauan, cemerlang
71 Bashri Yang dinisbatkan kepada kota Bashrah
72 Basil Yang sangat berani
73 Basim Yang tersenyum
74 Basyir Yang memberikan kabar gembira
75 Basysyar Yang banyak memberikan kabar gembira
76 Bilal Air atau susu yang dapat membasahi tenggorokan
77 Burhan Bukti, argumentasi
78 Daffa’ Yang (banyak) mempertahankan diri
79 Dafi’ Yang mempertahankan, mendorong, motivasi
80 Dalil Penunjuk jalan, guide, panduan, sapaan
81 Daly Buah anggur yang tidak terlalu hitam
82 Dany Yang dekat
83 Daris Pelajar
84 Daud Nama Nabi
85 Dhabith Kapten, yang mencocokkan, yang kuat hafalannya
86 Dhahhak Yang banyak tertawa
87 Dhahik Yang tertawa
88 Dhaif Tamu
89 Dhamin Yang menjamin, menanggung
90 Dhamir Perasaan
91 Dhawy Bercahaya
92 Dhiman Jaminan
93 Dhubaib Diminutif dari kata dhabb ; sejenis biawak
94 Dhuha Waktu dhuha, sebelum matahari tergelincir
95 Fa`iq Baik;istimewa;lebih menonjol dari yang lain
96 Fadhal Kebaikan; tambahan; lebihan sisa
97 Fadhil Orang yang berbudi; yang utama; yang layak dihargai
98 Fady Tawanan yang ditebus
99 Fahd Macan kumbang/tutul
100 Fahim Orang yang paham, mengerti
101 Fahmy Bersifat pemahaman
102 Fairuz Nama batu permata
103 Faishal Yang memisahkan antara yang haq dan yang bathil
104 Faiz Pemenang; orang yang beruntung; orang yang sukses
105 Fajr Fajar, shubuh
106 Fakhir Orang yang bangga; mewah; terhormat
107 Fakhry Kebanggaaku; yang bersifat kebanggaan
108 Falah Keberuntungan; kemenangan
109 Falih Lurus; cocok
110 Fannan Orang yang ahli seni; memiliki seni/bakat
111 Faqih Ahli Fiqih; orang yang sangat paham
112 Farhan Gembira; suka cita
113 Fari` Tinggi menjulang; perawakan tinggi
114 Farid Tidak ada bandingannya; sendirian
115 Faris Penunggang kuda; pemilik kuda;singa; pandai
116 Farras Cerdas dan tajam pemikirannya
117 Faruq Orang yang memisahkan antara haq dan batil
118 Fashih Orang yang fasih dan lancar berbicara
119 Fathin Cerdik
120 Fatih Penakluk; pemimpin; pembuka
121 Fauzan Keberuntungan; kemenangan
122 Fawwaz Orang yang mendapatkan keberuntungan
123 Fayi` Harum baunya
124 Fayyadh Orang yang mulia; kinayah bagi orang yang suka berderma
125 Fikry Yang bersifat pemikiran
126 Firazdaq Serpihanserpihan roti
127 Fu`ad Hati;akal
128 Fudlail Nama seorang ulama terkenal ‘Fudlail bin ‘Iyadl’
About these ads

Halaman: 1 2

  1. dano.p
    12 Desember 2013 pukul 13:12 | #1

    nama apa sih yg sesuai buat anak ke-2 laki2 yg lahir hari minggu subuh tgl 8 Desember 2013 menurut islam?

  2. 8 Desember 2013 pukul 17:21 | #2

    apa arti nama alrazi rabbani azwan

  3. Temen
    19 Juli 2013 pukul 06:23 | #3

    Nama2 rekan kerja ane di sebuah perusahaan bonafit, yang Islami:
    Syawaluddin Fitria Agustian Felani
    Imam Abdul Kudus Nurul Yakin
    Irwan Zulaiman Abdul Rachman
    Ruhim Abdul Aziz Nur Yusup
    Muhammad Muzahab Badar
    Abdul Rohim Hendy Al-Bantani
    Abdurrahman Tadjuddin Maliki
    Dasep Kurniawan Rahmat Saleh
    Yayat Ridwan Nurhidayat Ajid
    Agan Zaenal Arifin Somantri
    M. Hamdan Fauzi Al Hasanain
    Ahmad Syarif Aliyul Hasani
    Moh. Ishak Zainul Mustaqim
    Muhammad Abdibullah Dadang
    Abd. Basith Kasyful Anwar
    Anwar Abdusshomad Raharja

  4. Herza
    30 Juni 2013 pukul 03:04 | #4

    Waduh pada bingung semua sih nyari nama..
    Pdhl banyak bgt pilihan.
    Misal.
    Ranu Damarjaya
    Gilang Saktia Agung
    Baruna Sangkakala
    Laksmana Praja Dewaputra
    Ringga Mulia Pratama
    dll..

  5. 21 Mei 2013 pukul 14:45 | #5

    tolong dibantu cari nama bayi laki laki buat anak saya yg ke 2 nama saya endah suami ganesa wahyu saputro perkiraan lahir buan sep

  6. 24 April 2013 pukul 09:06 | #6

    apa bner arti nama wati artinya perkosa??

  7. 24 April 2013 pukul 09:05 | #7

    arti nama rahma wati apa??
    sama arti nama aji

  8. arman maulana
    11 April 2013 pukul 15:41 | #8

    arti nama arman

  9. Yandhi
    31 Maret 2013 pukul 16:38 | #9

    saya mau tanya,, saya ingin memberi nama pada anak pertama saya (laki-laki) yg mudah2an akan lahir pada bulan juni ini. saya ingin sekali memberi nama anak saya M. ARFA, M. ZAID, M. AZRI, M. AZHIM, atau M. AZAM.. yang saya bingungkan tambahan untuk nama belakang anak saya, kira-kira apa yang cocok, dan klo bisa berikut artinya ya..
    terima kasih, wassalam

  10. 16 Maret 2013 pukul 21:14 | #10

    assalamualaikum ,mau nanya dong kan sodara saya lahir bulan maret trus bayinya laki2 kira-kira nama yg cocok itu apa ya?

  11. imam
    14 Maret 2013 pukul 19:51 | #11

    arti dari imam malikhi apa?

  12. yayuk
    27 Januari 2013 pukul 23:48 | #12

    tolong , buatkan nama anak laki-laki , yg lahir dibulan september, dan ada nama arif (nama ayah)

  13. mala
    4 Desember 2012 pukul 11:32 | #13

    aku juga pengen dunk nama laki-laki untuk anak ku nanti…
    .

  14. dita
    2 Desember 2012 pukul 14:36 | #14

    tolong carikan nama bayi kembar laki laki yang lagi trend .
    sesuai arti islam

  15. imam mashudi
    23 November 2012 pukul 00:57 | #15

    ass. alhamdulilah atas lahirnya putra kami, rencana panggilan utk anak kami Dzaki / Nizar. mohon bantunya utk menyusun sehingga mjd doa baik dunia akhirat.

  16. 14 November 2012 pukul 05:07 | #16

    Om mw nanya donk ank sya diperkirakan lahir desember akhir/januari awal,kira” nama yg baik dan bagus arti’a menurut islam apa ya om,klo bsa sie yg ada hubungannya sama nama saya n istri,nama saya,asep sugeng nurdiansyah,istri : ratih purwasih,tolong dibantu ya om,ditunggu jawabannya,trmksh:-)

  17. sharie
    6 November 2012 pukul 15:41 | #17

    tolong beri tahu saya arti nama erika syarifah

  18. 5 November 2012 pukul 20:38 | #18

    Tolong artikan nama Nathansa Youvi Rafaeyza

  19. 5 November 2012 pukul 19:55 | #19

    Tolong dibantu mengartikan nama “Nathansa Youvi Rafaeyza”

  20. Sarah
    1 November 2012 pukul 09:47 | #20

    tolong artikan nama Mohamad Salman Maulana Asy-Syatiri

  21. rahmat
    30 Oktober 2012 pukul 22:11 | #21

    tlg artikan nm anak saya ; robi ilhamsyah

  22. rudyw
    29 Oktober 2012 pukul 11:30 | #22

    ass. tolong bantu carikan nama buat anak laki2 yg lahir bulan januari. bwt persiapan nanti. tq

  23. rudyw
    29 Oktober 2012 pukul 11:28 | #23

    ass.. tolong bantu cari nama laki2 yg lahir di bulan januari.. bwt persiapan nanti tq

  24. septuaginta
    27 Oktober 2012 pukul 11:13 | #24

    Tolong minta sarannya agan semua,nama apa yg cocok di bulan oktober

  25. Akbar tanjung
    25 Oktober 2012 pukul 10:01 | #25

    Perkiraan lahirnya bayi laki2 saya februari 2013
    saya mhn petunjuk namanya yag mewakili 2 kebudayaan besar dunia arab (islam) n asia (jepang) yg memiliki karakter ke ilmuan yg kuat dan akhiranya nama awal saya (akbar)

  26. eka
    23 Oktober 2012 pukul 14:18 | #26

    assalamualaikum.rencana melahirkan bulan november,mhon artinya nama Yardan Arrizal Pratama,trims

  27. cariin dong arti nama “M. Fabian Anggra Setiawan”
    10 Oktober 2012 pukul 15:13 | #27

    tolong artikan dongg nama “M. Fabian Anggra Setiawan”

  28. 9 Oktober 2012 pukul 14:59 | #28

    arti nama andri apa ya?

  29. Dede Nur Hidayat
    9 Oktober 2012 pukul 14:46 | #29

    ARTI NAMA FATHUR APA YAH>>>

  30. hanieca
    2 Oktober 2012 pukul 10:00 | #30

    raffa fadhildzaky. kira-kira bagus gk ya nma itu buat adex aqu .,??

  31. 15 September 2012 pukul 15:42 | #31

    tolong minta saran nama buat bayi qu lahir september tanggal 6,,nama saya ahmad juparno kira2 yang cocok buat anak saya apa ya???????

  32. 12 September 2012 pukul 22:51 | #32

    bingung nie cari nama buat bayi aku,,
    tlong cariin nama ea donk,,,perkiraan lahir ahir bulan september tpi pgn yg islami n klau bsa ada kaitan ea sama nama saya beni wihardena n nama istri ai nuraisah

  33. ardhi
    12 September 2012 pukul 20:53 | #33

    mas, bisa bantuin cari nama untuk anak laki-laki saya, rencananya lahir bulan oktober, dan kami ingin panggilannya nantu euro (baca: yuro) dan ada nama almeer juga kalau bisa
    thanks bantuannya :)

  34. 9 September 2012 pukul 12:55 | #34

    anak saya udah ninggal mwu di kasih nma apa yy

  35. Mousavi abrar
    4 September 2012 pukul 01:14 | #35

    Nama saya Mousaviabrar Abrar. Mousavi: yang mengobati, Abrar: orang yang baik. Yang bisa diartikan juga: orang baik yang mengobati. Semoga bisa membantu calon ibu bapak setanah air..

  36. koe
    30 Agustus 2012 pukul 14:19 | #36

    kalaw utk nama anak laki-laki yg berarti pemimpin apa,.,.??? tlong sdikit saran,..,

  37. Candra
    23 Agustus 2012 pukul 16:29 | #37

    Candra :

    Candra :
    sya bingung ,mhon bantuan ksih nama anak saya,,,,babyku laki2 ,lhir awal bulan september,terkahir ada nama sya purnama
    ,trims..

  38. Candra
    23 Agustus 2012 pukul 16:28 | #38

    Candra :
    sya bingung ,mhon bantuan ksih nama anak saya,,,,babyku laki2 ,lhir awal bulan september,terkahir ada nama sya purnama
    ,trims..

  39. Candra
    23 Agustus 2012 pukul 16:26 | #39

    sya bingung ,mhon bantuan ksih nama anak saya,,,,babyku laki2 ,lhir awal bulan september,terkahir ada nama sya purnama
    ,trims..

  40. 9 Agustus 2012 pukul 07:08 | #40

    terimakasih koleksi nama-nama bayinya.

  41. rafa
    8 Agustus 2012 pukul 17:50 | #41

    nama baby khu rafa agus affandi falid buangetzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

  42. 7 Agustus 2012 pukul 00:18 | #42

    tolong cariin arti calon nama bayi aku dong namanya
    M. fabian fergi setiawan berdasarkan islam
    ditunggu ych makasih

  43. bobo
    31 Juli 2012 pukul 23:12 | #43

    arti nama zidan

  44. Deddy Zulkarnain
    26 Juli 2012 pukul 12:43 | #44

    sya bingung ,mhon bantuan ksih nama anak saya,,,,babyku laki2 ,lhir ramadhan hri ke 2,terkahir ada nama sya zulkarnain,trims..

  45. wise
    14 Juli 2012 pukul 22:06 | #45

    anak saya inALLOH laki saya maunya ada nama sohabat nabi yg pemberani. anak saya diperkirakn lahir pas bulan ramadhan

  46. nizar
    9 Juli 2012 pukul 21:10 | #46

    nama yang bagus buat anak laki-laki yg lahir tanggal 3 juli 2012, , , , ?
    direspon yah

  47. juned
    3 Juli 2012 pukul 00:09 | #47

    ryan :
    nanya mulu cari sendiri…
    ,nama gw dong muhammad ramdhan fitrian
    muhammad : nama nabi terakhir
    ramdhan : bulan yang suci
    firian : hari yang suci

    bangga ?

  48. 30 Juni 2012 pukul 21:31 | #48

    mohon bantuan untuk arti dari nama Dilon apa sama dengan Dila arti nya..?? jika untuk laki” Aldillon dan perempuan Aldilla apa sama arti nya menurut islam..?? terimakasih

  49. Eva
    29 Juni 2012 pukul 23:11 | #49

    Mhon dibantu cari nama belakang buat calon bayi laki2 saya ya (anak kedua).
    Saya dan suami senang dengan nama depannya jika “haziq”. Tp bingung cari nama belakangny.

  50. 25 Juni 2012 pukul 16:41 | #50

    tolong carikan nama islam untuk anak saya yang pertama Insyah Allah lahir bulan 8 dan menurut hasil usgnya Insyah Allah anak laki2, nama ayahnya Moch. asdar Achmad dan Ibunya Israwaty

  51. ito
    24 Juni 2012 pukul 11:24 | #51

    tolong dongss…cariin nama buat anak pertama kami yang diperkirakan lahir bulan oktober,,nama laki-laki dan perempuan (islami),,kalo bisa ada unsur fitroh & febri

  52. 24 Juni 2012 pukul 10:45 | #52

    tolong minta bantuannya…perkiraan anak saya laki-laki,anak pertama …kira2 yang pantas nmanya apa
    ???

  53. agung
    23 Juni 2012 pukul 22:33 | #53

    minta bantu buat nama anak laki2 atau perempuan prediksi lahir pertengahan juli,nama belakang AGUNG

  54. Dany
    19 Juni 2012 pukul 11:52 | #54

    DIDIK PURWANTO :
    TLONG CARIKAN NAMA ANAK PERTAMA SAYA LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN SAYA BINGGUNG NECH BUAT PERSIAPAN…..MOHON DIBANTU KLO BISA BELAKANGNYA PKE NAMA SAYA PURWANTO…

    Laki-Laki : Athif Ishak Purwanto
    Perempuan : ( Sorry pak,gak ada ide )

  55. Dany
    19 Juni 2012 pukul 11:28 | #55

    chies thie (@NdhankSoetisna) :
    masih bingung ni tuk cari nama buat baby qu,bisa bantu ga????
    insya allah perkiraan kelahiran tgl 3 juli,tolong carikan nama yang unik,islami….
    (
    laki laki)

    Firas Daris As’ad
    firas: Ketekunan
    Daris : Pelajar
    Asad : Singa perkasa
    Jadi arti keseluruhannya –> Ketekunan seorang pelajar yang akan menjadi singa perkasa

  56. 16 Juni 2012 pukul 19:18 | #56

    masih bingung ni tuk cari nama buat baby qu,bisa bantu ga????
    insya allah perkiraan kelahiran tgl 3 juli,tolong carikan nama yang unik,islami….
    (
    laki laki)

  57. 16 Juni 2012 pukul 19:15 | #57

    harri susanto :
    tolong donk… carikan nama gabungan antara harri dan melani…. nama islam..thanks u…. need ASAP…….

  58. Bayi Nirina
    15 Juni 2012 pukul 00:01 | #58

    Nirina Zubir Pilih Nama Keren untuk Anak ke-2

    Elzo Jadden Anvaya – terdengar keren kan? Ini merupakan nama yang diberikan pasangan Ernest dan Nirina Zubir pada anak ke-2 yang lahir Selasa, 12 Juni 2012 malam.

    Menurut selebriti Indonesia ini, "Elzo Jadden Anvaya dari sansekerta bahasanya. Artinya rasa bersyukur atas kebaikkan." Demikian katanya dikutip dari harian Detik.

    Nirina Zubir dikenal luas sebagai gitaris band Cokelat. Dan saat ini ia sedang istrihat untuk proses pemulihan.

  59. apa nama anak saya bahasa arabnya khadaffarasyah
    27 Mei 2012 pukul 12:41 | #59

    apa nama anak saya bahasa arabnya khadaffarasyah

  60. wilda farida
    25 Mei 2012 pukul 13:07 | #60

    aslm saya mau mnta tlong bntuin cri nama islam yang modern n brmakna mulia serta ada gabungan kedua orang tuanya yaitu juju dan mamudin dong, buat keponakan saya yang no kedua, mksih ya sebelumnya :)

  61. sony suryana
    13 Mei 2012 pukul 04:13 | #61

    Ass, tolong d carikan arti dari nama MUHAMMAD RAFAELL NUR HUDA, makasi sbelumnya.
    untuk laki-laki

  62. harri susanto
    4 Mei 2012 pukul 16:34 | #62

    tolong donk… carikan nama gabungan antara harri dan melani…. nama islam..thanks u…. need ASAP…….

  63. DIDIK PURWANTO
    19 April 2012 pukul 20:07 | #63

    TLONG CARIKAN NAMA ANAK PERTAMA SAYA LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN SAYA BINGGUNG NECH BUAT PERSIAPAN…..MOHON DIBANTU KLO BISA BELAKANGNYA PKE NAMA SAYA PURWANTO…

  64. yaa shofiya
    19 April 2012 pukul 01:33 | #64

    kalo safrina artinya apa ya??

  65. Elsye Hartin
    8 April 2012 pukul 14:13 | #65

    Bantu aku dounk untuk nama bayi ku kembar dan ke dua nya laki laki. Di bantu y,thx y.

  66. Prima Kusuma
    5 April 2012 pukul 17:03 | #66

    Mohon bantuannya kombinasi nama bayi laki2 (kombinasi nama Islami & dari unsur bahasa lain) yang salah satunya mengandung arti “pejuang”. Terima kasih

  67. rudyhartanto
    3 April 2012 pukul 22:53 | #67

    Tlg carikan calon anak kami perempuan or laki laki yg islamiyah berikut artinya. Untuk bulan mei or juni 2012 melahirkan. Walaikum slam

  68. mpi
    3 April 2012 pukul 12:03 | #68

    pengen nama anak laki laki muslim tapi bingung nama tengahnya,,,,,

  69. dendy
    2 April 2012 pukul 11:14 | #69

    tolong cariin donk nama anak laki yg baik kalau bisa belakang nya ada nama bpk nya RUDI

  70. muhammad agunk
    31 Maret 2012 pukul 22:53 | #70

    thanx yk. .
    Mudah2n nma yg gw cri dsni nnti co2k dgn clon ank gw yk..
    Amin ☆ ☆

  71. Listy
    28 Maret 2012 pukul 17:58 | #71

    Aku mau minta tolong donk, cariin nama buat calon anak ku yg sbntar lgi lahir..
    Tp aku pengen awal namanya Raffa ..

  72. Sintia
    24 Maret 2012 pukul 10:41 | #72

    aku mau mintk tlong, crikan nma untk kakak ku gabungan dari sintia dan oky. yang bermakna dan islam modern, dan merupakan do’a untuk anak tersebut. untuk anak perempuan dan laki-laki

  73. Widhi
    18 Maret 2012 pukul 12:52 | #73

    Apa arti/makna nama: Dhenian Ruby Al Irsyad. Tq bantuany..

  74. khanifah
    15 Maret 2012 pukul 18:20 | #74

    apa ya yang cocok buat anak ku ..tapii yang kira kira ada nama saya dan suami (khanifah&dursana) yg islam modern

  75. dewi
    7 Maret 2012 pukul 10:29 | #75

    tlg dong crikan nama buat ank q
    namanya dri nama2 islami n nama gabungan dewi n widodo, thank y….

  76. 5 Maret 2012 pukul 19:58 | #76

    Yg sy tau,nm i2 g bgs klau trlalu pjang nt trlalu brat bg si pmbwa nm.lg pl g mngkn stiap hr kt pngl dgn nm lngkapx

  77. nazar
    5 Maret 2012 pukul 16:28 | #77

    sama sya juga bingung buat milih nama tuk anak kedua saya.

  78. erick xstrada
    26 Februari 2012 pukul 23:21 | #78

    Batuin donk cari nama anak pertama kalo buat cowok…tapi ujungnya tetap nama belakang ayah nya…XSTRADA.
    Tetapi nama islam.

  79. dedi supriadi
    23 Februari 2012 pukul 07:29 | #79

    assalamu’alaikum.
    tolong masukannya untuk membantu kami memberikan nama kepada anak pertama kami… dari hasil USG insya Allah kelahiran di bulan April 2012 dengan jenis kelamin laki2, dari pasangan orang tua Imas suryanii dan Dedi supriadi, atas bantuannya saya ucapkan terima kasih. wassalam

  80. Fauzi maulana
    16 Februari 2012 pukul 21:19 | #80

    hey kalo fauzi bagus ga aku ingin liat apa artinama fauzi

  81. 4 Februari 2012 pukul 14:57 | #81

    wah keren, saya copas ya buat kk saya nih. oh ya. km tertarik ga?? review produk saya??

  82. 1 Februari 2012 pukul 21:53 | #82

    Sipp

  83. emma
    31 Januari 2012 pukul 11:03 | #83

    carikan nama yg ada nama rafa/rafa/rafasya dg artinya

  84. Muhammadalvailubis@yahoo.co.id
    29 Januari 2012 pukul 14:26 | #84

    Kami perlu nama yg lebih panjang

  85. Aroel
    21 Januari 2012 pukul 07:00 | #85

    Tolong artiin nama calon anak saya NIZAM AL-MUSSADDAD….

  86. ridwan
    19 Januari 2012 pukul 13:15 | #86

    tolong kirimin nama-nama dan artinya yang islami. neee untuk anak pertamakuuu

  87. shila
    15 Januari 2012 pukul 16:29 | #87

    yu hendro :
    RAFA YU DEWA
    smoga nama ini tdak ada yg salah.. Amin.

  88. Ari Setiawan
    10 Januari 2012 pukul 17:26 | #88

    Apa Arti Nama Saya ………………..

  89. rahmat hidayat
    3 Januari 2012 pukul 10:25 | #89

    Arti Nama Rahmat Hidayat:
    Rahmat merupakan sebuah nama muslim dengan asal kata Arab yang memiliki arti “kasih sayang Allah SWT”.
    Sedangkan Hidayat adalah sinonim dari kata hidayah, yang dalam Al-Qur’an diartikan sebagai “petunjuk” untuk melakukan amal ibadah yang sesuai menurut-Nya.

  90. handi priyatna
    1 Januari 2012 pukul 10:15 | #90

    apa arti nama dari RAFFA AKBAR PRAYATA mohon bantuannya ya

  91. 28 Desember 2011 pukul 08:23 | #91

    arti nama syahdan al farisi apa ya..??

  92. yu hendro
    24 Desember 2011 pukul 09:23 | #92

    RAFA YU DEWA
    smoga nama ini tdak ada yg salah.. Amin.

  93. Andy
    19 Desember 2011 pukul 12:16 | #93

    Bantu cariin 2 nama islam utk anak kembar,cewek dan cowok.

  94. neneng
    18 Desember 2011 pukul 08:41 | #94

    arti dari nama Ali fairul

  95. widhi
    15 Desember 2011 pukul 22:47 | #95

    cari nama tengah,susah yaw,,,,,,,

  96. mawar aja
    15 Desember 2011 pukul 16:11 | #96

    cari nama calon my babyqu…………..

  97. mawar aja
    15 Desember 2011 pukul 16:10 | #97

    qu lagimau nyari nama……….calon babyqu……

  98. Nama Bayiku Maulana
    14 Desember 2011 pukul 18:49 | #98

    wkwkkww ….
    kok nama yg dari m engga ada ya … ^_^

    Aadheen adalah nama yang baik yang berarti “taat.” Semoga bayi laki itu nanti tumbuh menjadi taat dan selalu ingat pada-Nya.

    Tabeed berarti “kecerahan” cocok bagi orang tua yang ingin anak lakinya berprestasi di sekolah, atau bisa berarti bahwa ia mungkin sangat pembersih dan murni.

    Jaheer berarti “pria tampan” dengan harapan ia tumbuh menjadi pria ganteng nantinya. Tapi ingat ketampanan bukanlah segalanya.

  99. nia zahara
    9 Desember 2011 pukul 11:16 | #99

    pilih2 nama buat calon bayi ku :)

  100. Anui
    7 Desember 2011 pukul 19:51 | #100

    Ko’ namaq ngga ada…??

  101. 20 November 2011 pukul 15:24 | #101

    nma ku mana? Kok gk da sh.

  102. 30 Agustus 2011 pukul 19:44 | #102

    I like nama fauzan..
    Hmm.. bs bilang nch sm kakak,,

  103. nobi nobi zuke
    10 Agustus 2011 pukul 14:47 | #103

    izin share yea.

  104. iwang soeman
    5 Agustus 2011 pukul 23:49 | #104

    ok,.mantap,..jd mau bikin dedek lg ne,.namanya udah ada tinggal bikin orgnya saja lg,…

  105. navila
    31 Juli 2011 pukul 15:23 | #105

    cariin nama donk,,,!untuk bayi laki-lakiku.!

  106. 6 Mei 2011 pukul 12:51 | #106

    nanya mulu cari sendiri…
    ,nama gw dong muhammad ramdhan fitrian
    muhammad : nama nabi terakhir
    ramdhan : bulan yang suci
    firian : hari yang suci

  107. aldy nagaara
    23 April 2011 pukul 12:45 | #107

    Mungkin Anda inginkan bayi laki Muslim yang suatu saat menjadi seorang “raja” atau pemimpin? Saya punya usul agar mempertimbangkan nama “Jahangir”, artinya pemimpin yang baik.

    Bila Anda berada pada daerah kering dan gersang, bagaimana bila menamakannya “Ghais” yang berarti “hujan / air”, tetapi bisa juga artinya hujan yang memberi nasib baik, atau hujan penuh berkat.

    Kata “Ghanim” berarti “sukses” bukan dalam arti sukses dalam kekayaan saja, tetapi bisa berarti pernikahan yang berhasil, atau kesuksesan di sekolah.

    Nama “Baasir” berarti “bijaksana”, dengan harapan ia tumbuh menjadi seorang ayah yang hebat atau pemimpin Islam yang mampu membuat keputusan secara bijaksana?

  108. amiq
    18 April 2011 pukul 23:25 | #108

    maaf ada yang bisa carikan arti nama saya????
    amiq syihabbudin dan jelaskan secara islam! terima kasih

  109. sayuti
    26 Maret 2011 pukul 17:56 | #109

    arti nama sayuti

  1. 14 Mei 2010 pukul 03:16 | #1
  2. 14 Mei 2010 pukul 03:19 | #2
  3. 14 Mei 2010 pukul 03:20 | #3
  4. 14 Mei 2010 pukul 03:22 | #4
  5. 14 Mei 2010 pukul 03:29 | #5
  6. 14 Mei 2010 pukul 03:30 | #6
  7. 14 Mei 2010 pukul 03:32 | #7
  8. 14 Mei 2010 pukul 03:35 | #8
  9. 21 Mei 2010 pukul 09:24 | #9
  10. 21 Mei 2010 pukul 10:10 | #10
  11. 8 Juni 2010 pukul 20:10 | #11
  12. 8 Juni 2010 pukul 20:13 | #12
  13. 9 Juni 2010 pukul 03:30 | #13
  14. 9 Juni 2010 pukul 03:32 | #14
  15. 13 Juni 2010 pukul 12:08 | #15
  16. 25 Juni 2010 pukul 14:18 | #16
  17. 29 Juli 2010 pukul 00:44 | #17
  18. 29 Juli 2010 pukul 01:56 | #18
  19. 3 Agustus 2010 pukul 01:05 | #19
  20. 3 Agustus 2010 pukul 01:48 | #20
  21. 11 Agustus 2010 pukul 11:00 | #21
  22. 12 Agustus 2010 pukul 09:37 | #22
  23. 14 Agustus 2010 pukul 05:50 | #23
  24. 17 Agustus 2010 pukul 11:30 | #24
  25. 31 Agustus 2010 pukul 01:30 | #25
  26. 6 September 2010 pukul 17:48 | #26
  27. 6 September 2010 pukul 17:51 | #27
  28. 6 September 2010 pukul 17:54 | #28
  29. 6 September 2010 pukul 17:56 | #29
  30. 7 September 2010 pukul 21:33 | #30
  31. 17 September 2010 pukul 10:49 | #31
  32. 19 September 2010 pukul 20:58 | #32
  33. 26 September 2010 pukul 01:27 | #33
  34. 29 September 2010 pukul 03:44 | #34
  35. 29 September 2010 pukul 04:25 | #35
  36. 10 Oktober 2010 pukul 07:20 | #36
  37. 12 Oktober 2010 pukul 05:18 | #37
  38. 14 Oktober 2010 pukul 08:53 | #38
  39. 16 Oktober 2010 pukul 01:41 | #39
  40. 19 Oktober 2010 pukul 22:23 | #40
  41. 19 Oktober 2010 pukul 22:39 | #41
  42. 19 Oktober 2010 pukul 22:58 | #42
  43. 19 Oktober 2010 pukul 23:14 | #43
  44. 19 Oktober 2010 pukul 23:31 | #44
  45. 19 Oktober 2010 pukul 23:46 | #45
  46. 20 Oktober 2010 pukul 00:07 | #46
  47. 20 Oktober 2010 pukul 00:23 | #47
  48. 20 Oktober 2010 pukul 00:37 | #48
  49. 20 Oktober 2010 pukul 00:46 | #49
  50. 20 Oktober 2010 pukul 01:00 | #50
  51. 24 Oktober 2010 pukul 06:36 | #51
  52. 31 Oktober 2010 pukul 02:51 | #52
  53. 31 Oktober 2010 pukul 03:54 | #53
  54. 31 Oktober 2010 pukul 04:16 | #54
  55. 5 November 2010 pukul 23:31 | #55
  56. 6 November 2010 pukul 00:08 | #56
  57. 6 November 2010 pukul 00:43 | #57
  58. 6 November 2010 pukul 02:15 | #58
  59. 4 Desember 2010 pukul 15:17 | #59
  60. 7 Desember 2010 pukul 06:30 | #60
  61. 9 Desember 2010 pukul 12:15 | #61
  62. 9 Desember 2010 pukul 13:42 | #62
  63. 20 Desember 2010 pukul 01:24 | #63
  64. 24 Desember 2010 pukul 07:07 | #64
  65. 24 Desember 2010 pukul 07:26 | #65
  66. 31 Desember 2010 pukul 06:49 | #66
  67. 31 Desember 2010 pukul 07:15 | #67
  68. 1 Januari 2011 pukul 03:31 | #68
  69. 7 Januari 2011 pukul 08:53 | #69
  70. 12 Januari 2011 pukul 03:42 | #70
  71. 12 Januari 2011 pukul 04:42 | #71
  72. 21 Januari 2011 pukul 13:23 | #72
  73. 21 Januari 2011 pukul 13:25 | #73
  74. 21 Januari 2011 pukul 13:29 | #74
  75. 21 Januari 2011 pukul 14:05 | #75
  76. 21 Januari 2011 pukul 14:24 | #76
  77. 21 Januari 2011 pukul 14:36 | #77
  78. 27 Januari 2011 pukul 06:46 | #78
  79. 27 Januari 2011 pukul 06:53 | #79
  80. 27 Januari 2011 pukul 06:59 | #80
  81. 27 Januari 2011 pukul 07:11 | #81
  82. 1 Februari 2011 pukul 20:02 | #82
  83. 22 Februari 2011 pukul 20:40 | #83
  84. 23 Februari 2011 pukul 21:51 | #84
  85. 18 September 2012 pukul 11:48 | #85

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 262 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: