Tentang iklan-iklan ini
Beranda > Buah Hati > 4025 Kumpulan Nama Anak dan Bayi dari India dan Artinya

4025 Kumpulan Nama Anak dan Bayi dari India dan Artinya

Seringkali, pemberian nama didasarkan pada tradisi dan ritual adat dari India. Untuk ini, Anda harus berpikir ke depan saat waktunya memilih nama yang tepat untuk buah hati.

Selain itu Anda juga perlu berhati-hati dan mempertimbangkan dengan matang. Pada sebagian besar keluarga India, mereka banyak percaya pada numerologi saat memilih nama yang bagus.

Tak dipungkiri, seorang bayi yang baru lahir membawa banyak kebahagiaan dan keberuntungan bagi keluarga. Semua anggota keluarga sangat senang untuk memberi ide nama yang cocok untuk bayi. Namun pasti setiap orang punya pendapat dan usul berbeda.

Ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangkan saat memilih nama yang tepat. Di India, umumnya mereka berkonsultasi terlebih dahulu dengan numerologist terbaik. Karna diiyakini sebuah nama bisa menentukan nasib anak mereka di kemudian hari. Bahkan, seseorang bisa menjadi populer dalam semalam jika memiliki nama yang sesuai.

Beberapa orang memilih nama berdasarkan agama mereka seperti: Islam, Sikh, Hindu, Kristen, dan Budha. Kadang-kadang pemberian nama didasarkan pada horoskop si bayi. Ini adalah salah satu cara yang paling populer untuk memilih nama yang bagus umumnya untuk bayi laki-laki.

Deretan 4025 kumpulan Nama Nama Anak dan Bayi dari India beserta artinya:

Poin pentingnya untuk nama bayi India (Indian boys names) adalah:

Nama harus selalu terdengar bagus, dalam arti terdengar menyenangkan dan menarik bagi semua anggota keluarga.

Hal penting berikutnya adalah arti dari nama tersebut. Nama bayi yang akan dipilih semestinya harus memiliki makna spesial.

Beberapa dengan senang hati memilih nama populer, namun sekaligus unik, yang dianggap modern dan trendi. Salah satu ide mereka adalah dengan memilih nama-nama aktor dari Bollywood.

Untuk nama bayi laki-laki yang paling umum dan terkenal yang dapat dipertimbangkan antara lain Rahul, Raj, Salman, dan Rohit.

NAMA anak dan Bayi secara umum:

Tentang iklan-iklan ini
  1. 9 Juli 2012 pukul 12:15

    pilih kan nama yang paling keren…..

  2. Indian Boys
    14 Juni 2012 pukul 01:20

    Kecenderungan penamaan bayi berdasarkan numerologi dipercaya membawa keberhasilan anak saat ia tumbuh lebih dewasa. Namun sejumlah besar nama-nama bayi India didasari oleh spiritualitas / agama.

    Banyak orangtua memilih untuk memberikan nama anak mereka berhubungan dengan “nama berkaitan dengan Tuhan” dan “orang suci.” Pada komunitas Hindu, kumpul bersama keluarga sebelum anak lahir, untuk menemukan nama yang cocok untuk anak, merupakan hal penting. Usul dari kakek si bayi paling dihormati dan diutamakan.

    Pada beberapa ritual di India, ditemukan kegiatan bernama Namkaran yang artinya “upacara penamaan bayi”. Upacara ini biasanya terjadi 10 hari setelah bayi lahir. Berbagai hal menarik terjadi selama proses tersebut. Hal ini juga tergantung pada daerah dan kasta mana keluarga berasal.

    Berikut contoh nama populer di India (daerah Bengali): Bhuinya, Chanda, Das-Gupta, Das-Munshi, Das-Sharma, Deb, Deb-Nath, Deb-Rai, Deb-Sharma, Dewanji, Guha, Guha-Thakurta, Gupta, Kannungo/Qannungoh, Kar, Kundu, Mahalanobis, Malakar, Munshi, Munshiji, Nath, Purakayastha/Purkait, Sen-Gupta, Sharma, Shil-Sharma dan Sil/Shil/Sheel.

  3. North Indian Names
    1 Juni 2012 pukul 01:37

    Nama Populer Keluarga di Kashmiri India Utara:

    Dar, Pir, Agha, Aima, Atal, Bhan, Bhat, Dhar, Haak, Kaul, Khan, Koul, Moza, Ogra, Qazi, Wali, Dogra, Ganju, Jalla, Khemu, Kilam, Nehru, Qasba, Qasid, Raina, Sapru, Thusu, Tikku, Wakil dan Wazir.

    Kemudian nama keluarga: Adalti, Bazaaz, Durani, Farash, Gilani, Handoo, Hangal, Jalali, Mattoo, Nadeem, Nadeer, Pandit, Razdan, Safaya, Saproo, Saraaf, Sopori, Sultan, Toorki, Zarabi, Zutshi, Bhagati, Budshah, Daftari, Darbari, Fotedar, Garyali, Nakhasi, Parimoo, Zalpuri, Ambardar, Kandhari, Khandaar, Nakshband dan Toshkhani

    Nama Populer Keluarga di Punjabi India Utara:

    Brar, Deol, Garg, Gill, Toor, Arora, Saini, Sidhu, Bansal, Duggal, Khanna, Sahota, Sandhu, Sekhon, Sharma, Singla, Garewal, Grewal dan Dhaliwal.

  1. 21 Januari 2011 pukul 14:36

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 370 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: