About these ads
Beranda > Bayi perempuan > Arti Nama JIHAN

Arti Nama JIHAN

Alasan bagus pilih nama Jihan

JIHAN originalnya berasal dari Afrika. Nama spesial tersebut memiliki arti "the world" atau alam raya.

Nama yang terdiri atas lima huruf dan dua suku kata ini lebih pantas untuk perempuan.

Gadis bernama Jihan diperkirakan memiliki pribadi yang gemar akan keindahan sesuatu, berjiwa pemimpin dan mandiri.

Popularitas nama bayi Jihan:

Penggunaan Jihan sebagai nama bayi banyak ditemukan di Nusantara. Sementara di luar negeri seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia, nama ini termasuk unik, dan belum pernah masuk top 1000 nama anak perempuan populer.

Jihan yang terkenal

  • Jihan Fahira seorang pemain sinetron yang lahir di Jakarta, 8 Januari 1978
  • Saira Jihan, model dan pemeran yang lahir di Cirebon, Jawa Barat, 2 Sep 1986
  • Jihan El-Tahri, seorang penulis dari Mesir

Masih penasaran dengan Jihan? Diperkirakan ada 900 ribu pages terkait Jihan tercatat di Facebook. Sedangkan jika dicari di Google, terlihat hasilnya sebanyak 2,7 juta halaman!

Contoh menarik kombinasi nama wanita yang ada di FB antara lain Jihan Alani, Jihan Oktary, Jihan Amira, Jihan Farah, Jihan Fanani, Jihan Hanna, dan Jihan Abdi.

Ok, buat kamu yang memiliki nama Jihan yuk sharing disini mengapa ortu kamu kasih nama sebagus ini, trus suka gak nama ini?

About these ads
  1. cie
    20 Mei 2014 pukul 08:47

    nama anakku juga jihan,.. subhanallah luar biasa hiper aktif anaknya, sampai kewalahan rasanya :)

  2. Jihan Rahayu Marion
    25 Januari 2014 pukul 17:47

    Saya Jihan Rahayu Marion artinya apa?

  3. jihan audia ramadhan
    8 Januari 2014 pukul 23:11

    nama aku Jihan audia ramadhan .. karena lahir pada bulan ramadhan .. trus audia artinya apa ya?

  4. 11 November 2013 pukul 13:11

    mau nanya arti nama ini, JIHAN JACINDA HAYAA,,artinya apa yahc? makasih

  5. Jaelani
    28 Oktober 2013 pukul 04:18

    Jihan arti islamnya : Wanita Terhormat

  6. 22 September 2013 pukul 00:35

    Nama pacar saya Jihan, tapi laki-laki :/

  7. 22 September 2013 pukul 00:28

    JIhan Putri :
    Namaku JIhan Putri. Kalau diliat dari buku sih arti nama Jihan itu “perempuan”. Aku bangga namaku Jihan, di lingkungan sekolahku, yang bernama Jihan hanya aku.

    balas : haha,, namanya kayak nama pacarku dan aku :D JIHAN PUTRI :*
    tapi Jihannya laki-laki..

  8. yesie
    25 Agustus 2013 pukul 20:00

    Nama anaku Ayesha Jihan Assyabiya, sengaja aku panggil “JIHAN”.pgn aja aku panggil nama itu.
    Reply: Nama yang sangat bagus. Trims kunjungannya :-)

  9. jihan rafifah syafni
    11 April 2013 pukul 22:09

    namaku jihan rafifah syafni..
    aku bangga mempunyai nama itu…
    kata mamaku “jihan rafifah” itu artinya “nama tokoh wanita yang baik hati”
    sedangkan syafni itu gabungan nama dari kedua orang tua ku..

  10. 29 Maret 2013 pukul 19:27

    Namaku JIhan Putri. Kalau diliat dari buku sih arti nama Jihan itu “perempuan”. Aku bangga namaku Jihan, di lingkungan sekolahku, yang bernama Jihan hanya aku.

  11. 16 Februari 2013 pukul 17:42

    nama ku jihan febri yanti sering di panggil jihan febri

    aku lahir tgl 02 bulan 02 Thun 98 yg berarti mendekati angka 2000

    apa sih artI dari nama ku ?

  12. jihan mayviana putri aghata
    13 Januari 2013 pukul 13:45

    nama ku JIHAN MAYVIANA PUTRI AGHATA. orang tua ku memberi nama ithu karena ngefans sama artis yang namanya JIHAN FAHIRA. bisa tolong kasih tau nggak apa arti nama ku…..thanks..

  13. Efa syarifah
    31 Oktober 2012 pukul 09:07

    BabyQ lahir 26 pebr 2012. Aq n suamiq sepakat mbri nama “JIHAN BILQIS NAZILATUSY SYARIFAH”. Bsa terangkan ndak apa artix? Sbnarx sya udh tau artix, cm pngn lbh jls lg. Trims. . . :-D

  14. peni kusniawati
    19 Juni 2012 pukul 11:08

    Sukses selalu untuk yang bernama JIHAN amin….
    I lake it….

  15. Jihan Rahayu M
    15 April 2012 pukul 08:34

    Namaku Jihan

  16. 26 Februari 2012 pukul 16:04

    istriku baru sja melahirkan rabu 22-2-2012 jam 2 kmrn, dan ku beri nama JIHAN AZZAHRA. kenapa JIHAN? insya allah nama ini nama yang baik menurut sumber arti nama di arab yang berarti wanita terhormat.

  17. JIhan Mentari
    23 Februari 2012 pukul 18:56

    Nama q Jihan apa bnr tuh?

  18. 26 Desember 2011 pukul 18:48

    Kalau dari beberapa sumber yang saya dengar, Apakah benar JIhan itu berasal dari nama orang Israel? Mohon penjelasannya

  19. daenk
    27 November 2011 pukul 15:47

    nama anak saya JIHAN ZHAFIRA AZZAHRA, artinya apa ya?

  20. Angga
    14 April 2011 pukul 07:22

    Mau tanya dong, kalo jihanna, artinya apa ya??? Thanks bwat jawabannya

  1. 1 Februari 2011 pukul 20:16
  2. 21 Januari 2011 pukul 13:40

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 348 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: