Tentang iklan-iklan ini
Beranda > Bayi perempuan > Arti Nama HILDA adalah Wanita Pejuang

Arti Nama HILDA adalah Wanita Pejuang

HILDA adalah nama keren, biasanya digunakan untuk wanita, dengan arti "wanita pejuang, pelindung" dan berasal dari Inggris.

Definisi Hilda merunut pada masing-masing orang juga beda. Salah satu komentator di situs ini bercerita bahwa Hilda adalah singkatan dari "Hari Raya Idul Adha" karna ia lahir pas lebaran kedua.

Nama Hilda banyak dipakai oleh warga Inggris, Jerman, Belanda, Norwegia, Denmark, dan Spanyol.

Bahkan di Swedia, Hilda termasuk dalam kategori top 100 dan ada di urutan ke 82 nama anak populer.

Sementara rekor di US, Hilda belum pernah masuk dalam Top 1000 nama bayi perempuan paling tenar.

Daftar wanita terkenal:

  • Margaret Hilda Thatcher, mantan Perdana Menteri Inggris.
  • Princess Hilda dari Nassau (1864-1952)
  • Joyce Hilda Banda (lahir 1950), Presiden Malawi sejak 7 April 2012.
  • Hilda Solis (lahir 1957), Menteri Tenaga Kerja ke-25 dalam pemerintahan Obama
  • Hilda Bernard (lahir 1920), mantan aktris Argentina
  • Hilda Bernstein (1915-2006), penulis, seniman, dan aktivis di Afrika Selatan
  • Hilda Borgström (1871-1954), aktris Swedia
  • Hilda Braid (1929-2007), Inggris Aktris
  • Hilda Gaxiola (lahir 1972), pemain voli pantai Meksiko
  • Hilda Hilst (1930-2004), penyair, dramawan dan novelis Brasil
  • Hilda Kibet (lahir 1981), pelari jarak jauh Belanda
  • Hilda Lund (1840-1911), balerina asal Swedia
  • Hilda Petrini (1838-1895), pembuat jam dari Swedia
  • Hilda Sjölin (1835-1915), fotografer Swedia
  • Hilda Terry (1914-2006), kartunis Amerika, pencipta komik Teena

Masih penasaran dengan Hilda? Jika dicari di Facebook, maka Anda akan menemukan sebanyak 10,5 juta halaman. Sedangkan jika diketik dengan penelusuran Google, terlihat hasilnya sebanyak 29,3 juta laman informasi?!

Okay buat kamu yang memiliki nama Hilda yuk jangan malu malu sharing disini mengapa ortu kamu kasih nama dengan arti pelindung dan pejuang ini.

Tentang iklan-iklan ini
  1. Hilda FG
    25 Juni 2014 pukul 21:07

    Namaku Hilda Farista Gallant, kata ortu arti namanya Wanita pejuang yg gagah dan berani hehe

  2. HILDA
    13 Mei 2014 pukul 03:01

    Hehehe hidup Hilda!!!
    Hoho

  3. Hilda ayu lestari
    22 Maret 2014 pukul 18:08

    Wow,, keren jga ya nama hilda itu

  4. HILDA
    14 Desember 2013 pukul 21:31

    nama saya hilda irianti hasanah… bukan bearti nama tengah saya lahir di irian yah ,,, hemzzz baru tau arti nama hilda … bagus juga yah… bangga dengan nama HILDA.. hehehhe

  5. Hilda Isnulinati
    17 Agustus 2013 pukul 03:02

    nama saya Hilda Isnulinati , Ortu sy memberikan nama Hilda karena singkatan dr Hari Raya Idul Adha, wkt sy lahir lagi suasana Idul Adha :) sy sangat menyukai nama Hilda, alhamdulillah :)

  6. midsummer
    16 Juli 2013 pukul 11:55

    Di Swedia dan Amerika, Hilda artinya fighter (pejuang). Dalam Anglo-Saxon, Hilda berarti war (peperangan).

    Dari bahasa Inggris dan Teutonik, Hilda diartikan sebagai gadis pejuang. Hilda juga nama bayi Jerman, yang artinya battle (perjuangan).

  7. Hilda Apriana
    15 Januari 2013 pukul 11:16

    Nama Saya HILDA APRIANA :D . karena ama HILDA adalah nama wanita sukses, sebagai pelindung keluarga, dan mengangkat derajat keluarga

  8. 14 September 2012 pukul 08:22

    nama ku Hilda Yulinar, alasan orang tua ku memberi nama itu karna nama singkatan ayah dan ibu aja :)

  9. namaku khilda diinillah
    2 Mei 2012 pukul 16:51

    apa ea artinya?

  10. hilda
    24 Maret 2012 pukul 12:19

    namaq hilda afni alindia
    artinya apa?
    im waiting to answer…

  11. Hilda Febianne Prayogo
    1 Februari 2012 pukul 07:33

    namaku hilda febianne prayogo, mamaku memberiku nama ini karena dulu temennya yang bernama hilda itu cantik, pinter dan banyak disukai teman2nya, so, mamaku punya harapan agar putrinya seperti temennya itu. hhe

  12. hilda mustafa
    19 November 2011 pukul 14:06

    nma qu hilda mustafa
    awalnya qu gk ngrti arti kta hilda….?
    tpi akhirnya qu bru tau klo arti kta hilda adlh pelindung……

  13. Hilda Puspita
    19 September 2011 pukul 10:40

    Suka sekali nama hilda..
    nama saya hilda puspita yunianingsih..
    Saya ga tau kenapa ortu ngasih nama itu.. tapi mungkin biar jadi pelindung keluarga..
    ^_^

  14. Hilda Ayu
    7 Juli 2011 pukul 10:28

    namaku Hilda Ayu Swastika…
    oraang tuaku memberi nama itu agar aku dapat memberikan kedamaian di keluarga….

  15. Selviana Cindy
    4 Juni 2011 pukul 18:07

    aku suka banget sma nama Hilda! karna rata2 nama hilda itu org yg sangat mulia n cantik tentunya . haha ^^

  16. Natashia Nikita
    4 Juni 2011 pukul 18:04

    klu menurut saya nama hilda ini sangat cantik,imut, dan lucu. saya sangat setuju atas komentar dari Hilda Carmitha dan Hilda yg komen di bawahnya!
    God bless u

  17. Hilda Carmitha
    4 Juni 2011 pukul 17:47

    ortu’q memberi q nama Hilda.. karena dalam nama kristiani itu arti’x “wanita dalam peperangan” & selain itu aq ska nma Hilda sl’x nma Hilda itu terkesan imut n agak dikit kasar.. hehehe..

  18. hilda
    3 Mei 2011 pukul 10:06

    namaku hilda rostika aku diberi nama oleh ortu gw karna supaya kelak gw melindungi muhammad ridwan dari marah paceq

  19. 5 Maret 2011 pukul 20:30

    namaku hilda jusuf.
    orang tuaku memberi nama itu karena HILDA itu adalah seorang pahlawan perang wanita.
    orang yang tangguh dan kuat.. :)))

  20. helda
    13 November 2010 pukul 01:10

    hmm kalo helda gmana?sama ga artinya?

  1. 21 Januari 2011 pukul 13:46

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 374 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: