About these ads
Beranda > Buah Hati > IDE Nama Bayi di Bulan Juni

IDE Nama Bayi di Bulan Juni

Bayi yang lahir di bulan Juni

BAYI Anda lahir di bulan Juni? Inilah beberapa ide nama bayi perempuan ataupun laki-laki di bulan ke-enam tahun Masehi.

Sedikit info: bulan Juni merupakan saat dimana banyak terjadi pernikahan di dunia belahan utara seperti Amerika dan Eropa. Pada bulan ini terjadi musim semi, yang ditandai dengan tumbuh2an mulai menunjukkan kehidupan setelah "mati suri" ketika musim dingin. Cuaca dan suhu udara rata rata bagus (tidak dingin atau panas). Saat ini pula tumbuh2an banyak berbunga hingga lingkungan kelihatan lebih indah dan asri. Tidak heran bila bulan ini banyak dimanfaatkan sebagai musim menikah dalam rangka memperoleh keturunan.

Nah, berikut adalah beberapa inspirasi dalam memberikan nama bayi, bila ia lahir di bulan Juni:

Juni – Nama ini jelas sesuai dengan nama bulan yang ada. Misal Juan de Juni adalah nama seorang arsitek dan pemahat terkenal dari Italia. Sedangkan, Juni Fisher adalah seorang penulis dan penyanyi country, yang pernah meraih penghargaan Western Music Association.

Junia – Junia adalah nama yang sangat umum untuk bayi perempuan pada masa Romawi kuno. Contohnya: istri pertama Kaisar Caligula bernama Junia Claudilla. Satunya lagi, Junia Calvina adalah nama seorang wanita Romawi yang dianggap suci pada waktu itu.

Junior – adalah salah satu nama yang berada pada Top 200 pada masa 1920-1936. Peter Andre dan model Katie Price punya anak bernama Junior. Sedangkan Junior Vasquez adalah seorang produser dan DJ dari Amerika.

Juniper – Sebuah nama yang mulai tenar dan memasuki top 1,000 nama bayi di Amerika tahun ini. Juniper adalah semacam tumbuhan yang digunakan sebagai salah satu ramuan alam membuat minuman penghangat tubuh pada musim dingin.

Junius – berarti lahir di bulan Juni. Junius adalah sebuah nama keluarga pada masa Romawi kuno. Nama Junius pernah memasuki menduduki 345 Top baby names di Amerika.

Juno – adalah nama ratu para dewa pada jaman Romawi. Juno juga adalah istri dari Jupiter dan ibu dari Mars. Contoh nama lainnya adalah Juno Violet Temple, seorang aktris dari Inggris.

Junot – Ini adalah contoh nama unik di bulan Juni. Contohnya Junot Diaz, pemenang hadiah Pulitzer Dominika-Amerika.

Jun – adalah nama yang umum pada kebudayaan Cina dan Jepang. Contoh: Jun Fukuyama adalah nama seorang aktor pengisi suara dari negeri matahari terbit. Lainnya: Jun Maeda adalah nama seorang penulis tenar dari Jepang juga.

Lorenzo – Contohnya: Jorge Lorenzo Guerrero seorang juara dunia MotoGP dari Spanyol. Lainnya: Lorenzo Hormisdas Zambrano Treviño merupakan nama seorang CEO dan chairman dari perusahaan Cemex.

Nama nama bayi lainnya yang berhubungan dengan bulan Juni adalah "Ada, Adelaide, Alice, Ambrose, Aquilina, Augustine, Bardo, Barnabus, Bartholomew, Benno, Bron, Bruno, Calliope, Candida, Cassius, Colman, Cornelius, Didier, Dilly, Felix, Florentina, Florry, Garrett, Hugh, Humphrey, Inigo, Jarlath, Josie, Kitty, Laszlo, Leopold, Lydia, Malachi, Marion, Millicent, Olive, Ronan, Samson, Simon, Zenon, dan Zoe."

Kumpulan inspirasi nama bayi berdasarkan bulan kelahiran: Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, dan Desember.

About these ads
  1. kandi taku
    27 Agustus 2014 pukul 23:21

    Blitharius Juneiro Taku

  2. 18 Juni 2014 pukul 22:50

    funday juga bisa gan,. .

  3. junior william pradana
    15 Juni 2012 pukul 16:15

    junior william pradana

  4. quennera willya pradana
    15 Juni 2012 pukul 16:13

    quennera willya pradana

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 352 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: