Tentang iklan-iklan ini
Beranda > Fashion Style > Rahasia Pakai Jilbab Tampil Keren

Rahasia Pakai Jilbab Tampil Keren

Namafbcom: Fakta menyebutkan wanita Indonesia berjumlah ratusan juta jiwa. Tidak heran bila mereka memiliki gaya berjilbab paling beragam di dunia. Apa rahasia pakai jilbab agar bisa tampil keren dan beda? Simak artikel ini selanjutnya.

Setiap kota di negara kita memiliki gaya khas berjilbab berbeda-beda. Hal tersebut tergantung imajinasi pemilik dan pencinta mode muslim saat ini. Jilbab adalah item yang penting dan tak kalah menarik dibanding pemakaian busana terutama diwaktu nan fitri alias lebaran.

Ada prinsip dasar yang mesti diperhatikan dalam usaha berjilbat terlihat keren. Pertama, menentukan gaya berjilbab dengan cara mengenali bentuk wajah. Karna tidak semua gaya berjilbab ngepas bagi semua bentuk wajah. Kedua, memperhatikan ciput yang dipakai. Benda ini menjadi dasar untuk menyematkan jilbab di bagian luarnya.

1. Bentuk wajah bulat

Wanita yang memiliki model wajah bulat sebaiknya memakai model kerudung yang menutup di dagu dan sedikit dimajukan ke arah pipi. Ini dimaksudkan agar pipi yang penuh terkesan lebih ramping. Tipe wajah ini paling beruntung, mengingat hampir semua model jilbab cocok dikenakan. Hanya saja rahasianya tinggal memilih paduan busana yang pas.

2. Tipe wajah lonjong

Wajah lonjong atau panjang, disarankan memilih ciput yang bervolume di bagian kanan dan kiri, kemudian bagian depan ditarik agak turun hingga menutup sebagian kening.

3. Tipe wajah persegi

Khusus untuk muslimah yang memiliki wajah persegi atau cenderung kotak tidak ada salahnya memakai model kerudung yang membingkai wajah lebih bundar. Perlakuan ini dimaksud agar berkesan lebih lembut karena garis-garis wajah yang tajam dihilangkan.

Setelah tahu bentuk wajah, selanjutnya memilih kreasi model ciput yang paling pas. Pilihan ciput yang sesuai dapat membantu memperbaiki bentuk wajah. Wanita dengan kening lebar dan tinggi, misalnya, bentuk wajahnya bisa terlihat mengecil berkat ciput.

Saat ini dapat ditemukan berbagai variasi model ciput modern. Diantaranya ciput topi, ciput ninja, ciput cepol, ciput Arab, ciput Maroko, wrap band snood, ciput rayon dan gurito.

Tentang iklan-iklan ini
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 373 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: