About these ads
Beranda > Enterteinment > Nama Imut – Armadillo, Maskot Piala Dunia 2014

Nama Imut – Armadillo, Maskot Piala Dunia 2014

Maskot 2014Bagi kita di Indonesia, nama Armadillo terdengar asing. Inilah jenis binatang mamalia yang terancam punah. Memiliki habitat di Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Nama hewan ini melejit setelah ia dipilih menjadi maskot Piala Dunia 2014 Brasil.

Pemilihan maskot itu diumumkan dalam sebuah acara televisi di Brasil, Minggu (16/09/2012) atau Senin WIB. Hadir pada acara tersebut mantan bintang sepak bola Brasil, Ronaldo. Armadillo merupakan salah satu pilihan dari tiga yang diajukan oleh FIFA. Lainnya adalah Amijubi dan Fuleco.

"Saya senang menyambut anggota tim 2014, yang begitu penting. Maskot memiliki peran kunci sebagai duta besar selama dua tahun ke depan. Saya yakin, dia akan menginspirasi banyak anak muda suporter Brasil dan seluruh dunia dengan gairah luar biasa yang ada dalam olahraga dan negeri ini," kata Ronaldo, dikutip dari Associated Press.

Nantinya, maskot itu menggambarkan warna bendera Brazil, dengan warna kuning, celana pendek warna hijau dan kulit luar serta ekor warna biru. Kemudian dibalut baju putih bertuliskan "Brasil 2014".

Sebelumnya, FIFA telah menetapkan nama bola yang akan digunakan pada Piala Dunia Brazil 2014, yakni "Brazuca" yang memberikan arti "emosi, kebanggaan dan kehangatan bagi semua yang mencerminkan pendekatan Brasil terhadap sepak bola".

Sumber gambar: Kebun binatang Edmonton

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 264 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: