Tentang iklan-iklan ini
Beranda > TOP Names > 10 Tren Nama Bayi 2013 di Luar Negeri

10 Tren Nama Bayi 2013 di Luar Negeri

2013Nama-nama bayi apa saja yang akan menjadi tren pada tahun 2013 di luar negeri? Baca artikel berikut ini selengkapnya.

Tren nama bayi yang dianggap keren selalu berubah, seringkali dipengaruhi oleh kehidupan selebriti dan kultur pop, peradaban kuno, dan bencana alam yang terjadi saat ini. Menurut analisa pakar dari situs ternama laman NameBerry, tren mencolok untuk 2013 akan imbang dari berbagai sumber ide seperti nama dewa Romawi, pengaruh alam, dan nama internasional.

1. Tren Baru Dari Nama Kuno – Populeritas film Gladiator dan Roma dianggap sebagai bermulanya penggunaan nama bayi asal Romawi Kuno. Kemudian berlanjut dalam megahit, boxoffice The Hunger Games membuat banyak orang tua merasa terhipnotis untuk menamai anak mereka layaknya pahlawan, pemimpin, dewa ataupun dewi pada masa kekaisaran Romawi. Pada tahun depan khususnya bulan November 2013, akan dirilis beberapa film bertema sama produksi Hollywood. Beberapa nama bayi pilihan antara lain Augustus dan Atticus, Persephone, Athena, Juno, Julius, Thor dan Maeve.

2. Ide Berasal dari Badai Sandy – Badai Sandy telah mematikan sebagian ekonomi daerah-daerah yang diterjangnya. Nama Sandy mungkin bukan yang diinginkan para orangtua, namun nama bayi dengan awalan S dan mirip terdengar Sandy diperkirakan meningkat pesat. Antara lain: Alessandra atau Cassandra atau Sander.

3. Tren dari Variasi Nama Singa: Leonin – Nama anak Leo terlihat meningkat ketenarannya semenjak munculnya Leonardo DeCaprio, namun nama-nama yang terkait Leo lainnya pun makin digandrungi. Contohnya, Leon telah menjadi nama top di Jerman, Austria, Swiss, Skandinavia dan bahkan Irlandia selama satu dekade. Lainnya adalah Leonie, Lion, Lionel, Lev, Leopold dan Leonora. Salah satu selebriti AS yakni Alex O’Loughlin menamakan anaknya Lion.

4. Tren Nama Tempat yang Penting – Masih ingat saat Reese Witherspoon menamakan anaknya Tennessee? Nama tersebut merupakan tempat ia dan nenek moyangnya lahir dan dibesarkan. Beberapa seleb lainnya memilih nama-nama tempat yang juga memiliki makna emosional penting, sementara yang lain memilih karna dinilai lebih eksotis – contoh: Chris Hemsworth menamai putrinya "India", dan Nick Lachey menamakan anaknya "Camden."

5. Nama Tren dengan Huruf Ganda (L) – Lily, Lila, Lola, Leila, Layla, Lillian.

6. Nama Bayi dari Tumbuhan Liar – Penggunaan nama bayi dari ide bunga yang dibudidayakan diramalkan menurun. Sebagai gantinya, nama bunga dan tumbuhan liar makin digemari antara lain: Clover, Poppy, Juniper, Maple, Thistle, Dandelion Buttercup, Rue, dan Primros

7. Trending Awalan (W) – William, memang top sebagai nama bayi, namun nama-nama lain yang berawalan W dipercaya makin disukai, antara lain untuk bayi laki-laki: Weston, Wesley, Warren, Walker, Walter, Winston, Wilson, Wilder, Wylie dan Wyatt, dan untuk anak perempuan, Willa, Willow, Winter, Winnie, Waverly, dan Wilhelmina.

8. Trend Nama Panggilan Pada Abad Pertengahan – Nama-nama panggilan pada abad pertengahan di Eropa dan Amerika Serikat antara lain Hank, Hal, Ray, Fay, Millie, Monty, dan Lous untuk putra maupun putri.

9. Nama Bayi dari Skandinavia – Nama dari Skandinavia dianggap terdengar seksi dan seringkali diperkenalkan dan digunakan oleh selebriti antara lain Stellan, Viggo, Liv, Kai, Magnus, Axel, Freya, Linnea, Signy, Astrid, Soren, Leif, Lars dan Thorin.

10. Tren dari Iklim dan Bulan – Nama bayi "Winter" terdengar segar daripada Summer atau Autumn. Kemudian, "March dan January" lebih menarik dibanding "May atau June". Lainnya: Snow, Frost dan North.

Tentang iklan-iklan ini
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 355 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: