About these ads
Beranda > Berita Terbaru > Pilkada Lotim: Alkhaer dan Sufi Mengaku Menang

Pilkada Lotim: Alkhaer dan Sufi Mengaku Menang

Dua dari empat pasangan yang bertarung dalam Pilkada Lombok Timur (Lotim) Senin 13 Mei 2013, yakni H. M. Ali Bin Dachlan-H. Haerul Warisin (Alkhaer) dan H. M. Sukiman Azmy-H. M. Syamsul Luthfi (Sufi) merupakan kandidat yang sangat kuat.

Menurut hasil penghitungan suara masing-masing tim sukses dua pasangan ini merasa diri sama-sama menang.

Ketua Tim Sukses Alkhaer, Sukardi Malik mengatakan pihaknya menjadi pemenang dalam Pilkada Lotim 2013. Meski demikian, beliau belum tahu pasti jumlah data yang sebenarnya. "Kita masih menunggu data riilnya," katanya.

Sementara itu dilain tempat, Ketua Tim Sukses pasangan incumbent Sufi, H. Mahsun Faesal juga mengaku pihaknya keluar jadi pemenang. Saat ditanya tentang data suara yang dimiliki, pria ini pun mengaku masih menunggu hasil rekap terakhir dari korcam-korcamnya. "Harapan besar kita menang," kata Mahsun terlihat optimis.

Sejauh ini, belum ditemukan lembaga survey yang membidik Pilkada wilayah Lotim. Sehingga satu-satunya hasil yang akurat adalah dengan menunggu penghitungan resmi dari KPUD Lombok Timur, yang rencananya akan dirilis beberapa pekan mendatang.

Menurut hasil pantauan dilapangan, khususnya di masing-masing TPS tempat pasangan calon memilih menunjukkan kedua calon figur pemimpin Lotim itu bersaing ketat.

Di lokasi TPS 12 Lingkungan Gandor Selong, dimana tempat Ali BD mencoblos menunjukkan prolehan suara berbeda tipis dengan saingannya, H.M. Sukiman Azmy.

Dari total 322 DPT, Alkhaer menadapatkan 172 suara, sedangkan Sufi 102 suara. Sementara Waly dan Mafan hanya mendapatkan 4 suara, dan tiga lainnya dinyatakan tidak sah.

Sementara di TPS 6 Rumbuk, tempat Sukiman mencoblos, menghasilkan 344 suara bagi Sufi, Waly 2 suara, sedangkan Alkhaer dan Mafan masing-masing 1 suara. Total DPT di TPS ini sebanyak 348 orang.

Di TPS 8 Gelang Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia, total suara untuk Alkhaer sebanyak 159 suara, sedangkan Sufi 140 suara.

Hasil tiga TPS di atas hanya segelintir suara dari total yang ada di Kabupaten Lombok Timur. Jadi, hasil pasti dari Pilkada Lotim ini masih menunggu laporan dari KPUD setempat.

About these ads
  1. Sobirin
    23 Mei 2013 pukul 12:24 | #1

    Enjoy aja mau blg apa juga ndk d dengar…udh di tutup tlinganya dengan uanga ya..

  2. Sobirin
    23 Mei 2013 pukul 12:21 | #2

    Hasil yg kalian tulis bisa saja kalian tulis semau-mau tp besok stlah pnentuan kalian akan melihat dan bs menentukan siapa yg berhak,,meski dengan kecurangan…hahahaha menghalalkan segala cara demi kesenangan sementara itu sangat d sayangkan islam…meski kalian mengaku diri sebagai muslim jika tidak terpuji sama artinya kalian menghina agama sendiri…

  3. anisa
    18 Mei 2013 pukul 20:37 | #3

    percuma pada protes yang penting TGB – AMIN menang yang lain semua pecundang, ngomong tidak berdasarkan data hanya bisa ngomong saja

  4. Hasil Quick Count
    14 Mei 2013 pukul 19:20 | #4

    Tim HARUM Protesl Tayangan Hasil Quick Count

    MATARAM – Tim pasangan HARUM (Drs H. Harun Al Rasyid dan DR. HL. Abd Muhyi Abidin) memprotes prihal publikasi hasil quick count pemilukada NTB yang di anggap diluar aturan yang berlaku.

    Untuk itu, mereka berencana akan melakukan upaya hukum terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB, karna mereka dinilai tidak berbuat apa-apa saat hasil quick count itu disiarkan melaui salah satu TV nasional.

    Tim Kampanye HARUM, Putra Adi Suryo mengatakan bahwa hasil perhitungan cepat yang ditayangkan tersebut waktunya masih sedang berlangsung pemungutan suara dan perhitungan suara. Namun KPU tidak melakukan tindakan untuk menghentikan. “Yang kami sayangkan adalah penanyangan quick count, dari mana data diambil,” tanyanya.

    Menurut Suryo, seharusnya hasil perhitungan cepat atau quick count itu baru bisa dipublikasikan satu jam setelah selesai pencoblosan suara. “Jam 1 siang sudah dirilis di TV, seharusnya jam 2,” terangnya.

    Pria ini juga menyanyangkan publikasi terhadap hasil penghitungan cepat yang mucul sekitar pukul 13.20 WITA, dimana suara pasangan TGB-Amin mencapai 50 persen. Hal ini dianggap sebagai hal yang tidak sehat dalam upaya menggiring opini publik.

  5. QC
    14 Mei 2013 pukul 18:45 | #5

    Hasil Quick Count Pilgub NTB, 13 Mei 2013

    INI hasil Pilgub NTB 2013 menurut dua lembaga survey politik di Indonesia yang mengantongi sertifikat lembaga Quick Count (QC) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka adalah Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Jaringan Suara Indonesia (JSI).

    Berikut hasil hitung cepat keduanya menurut nomor urut pasangan:

    Lingkaran Survei Indonesia (LSI) :
    1. TGB-Amin = 42 %
    2. SJP-Johan = 8 %
    3. Harum = 23 %
    4. Zul-Ichsan =27 %

    Total Suara Masuk = 94 %

    Jaringan Suara Indonesia (JSI) :
    1. TGB-Amin = 44.03%
    2. SJP-Johan = 7.64%
    3. Harum = 22.29 %
    4. Zul-Ichsan = 25.92%.

    Total Suara Masuk = 91%

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 259 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: