Tentang iklan-iklan ini
Beranda > Berita Terbaru > INI Kata KPU Soal Hasil Resmi Pilkada NTB

INI Kata KPU Soal Hasil Resmi Pilkada NTB

Hasil resmi pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur dan wakil gubernur akan dapat diketahui masyarakat luas sekitar akhir Mei 2013.

Demikian informasi yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Nanti diumumkan setelah pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara yang digelar KPU NTB, 23-25 Mei mendatang," kata Ketua KPU Provinsi NTB Fauzan Khalid, di Mataram, Selasa (14/5).

Fauzan mengatakan, hasil pemungutan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode lima tahun kedepan, sedang dalam proses rekapitulasi di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Jika proses di PPS telah selesai, kata Fauzan, rekapitulasi hasil penghitungan suara akan diteruskan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kegiatan ini dijadwalkan mulai 15-19 Mei.

Untuk kemudian, lanjutnya, rekapitulasi hasil penghitungan suara dilakukan di tingkat kabupaten/kota sekitar 20-22 Mei. Dan prosesnya berlanjut ke rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat provinsi, yang direncanakan pada 23-25 Mei 2013.

"Jadi, proses rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB itu masih berlangsung," tuntasnya.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat periode 2013-2018 berlangsung di 8.922 tempat pemungutan suara (TPS).

Sebanyak 3.478.892 jiwa.yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) tersebar di 1.137 desa, 119 kecamatan, dan 10 kabupaten/kota yang ada di wilayah NTB.

Menurut penghitungan cepat (quick count) tiga lembaga survey menyatakan pasangan calon TGH M Zainul Majdi dan Muhammad Amin (TGB-Amin) menjadi pemenang dalam pilkada NTB ini.

Ketiga badan survey itu adalah Jaringan Suara Indonesia (JSI), Konsultan Citra Indonesia (KCI), dan Lembaga Survey Indonesia (LSI).

Tentang iklan-iklan ini
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 373 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: