Tentang iklan-iklan ini
Beranda > Lingkungan Kerja > Persyaratan Lengkap CPNS Pemprovsu Tahun 2013

Persyaratan Lengkap CPNS Pemprovsu Tahun 2013

Persyaratan lengkap CPNS Pemprovsu tahun 2013

NAMAFB.com –Berikut ini persyaratan lengkap penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) tahun 2013.

Seperti dikutip dari pengumuman yang dirilis oleh Gubernur Sumut bernomor 800/17787/BKD/II/20138, berikut ini persyaratan pelamar dari formasi umum untuk tenaga guru, kesehatan, dan teknis:

Syarat pertama adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2014.

Pelamar memiliki ijazah pendidikan terakhir D-III, S1 dan S2 dari Perguruan Tinggi Negeri atau PTS yang memiliki izin. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal lamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak dapat digunakan untuk melamar.

Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan.

Kemudian juga disebutkan pelamar tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta.

Pelamar di Pemrpovsu tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atau Pegawai Negeri. Disamping itu kandidat juga diharuskan berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Bagi yang berminat menjadi aparatus Pemprovsu diwajibkan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter.

Pelamar bebas dari Narkoba, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang.

Bersedia menunaikan baktinya minimal selama 5 (lima) tahun terhitung sejak diangkat menjadi CPNSD, dan bersedia mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara, apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus seleksi CPNS atau sebelum masa bakti minimalnya berakhir.

Baca pengumuman formasi lowongan CPNS Pemprovsu disini

Persyaratan bagi pelamar pelatih olahraga dari atlet berprestasi:

Pelamar adalah WNI yang berusia sekurang-kurangnya 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2014.

Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan.

Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta.

Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atau Pegawai Negeri; dan juga berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Selain itu, pelamar disyaratkan memiliki jasmani dan rohani yang sehat dan harus dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter.

Bagi yang lulus, harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Menurut pengumuman itu juga disebutkan bahwa pelamar harus bebas dari narkoba, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang.

Kemudian pelamar harus memiliki prestasi nyata dengan medali baik di tingkat nasional maupun internasional, pada :

  • Asian Games atau Olimpiade/Para Olimpic, minimal Juara III/Medali Perunggu
  • Pekan Olahraga SEA Games/Para Games, minimal Juara II/Medali Perak
  • Pekan Olahraga Nasional (PON), sebagai Juara I/Medali Emas

Prestasi diatas harus memiliki bukti berupa piagam/sertifikat atas prestasinya yang dikeluarkan oleh lembaga/induk organisasi olahraga yang berwenang.

Even kejuaraan/kegiatan keolahragaan di luar tersebut pada angka 10 tidak termasuk dalam ketentuan peraturan ini.

Memiliki pendidikan formal minimal SLTA atau yang sederajat, yang dibuktikan dengan Surat Tanda Tamat Belajar dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

Bersedia menjadi Pelatih Olahraga sesuai dengan kompetensi keolahragaan yang dipersyaratkan, dibuktikan dengan surat pernyataan dari yang bersangkutan.

Informasi selengkapnya Anda dapat menuju situs resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan alamat sumutprov.go.id

Tentang iklan-iklan ini
  1. Adji
    21 September 2013 pukul 19:22

    Sayang sekali gk da lowongan bwt lulusan sma ..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 355 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: