Tentang iklan-iklan ini
Beranda > Sports > Prediksi Hasil Liga Champions – AJAX v CELTIC

Prediksi Hasil Liga Champions – AJAX v CELTIC

Ajax Amsterdam akan berusaha membalas kekalahan diterima dalam laga putaran ketiga UEFA Liga Champion di Grup H pada Oktober lalu saat dijamu Celtic FC.

Bertempat di negeri sendiri, anak asuh Frank De Boer menjamu tim asal Skotlandia yang dilatih Neil Lennon di Amsterdam Arena, stadion yang menenlan biaya konstruksi €140 juta dan mampu menampung 53 ribu fans fanatik.

Sejauh ini, Ajax baru mengumpulkan satu poin, hasil satu kali seri dan dua kali kalah. Perolehan ini terpaut dua angka dengan Celtic FC. Keduanya tentu harus berjuang keras jika ingin menjadi juara grup yang kini dipegang Barcelona.

Posisi terakhir hingga putaran ketiga UCL:

Posisi Ajax dan Celtic di Liga champion grup H

Meskipun Ajax Amsterdam memiliki catatan sejarah cemerlang, namun dalam ajang Liga Champion musim ini kurang menggiurkan. Mereka baru bisa mencetak dua gol dan kebobolan tujuh kali. Rekor yang tidak cantik bagi tim sepakbola yang telah berusia 113 tahun.

Tapi wajar saja karna mereka satu grup dengan klub tangguh laiinnya terutama Barcelona dan Milan.Pada opening match Sept lalu, lagi tandang Ajax ke Barcelona sangat miris. Messi berhasil melakukan hat-trick dan de Godenzonen diberi pelajaran empat kosong.

Usai dipermalukan Barca, Ajax terlihat bisa bangkit, meskipun cuma mampu mengimbangi Milan di matchday kedua dengan skor 1-1. Dan laga ketiga dikalahkan Celtic walau tipis 2-1.

Usai bertandang ke Skotlandia, Ajax menjalani tiga laga penting di negaranya. Pada liga utama Eredivisie awalnya mereka bermain imbang tanpa gol lawan RKC Waalwijk, namun kemudian dikalahkan saat menjamu Vitesse Arnhem dengan skor 0-1. Meskipun pada akhir Oktober lalu mereka unggul 4-0 menjamu ASWH pada babak keempat Dutch Cup.

Perfomance yang kurang bagus dalam setengah abad ini memberikan tekanan luarbiasa pada manajer Frank de Boer. Jika nanti anak asuhnya dikalahkan lagi oleh Celtic, kabarnya ia akan dipecat dari tugasnya.

"Tim mereka (Celtic) akan datang dengan lebih percaya diri dibandingkan kami, karna tim kami dalam tekanan saat ini," kata de Boer di kutip dari Daily Mail.

"Tapi, biasanya dalam sepak bola, saat berada di bawah tekanan akan muncul permainan terbaik," katanya optimis.

‘Seberapa penting pertandingan lawan Celtic? Nah, jika kami ingin mendapatkan posisi berarti dalam grup ini, kami harus mendapatkan tiga poin. Itu jelas," tambahnya.

"(Kemenangan) itu akan membawa kami satu poin di atas Celtic, jadi penting untuk menang," katanya. "Juga, jika diprediksikan Barcelona bisa mengalahkan Milan, kami masih punya peluang meraih runners up," harapnya.

"Jadi ini merupakan pertandingan penting bagi kami. Untuk Celtic, hasil imbang mungkin cukup," ucapnya. "Aku yakin kami bisa menang karna memiliki banyak kualitas dalam skuad. Aku akan terus meyakini mereka," kata de Boer.

‘Juga, dukungan para fans akan menciptakan suasana berbeda di sini dan kami akan memberikan yang terbaik," tuntasnya.

Sementara itu, Celtic yang berlogo daun hijau merasa percaya diri untuk bisa menaklukkan Ajax sekali lagi di Amsterdam Belanda. Dua minggu lalu, James Forrest dan Beram Kayal sukses membawa Celtic menang 2-1.

Kapten Scott Brown yang mendapatkan sanksi tiga pertandingan karna menyepak Neymar saat lawan Barcelona Oktober lalu hanya bisa menjadi penonton. Pengalaman serupa terjadi 12 bulan lalu, diwaktu paling bersejarah Celtic mengalahkan Barcelona 2-1 menuju babak 16 besar. Brown tidak bisa ikut dan dikarantina karna terserang penyakit menular aneh.

"Aku akan ikut ke Amsterdam dengan para pemain lainnya. Aku akan berada di ruang ganti sebelum pertandingan, memberi mereka dukungan, tetapi aku tidak akan memberikan nasehat," kata Brown seperti dikutip dari Scotsman.

"Saya pikir skuad Celtic punya kesempatan besar untuk berhasil. Hal itu terlihat dari taktik mereka mengalahkan Ajax di Celtic Park," tambahnya.

"Saya pikir mereka punya kesempatan besar untuk mendapatkan hasil yang baik. Terlihat dengan teknik mereka melayani Ajax di Celtic Park," kata Brown.

"Ajax memang terkenal dari kualitas permainan mereka tetapi tim kami berhasil menguasai situasi dan bermain baik," tegasnya.

Rekor dan Pertemuan

Rekor Celtic dalam Liga Champion pernah sekali memegang juara pada tahun 1967, dan juga runner up 1970. Sementara Ajax tampil lebih cemerlang dengan empat kali juara pada tahun 1971, 1972, 1973, dan 1995, serta dua kali runner up pada 1969, dan 1996.

Kedua tim pernah bertemu dalam ajang persahabatan pada tanggal 21 Juli 2012 lalu, dimana Ajax menang telak 4 – 0, meski akhirnya terakhir di putaran ketiga dapat dibalas Celtic dengan skor 2-1

Prediksi skor hasil pertandingan UCL 2013-14: AJAX (2 – 1) CELTIC

Baca pula preview laga lainnya di putaran keempat Liga Champion: Chelsea vs Schalke, Napoli vs Marseille, Dortmund vs Arsenal, Barcelona v Milan, dan Juve vs Madrid.

Tentang iklan-iklan ini
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 370 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: