About these ads
Beranda > Sports > Preview Real Madrid vs Barcelona, El Clasico Maret 2014

Preview Real Madrid vs Barcelona, El Clasico Maret 2014

El Clasico Real Madrid vs Barcelona bulan Maret 2013

Real Madrid dan Barcelona akan bertemu kembali dalam waktu dekat untuk melakoni duel El Clasico. Pertandingan sangat dinanti dalam pertemuan mereka yang kedua di musim ini.

Baca pertemuan lebih seru di Final Copa del Rey 2014 Barca kontra El Real April ini.

Laga El Clasico jilid pertama berlangsung akhir Oktober tahun lalu, dan dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 2-1 di Camp Nou, Madrid Spanyol.

Bintang muda Brazil, Neymar membuka keunggulan tuan rumah di babak pertama, digandakan kemudian oleh Alexis Sánchez di paruh waktu kedua, dan Los Blancos menutup laga melalui gol tunggal dari Jese.

Hampir seratus ribu pasang mata menyaksikan langsung pertandingan tersebut di markas besar Barcelona. Antusias serupa diharapkan terjadi lagi di duel El Clasico jilid kedua yang digelar di Santiago Bernabeu hari Minggu (23/3) malam setempat, atau Senin, 24 Maret 2014 pukul 03:00 WIB.

Sebelum berlaga digelaran akbar itu, keduanya lebih dulu berusaha mencari modal positif.

Barcelona kini makin percaya diri usai lolos ke perempatfinal kompetisi Eropa Liga Champions dengan menyingkirkan Manchester City. Setelahnya akan bertandang ke Osasuna, dan barulah mereka bersiap selama satu minggu menunggu anak buah Carlo Ancelotti.

Belajar dari kekalahan di Valladolid, raksasa Catalans tak ingin dipecundangi lagi di laga melawan Osasuna. Karna jika kalah, maka akan membuat posisi Barca tertinggal jauh dari pemimpin Real Madid. Sehingga bisa memperkecil peluang untuk mempertahankan gelar mereka.

Liga BBVA (La Liga)

Sementara Real Madrid akan disibukkan terlebih dahulu di kandang Malaga pada Sabtu (15/3) malam setempat, dan kemudian lanjut menjamu Schalke di 16 besar UCL, serta hanya punya waktu lima hari istirahat sebelum bercokol di Camp Nou.

Untuk menjaga posisinya di puncak klasemen, Los Blancos harus meraih tiga poin penuh di jornada 28 di stadion La Rosaleda milik Malaga. Dari lima laga terakhir, Madrid masih unggul. Tapi pasukan Ancelotti mesti berhati-hati, karna duel terakhir kalah 2-3.

Untuk itu, Ancelotti menganggap duel ke Malaga teramat vital. "Kami harus terus maju, kami tidak bisa relaks, kami akan menjalani sebuah laga final di hari Sabtu," katanya seperti dikutip Marca.

Pelatih kelahiran Italia itu sepertinya belajar dari kekalahan tak terduga Blaugrana di kandang Real Valladolid. Itu pula sebabnya ia mengharuskan anak buahnya meraih tiga poin.

"Menghadapi Barca dengan keunggulan empat poin, tidak sama artinya dengan modal tipis hanya satu atau dua angka," tambahnya.

Langkah berikutnya Madrid akan fokus untuk memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Champions. Beruntung bagi mereka karna modal besar telah di tangan. Leg pertama lalu Los Blancos menang telak 6-1 atas Malaga.

Pesaing berat Barcelona dan Los Blancos, Atleti juga dipastikan tak mau ketinggalan. Tim asuhan Diego Simone itu akan mencoba meraih poin sempurna saat kedatangan Espanyol agar tidak bisa dikejar Barca, yang tertinggal hanya satu poin.

Klub dengan julukan Los Colchoneros tampil positif setelah menang di Celta Vigo dalam ajang La Liga dan yang terpenting telah lolos ke fase delapan besar Liga Champions usai menggusur Milan dengan agregat 4-1.

Duel El Clasico jilid tiga musim ini antara Real Madrid dan Barcelona akan bertemu di final Copa del Rey pada awal bulan April mendatang.

About these ads
  1. nur mendra
    15 April 2014 pukul 21:18

    Di sini lah ajang Balas dendam El Real, setelah 2 kali pertemuan sebelumnya kalas atas Los Blancos dan mengubur impian Barca tuk mengangkat tropi di musim ini….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 348 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: