Tentang iklan-iklan ini
Beranda > Sports > Barcelona vs Atletico Madrid Berujung Seri 1-1

Barcelona vs Atletico Madrid Berujung Seri 1-1

Hasil Barcelona v AtleticoHasil Liga Champion pertandingan leg pertama fase perempatfinal antara Barcelona dan Atletico Madrid berujung imbang 1-1, Rabu (2/3/2014) dinihari WIB.

Berlangsung di Camp Nou, meskipun tuan rumah Barcelona tampil lebih dominan, namun Atletico ‘sang Robin Hood’ mampu menampilkan taring-taring melawan klub kaya tersebut.

Kedua kubu bermain tanpa menghasilkan gol di babak pertama, bahkan Atletico terlebih dahulu memimpin melalui Diego Ribas di menit 56.

Berkat ‘pembantu Messi’ si Neymar, Blaugrana mengimbangi Atletico melalui tembakan jarak dekat dari sisi kotak penalti pada menit 71.

Jalannya Pertandingan

Meski datang tanpa membawa topskorer Diego Costa, Atletico de Madrid langsung berusaha menguasai Camp Nou, melancarkan sederet ancaman sejak mulai pertandingan.

Mereka nyaris mencetak gol perdana pada lima menit pertandingan berjalan. Berawal dari operan bola dari kiper Barca Jose Manuel Pinto yang dipotong Arda Turan dan diteruskan ke David Villa yang berada di dalam kotak penalti. Striker bernomor punggung sembilan itu langsung memuntahkan si bundar namun upayanya melenceng ke kanan tiang gawang.

Semenit berlalu giliran Barca yang aktif dan menguasai lapangan. Peluang pertama Blaugrana dibangun melalui free kick dari luar kotak penalti. Namun Lionel Messi gagal mengkonversi dan dibuyarkan oleh pertahanan pagar betis pemain Atletico.

Barca kembali memiliki kesempatan melalui Francesc Fábregas pada menit ke 10 dengan memanfaatkan umpan dari Messi, tapi sepakan kaki kanannya berhasil diblokir oleh Courtois.

Peluang berikutnya didapat Barca di menit ke-23. Xavi Hernandez mengumpankan bola ke Neymar dan ditanduk ke gawang Atletico, namun terlalu lemah dan mudah diamankan oleh kiper pinjaman dari Chelsea tersebut.

Selanjutnya giliran Messi menebar ancaman setelah berhasil melewati bek Atletico Juanfran dan menggulirkan si bundar ke Andres Iniesta di dalam kotak penalti. Striker nomor delapan itu langsung menembakkan bola ke sasaran tapi berhasil dibuang oleh Diego Godin.

Usaha-usaha berikutnya dilakukan Barcelona belum mampu membuahkan hasil manis dari sepakan Xavi, sundulan keras Messi dan juga tembakan jarak jauh Neymar.

Pada ujung paruh waktu pertama, ancaman balik Atletico melalui Villa mengancam pertahanan tuan rumah. Mendapatkan kesempatan free kick, striker tersebut mengarahkan bola ke pojok kanan bawah namun berhasil diselamatkan Pinto.

Memasuki paruh waktu kedua, kedua kubu memiliki peluang sama. Diawali usaha Neymar yang memanfaatkan umpan dari Fabregas, namun tembakannya terlalu melambung ke atas.

Berikutnya giliran Tiago yang meraih kesempatan emas dan menembakkan bola dengan kaki kanan dari sisi luar kotak penalti, meski akhirnya bisa diblokir oleh Pinto Colorado.

Atletico akhirnya sukses memimpin terlebih dahulu melalui sepakan kaki kanan Diego Ribas dari luar kotak penalti, melesatkan bola ke pojok kiri atas gawang Atletico tanpa bisa dibendung kiper nomor tiga belas tersebut.

Usai kebobolan gawangnya, Barca berusaha aktif menekan dan meraih beberapa peluang emas melalui Sergio Busquets, Dani Alves, dan Messi. Hingga akhirnya dari upaya umpan terobosan dari Andres Iniesta dapat dikonversikan oleh Neymar dengan sepakan kaki kanannya dari sisi kanan kotak penalti.

Meraih hasil imbang, kedua kubu belum puas dan makin getol menembus pertahanan masing-masing. Namun belum mampu mengubah kedudukan imbang 1-1 hingga usai permainan.

Hasil ini memberikan Atletico sedikit keunggulan gol tandang, dan berikutnya giliran Barcelona yang akan melawat rivalnya di stadion Vicente Calderon pada 10 April dinihari WIB depan.

Sementara itu di Old Trafford, tanpa terduga Manchester United juga berhasil menahan imbang favorit juara Bayern Munich dengan skor akhir 1-1.

Laga penting Kamis (3/4/2014) dinihari WIB antara Paris St-Germain vs Chelsea dan Real Madrid kontra Dortmund.

  1. Yuan
    2 April 2014 pukul 11:43

    Ayo Villa,,, aku yakin kamu mampu lebih baik di Leg kedua nantinya, karna kamu sudah tau trik permainan Barcelona….

  2. mariakdi
    2 April 2014 pukul 06:40

    Bek Barca, Marc Bartra, mengaku meskipun hasil laga ini imbang 1-1 tapi dirinya tetap optimistis bahwa Barcelona bisa lolos ke semifinal Liga Champions.

    Barcelona meraih penguasaan bola mencapai 66 persen dan menciptakan 11 kali tembakan on target dari 17 usaha tembakan. Sedangkan Atletico hanya mencetak tiga peluang berharga dari 13 shoots, seperti disitat dari situs UEFA.

    Pada laga itu terlihat kiper Atletico sibuk melakukan upaya penyelamatan gawangnya. “Thibaut Courtouis membuat banyak penyelamatan gemilang,” ujar Bartra.

    Atletico berkungjung ke Camp Nou tanpa Diego Costa, tetapi mereka masih bisa berlaga dengan baik karna didukung sederet pemain berkualitas di lapangan

    Ia juga berharap bahwa skuad Blaugrana bisa meraih kemenangan pada leg kedua yang akan di gelar di Vicente Calderon pekan depan.

    “Atletico merupakan tim hebat dan pelatih mereka (Diego Simeone) selalu memberikan yang terbaik. Tetapi, kami akan tetap optimistis untuk melakoni leg kedua,” tutup Bartra.

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: