Beranda > Sports > Hasil Lengkap Grup B Piala Dunia 2014: Belanda Juara Chile ke-2

Hasil Lengkap Grup B Piala Dunia 2014: Belanda Juara Chile ke-2

Jadwal penyisihan, prediksi dan hasil Grup B Piala Dunia 2014, terdiri dari Spanyol, Belanda, Chile dan Australia.

Preview Grup B Piala Dunia Brazil 2014

SPANYOL sebagai juara bertahan Piala Dunia mungkin kurang dijagokan sebagai favorit pemenang, namun diprediksikan mereka akan serius untuk membuktikannya dilapangan nanti.

Tampil sebagai pemenang Piala Eropa tahun 2008 dan 2012, Spanyol menjadi skuad paling konsisten di Eropa dan salah satu tim paling berbahaya di seluruh dunia.

Selain karna mereka bertaburan bintang, gaya permainan tim yang dilatih oleh Vicente del Bosque itu sesuai dengan skill masing-masing pemain. Dengan style permainan passing-passing pendek memungkinkan La Roja mendominasi kepemilikan, menghasilkan shoots tinggi dan mengurangi peluang lawan untuk mencetak gol.

Pada final Piala Dunia 2010 lalu, Spanyol bisa menguasai bola hingga 57 persen saat melawan Belanda dan keluar sebagai jawara untuk pertama kali dengan skor 1 – 0 berkat gol tunggal Andres Iniesta di babak perpanjang waktu menit ke-112.

"Grup yang tangguh dengan lawan yang kuat. Ini tidak mudah. Kami harus persiapkan diri lebih awal," kata pelatih tim Spanyol del Bosque.

Sementara itu Belanda lolos ke Piala Dunia Brasil sebagai pemenang Grup D dari zona Eropa. Dari 10 laga yang dilakoni tim Oranje menang sembilan kali dan satu seri. Mereka sukses mencetak total 34 gol. Striker Robin Van Persie tampil sebagai topskorer menyumbangkan 11 gol, mengalahkan Cristiano Ronaldo, Ibra, Oezil ataupun Wayne Rooney.

"Kami bertemu dengan para jawara, lawan yang sulit, tapi untung saja lokasi pertandingan tidak terlalu buruk," kata pelatih Belanda Louis van Gaal.

Chile mengawali langkah ke Brazil sebagai peringkat ketiga zona Amerika Latin. Keberhasilan mereka tidak luput dari bintang Alexis Sanchez (Barcelona) dan Arturo Vidal (Juventus). Tim dengan tipe permainan menyerang ini dilatih oleh Jorge Sampaoli, yang menggantikan Claudio Borghi diakhir 2012.

"Kami kan coba bermain sekompetitif mungkin agar bisa lolos babak sistem gugur," kata Sampaoli. "Jika berhasil, ada lagi tantangan lebih besar yakni harus melawan juara Grup A"

Sedangkan Australia dengan rangking FIFA paling bawah di Grup B telah lolos ke ajang Piala Dunia sebanyak empat kali. Ange Postecoglou, pelatih baru dari tim dengan julukan Socceroos itu mengatakan, "Ini merupakan grup yang sulit tapi sesungguhnya sangat menarik, ajang bagus untuk bersaing."

Rangking FIFA bulan Oktober 2013 untuk keempat negara tersebut dan juga prestasi tertinggi diraih selama mengikuti kompetisi Piala Dunia:

  • Spanyol (1): Juara 2010
  • Belanda (8): Runner-up 1974, 1978 dan 2010
  • Chili (12): Tempat ketiga 1962
  • Australia (57): Babak 16 besar tahun 2006

Tabel hasil klasemen sementara:

Grup B Main M S K CG KB BG Poin
Belanda 3 3 0 0 10 3 7 9
Chile 3 2 0 1 5 3 2 6
Spanyol 3 1 0 2 4 7 −3 3
Australia 3 0 0 3 3 9 −6 0

Jadwal Pertandingan Grup B.

Jadwal Piala Dunia: Grup A, Grup C, Grup D, Grup E, Grup F, Grup G dan Grup H.

Bintang lapangan: Spanyol (Xavi, Andres Iniesta, Xabi Alonso), Belanda (Arjen Robben, Robin Van Persie, Rafael Van Der Vaart), Chili (Arturo Vidal, Alexis Sanchez, Claudio Bravo) dan Australia (Tim Cahill dan Lucas Neill).

Pemenang Grup B: BELANDA dan Runner-up CHILE.

  1. MyChile
    8 Juni 2014 pukul 22:58

    Eee jangan entengkan Chile dulu, favorit gw tuchhh… Spanyol kedua!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: