Beranda > Sports > Hasil Lengkap Grup D Piala Dunia 2014, Kosta Rika Juara

Hasil Lengkap Grup D Piala Dunia 2014, Kosta Rika Juara

Penyisihan dan hasil terbaru Grup D 2014 FIFA World Cup, terdiri dari tiga mantan juara Piala Dunia: Uruguay, Inggris dan Italia, serta satu wakil dari CONCACAF:. Kosta Rika.

Jadwal penyisihan Grup D Piala Dunia - Uruguay Kosta Rika Inggris Italia

Pelatih Italia Cesare Prandelli mengatakan dia lebih menakuti medan tempur dibandingkan siapa lawan-lawan mereka di Grup D Piala Dunia di Brasil.

Tim Azzurri akan menghadapi Inggris, Uruguay dan Kosta Rika tahun depan dan pertandingan akan digelar di Manaus, Recife dan Natal, bagian utara wilayah Brasil yang terkenal dengan kondisi cuaca yang ekstrem.

Namun Prandelli menegaskan akan fokus mempersiapkan skuadnya. "Saya cuma khawatir tentang kondisi medan, karna siapapun yang akan dihadapi, kami harus berjuang dengan cuaca," katanya kepada wartawan.

"Tim kami harus memulai dengan kekuatan fisik yang prima. Persiapan akan dikhususkan untuk menghadapi kondisi ini," tegasnya.

Pelatih usia 56 tahun itu menekankan bahwa skuadnya sudah memiliki pengalaman bermain di Brasil. "Kami pernah bertanding di Piala Konfederasi, jadi kami tahu bagaimana rasanya bermain dalam kondisi ini," katanya.

Mantan pelatih Fiorentina itu mengakui juga kualitas lawan di Grup D. "Kami berada di grup yang sulit," katanya. "Mungkin itu yang paling sulit. Tetapi disaat kesulitan datang kami selalu siap."

Sementara itu pelatih Inggris Roy Hodgson juga mengakui hal yang sama. "Ini memang grup yang sulit, dan tak perlu diragukan lagi. Bersama Italia dan Uruguay, kami berhadapan dengan dua kekuatan utama," katanya seperti dikutip dari BBC.

Hudgson menambahkan bahwa ia tahu Italia sangat kuat, karna ‘The Three Lions’ pernah dikalahkan di perempat final Piala Euro lalu. Disamping itu juga adanya tantangan kondisi iklim di lapangan nanti.

Inggris lolos ke Brasil setelah tak terkalahkan dan menjadi juara Grup E zona Eropa. Dari sepuluh laga dilakoni dimasa kualifikasi, mereka sukses mencetak 31 gol dan hanya kebobolan empat kali. Tujuh gol itu merupakan karya Rooney. Sedangkan Lampard dan Danny Wellbeck masing-masing mencetak 4 gol.

Piala Dunia di Brasil merupakan hal istimewa bagi Uruguay, karna tahun 1950 lalu mereka sukses mengalahkan tuan rumah dan membawa pulang gelar juara. Pelatih Oscar Tabarez berharap agar bisa mengulang sukses masa lalu itu. Pada PD Afsel 2010 lalu, La Celesta mampu mencapai babak semi-final. Untuk kemudian jadi juara Copa America di Argentina pada tahun 2011.

Pada kualifikasi PD Brasil ini Uruguay berjuang keras dan mereka diposisi kelima dari zona Amerika Selatan. Untung saja La Celesta bisa mengalahkan Jordan dalam play-off. Tim asuhan Tabarez kini bersandar pada pemain andalan seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani di lini depan.

Wakil dari CONCACAF, Kosta Rika lolos ke Brasil karna sukses jadi runner-up di belakang Amerika Serikat. Pada ajang 2010 di Afsel, ‘Los Tycos’ gagal meraih tempat.

Peringkat FIFA bulan Oktober 2013 dan prestasi terbaik selama mengikuti ajang Piala Dunia:

  • Uruguay (#6): Juara 1930 dan 1950
  • Inggris (#10): Juara 1966
  • Kosta Rika (#31): Babak 16 besar 1990
  • Italia (#8): Juara 1934, 1938, 1982 dan 2006

Peringkat FIFA bulan Oktober 2013 dan prestasi terbaik selama mengikuti ajang Piala Dunia:

  • Uruguay (#6): Juara 1930 dan 1950
  • Inggris (#10): Juara 1966
  • Kosta Rika (#31): Babak 16 besar 1990
  • Italia (#8): Juara 1934, 1938, 1982 dan 2006

Tabel hasil klasemen sementara:

Grup D Main M S K CG KB BG Poin
Kosta Rika 3 2 1 0 4 1 3 7
Uruguay 3 2 0 1 4 4 0 6
Italia 3 1 0 2 2 3 −1 3
Inggris 3 0 1 2 2 4 −2 1

Jadwal Pertandingan Grup D (WIB).

Jadwal Piala Dunia: Grup A, Grup B, Grup C, Grup E, Grup F, Grup G dan Grup H.

Pemenang Grup D: KOSTA RIKA dan runner-up URUGUAY.

Iklan
  1. alex
    2 Februari 2014 pukul 16:30

    saya yakin inggris pasti lolos ke babak pinal semangat wayney roney,,,

  2. Intan
    7 Desember 2013 pukul 05:10

    Inggris si Tiga Singa bertaburan bintang Eropa bakal menghadapi lawan-lawan tangguh tuh!

    Meskipun begitu ane yakin Inggris punya peluang lolos babak berikutnya. Ujian terbesar kayaknya dari Uruguay dan Italia.

    Baca-baca di BBC tadi kalo Roberto Martinez manager Everton, menilai anak buah Roy Hodgson masih punya kans.

    “Saya pikir grupnya Inggris akan berjalan menarik dalam memberi semangat skuadnya untuk maksimal. Saya pikir Italia tidak sama ketika mereka tampil di Piala Eropa lalu. Inggris punya kans,” katanya Martinez seh!

    Keyakinan Martinez kayaknya diamini sama gelandang Inggris yang kini kerja di Arsenal: Jack Wilshere. Ia bilang hasil drawing ini tidak bikin Inggris gentar.

    “Grup yang berat… tapi memangnya kenapa? Jika kami ingin jadi juara kami toh mesti menghadapi tim-tim terbaik,” kicaunya di Twitter @JackWilshere.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: