Beranda > Sports > Hasil Lengkap Liga Europa Jum’at 14 Maret 2014 Dinihari

Hasil Lengkap Liga Europa Jum’at 14 Maret 2014 Dinihari


Hasil pertandingan Liga Europa hari ini Jum’at 14 Maret 2014 dinihari WIB adalah sebagai berikut:

Porto vs Napoli
Porto berhasil menaklukkan Napoli dengan skor 1-0. Berlangsung di Stadion Do Dragao, keduanya bermain sama kuat hingga babak pertama usai.

Sejak awal Porto dominan menguasai permainan dan aktif melancarkan serangan. Namun kombinasi offside dan kehebatan kiper Napoli membuat mereka frustasi.

Gencarnya gelombang amukan Porto berbuah kemudian di babak kedua. Tuan rumah mencetak gol semata wayang pada menit 57.

Gol tersebut berawal dari tendangan pojok dan disambut Jackson Martinez. Pesepakbola bernomor punggung sembilan ini kemudian melepaskan sepakan keras dari jarak 12 meter dengan kaki kiri dan melesatkan bola terarah ke pojok kanan bawah kiper Pepe Reina.

Ini menjadi gol perdana dari 23 yang telah dicetak oleh Martinez di kancah Eropa. Keunggulan tipis ini akan dibawa Porto saat berkunjung ke San Paolo pekan depan di putaran kedua.

Meski kalah, Il Partenopei masih ada harapan lolos ke perempatfinal, berlaga di kandang plus dukungan fans setempat, demi tercapainya ambisi pelatih Rafael Benitez meraih juara Eropa di tiga klub berbeda.

Ludogorets vs Valencia
Berlaga di Sofia Bulgaria, tuan rumah Ludogorets tak mampu membendung serangan mulus dan mematikan dari klub La Liga Valencia.

Tiga gol pasukan tamu berakhir tanpa balasan. Barragán dan Cartabia mengawali gol cepat di paruh waktu pertama dan Senderos menutup laga pada awal babak kedua.

Ludogorets memiliki peluang menipiskan kekalahan di menit 25 melalui titik penalti. Tapi tembakan Roman Bezjak gagal menembus pertahanan Diego Alves.

Permainan keras terbukti dengan dikeluarkannya dua kartu merah untuk masing-masing tim, serta enam kartu kuning. Pertemuan keduanya akan digelar kembali di Stadion Mestalla, Valencia Spanyol.

Basel vs Salzburg
Laga 16 besar leg pertama lainnya berlangsung di St. Jakob-Park, Basel Swiss. Duel antara semifinalis musim lalu Basel dan tamunya dari Austria Salzburg berujung imbang tanpa gol.

Sebelumnya, Basel menang beruntun sebanyak 10 pertandingan terakhir di tingkat Eropa. Namun kali ini mereka tidak mampu menembus pertahanan kiper Gulacsy.

Salzburg mendapatkan peluang mencetak gol melalui titik putih, seandainya protes Marek Suchy dikabulkan wasit Ovidiu Hategan. Tapi gelandang Sinegal itu malahan diberikan kartu kuning.

Basel nyaris memimpin saat melakukan serangan balik di menit 30. Giovanni Sio memanfaatkan operan Philipp Degen dengan baik, meski akhirnya kandas juga. Kemudian Valentin Stocker mengancam kedudukan Salzburg saat tembakan keras jarak dekat di tepis Galacsy, setengah jam kemudian.

Awal babak kedua, kapten Salzburg Jonathan Soriano hampir membobol gawang Sommer. Satu usahanya melebar ke kiri dan satunya lagi berhasil diselamatkan kiper Basel.

Hingga permainan usai, kedua tim sama-sama mendapatkan tiga kartu kuning. Berikutnya mereka akan berlaga kembali di Red Bull Arena, Wals-Siezenheim pada tujuh hari depan.

Lyon (4-1) Viktoria Plzen

Lyon berpesta gol saat menjamu Viktoria Plzen meskipun tamunya berhasil memimpin terlebih dahulu melalui gol sundulan cepat di menit kedua dari Thomas Horava.

Sembilan menit berlalu, tuan rumah menyamakan kedudukan menjadi satu sama berkat Gueida Fofana. Tembakan jarak dekat kaki kirinya bersarang di pojok kiri bawah kiper Plzen.

Permainan berimbang hingga turun minum, dan kemudian Lyon tampil garang di babak kedua dengan mencetak tiga gol tambahan.

Alexandre Lacazette mengawali gol kedua bagi tuan rumah di awal paruh kedua, diikuti Arnold Mvuemba pada menit ke 60 dan ditutup dengan skor 4-1 melalui tembakan keras jarak dekat, gol kedua Fofana.

Kedua tim akan bertemu kembali di Doosan Arena, Plzen, Republik Ceko, seminggu mendatang.

Juventus (1-1) Fiorentina

Berlaga di Juventus Stadion, penampilan pemimpin Serie A hari ini kurang greget.

Sebagai tuan rumah, Juve tak terkalahkan di kandang dalam semua kompetisi sejak 10 April lalu. Tidak heran juga jika Vidal berhasil mencetak gol setelah tiga menit permainan berjalan.

Tapi, gol pertama Mario Gomez sejak kembali dari cedera membawa permainan keduanya berakhir imbang 1-1 untuk Fiorentina saat melawat Juventus di markasnya.

Juve menikmati kemenangan tipis 1-0 atas Fiorentina di Serie A pada hari Minggu kemarin, dan membuat posisi si Nyonya Tua tegar di puncak klasemen.

Kekalahan itu mungkin memberikan semangat baru bagi anak buah Vincenzo Montella, dan mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit 79.

Ditempatkan sebagai cadangan, Gomez mulai beraksi pada pertengahan Februari setelah mengalami cedera lutut selama empat bulan. Kini ia berhasil mencetak gol di laga penting usai menggantikan posisi Matri.

Dari catatan BBC, tim tamu unggul dalam penguasaan bola mencapai 60 persen. Dan meski berakhir imbang, keuntungan gol tandang ini bakal dimanfaatkan maksimal oleh Fiorentina saat menjamu Juve di leg kedua pekan depan.

Tottenham 1-3 Benfica

Bertanding di White Hart Lane, London Inggris dan wasit Jonas Eriksson, klub Premier League Tottenham tak berhasil menahan serangan tim asal Portugal, Benfica.

Sang tamu membuka kran kemenangan mereka di pertengahan babak pertama melalui Rodrigo. Permainan tidak menghasilkan tambahan gol hingga turun minum.

Dibabak kedua, Luisao berhasil menggandakan gol Benfica di menit 58, meski akhirnya ditipiskan oleh Eriksen berkat tendangan bebas enam menit berlalu. Skor terakhir ditutup kembali oleh Luisao menjelang akhir laga.

Keduanya akan kembali duel di Lisbon pada 21 Maret 2014 dinihari WIB depan.

Hasil lengkap Liga Europa 14 Maret 2014

Dua laga 16 besar Liga Europa lainnya:

Rival antar satu kota di Spanyol, Sevilla menelan kekalahan 2-0 dari Real Betis. Dihadapan 43 ribu penonton, Léo Baptistão dan Salva Sevilla membuat sunyi tuan rumah.

Sementara itu, AZ Alkmar di Belanda menang tips atas Anji dari Rusia. Gol semata wayang itu dicetak oleh Jóhannsson melalui titik putih.

  1. Noman
    14 Maret 2014 pukul 06:43

    Tim terbaik menang, pengakuan Reina

    Kiper Napoli Pepe Reina mengakui timnya kalah secara fair 1-0 di Porto di babak 16 besar Liga Europa UEFA.

    Gol di menit 57 menit oleh Jackson Martinez mengamankan keuntungan tipis untuk Porto menjelang leg kedua pekan depan di Italia.

    Reina memberi rasa respek pada juara Portugal yang layak mendapatkan keunggulan sementara.

    “Di babak kedua kami memiliki beberapa peluang, meskipun saya harus katakan itu hasil yang buruk, tapi permainan yang adil,” kata Reina dikutip Mediaset.

    “Porto bisa menguasai bola dengan baik di babak pertama Ketika kami menguasai bola, kami tidak memanfaatkannya dengan baik dan cenderung kehilangan kepemilikan terlalu cepat.”

    Napoli berharap tinggi untuk mencapai perempat final dan berdasarkan pengalaman laga kandang mereka tak pernah kalah di Eropa musim ini.

    Tim Rafael Benitez memenangi seluruh tiga pertandingan grup Liga Champions mereka di Stadio San Paolo dalam perjalanan mereka, meski sayang harus tersingkir.

    Pasukan dari Italia ini kemudian mengalahkan Swansea City 3-1 bulan lalu untuk menuju 16 besar melawan Porto.

    “Kami akan tampilkan permainan Napoli yang berbeda di leg kedua. Para fans akan berada di sisi kami dan kami akan memberikan yang terbaik untuk terus maju babak berikutnya.”

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: