Beranda > Sports > Kalah dari Plzen, Lyon Melaju ke Perempat Final Liga Europa

Kalah dari Plzen, Lyon Melaju ke Perempat Final Liga Europa

Plzen vs LyonViktoria Plzen memastikan diri untuk mengangkap koper dari kompetisi Liga Europa meskipun menang 2-1 di leg kedua lawan Lyon di Republik Ceko.

Lyon maju ke babak perempatfinal karna anak buah Remi Garde itu menang telak 4-1 di leg pertama, dan kini lolos dengan keunggulan agregat 5-3.

Laga leg kedua berlangsung di Doosan Arena, Plzeň, Jum’at (21/3/2014) dinihari, kubu tamu terlebih dahulu unggul di babak pertama melalui Bafetimbi Gomis.

Tapi dua gol beruntun dari Daniel Kolar dan Stanislav Tecl di menit 60 dan 62 membuat tuan rumah memimpin hingga permainan bubaran.

Seperti diungkapkan sebelumnya, Plzen membutuhkan gol cepat agar bisa membalikkan keadaan. Dan di menit ketiga, mereka nyaris mencetak gol perdana melalui Kolar, namun tembakan jarak dekatnya sedikit melebar.

Tim tuan rumah mendominasi permainan sejak awal, bahkan mendapatkan beberapa peluang lainnya melalui sundulan bola Tomas Horava dan juga tembakan spektakuler Milan Petrzela, namun berhasil diamankan kiper Lyon Anthony Lopes.

Dibabak yang sama Liga Europa, Juve berhasil meredam sesama tim Serie A Fiorentina, kemudian AZ memupuskan harapan Anzhi, Benfica menyikat Tottenham, dan Valencia unggul meyakinkan atas Ludogoretz. Mereka sudah mendapatkan tiket delapan besar Liga Europa.

Pengundian babak delapan besar akan dilakukan Jum’at sore nanti 18:00 WIB dari Nyon Swiss, berbarengan waktunya dengan drawing perempatfinal Liga Champions.

Baca Undian – Perempatfinal Liga Champions dan Europa

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: