Beranda > Sports > Singkirkan Napoli, Porto Lolos Perempatfinal Liga Europa

Singkirkan Napoli, Porto Lolos Perempatfinal Liga Europa


Dua gol pada babak kedua dari Nabil Ghilas dan Ricardo Quaresma membawa FC Porto bermain imbang 2-2 dengan Napoli di leg kedua 16 besar UEFA Liga Europa di Stadion San Paolo, Kamis malam setempat.

Hasil imbang tersebut mengantarkan Porto ke perempat final dengan kemenangan agregat 3-2, setelah di leg pertama unggul 1-0, dan sekaligus mengirim Napoli untuk berkemas dari kompetisi Eropa musim ini.

Napoli mendominasi permainan di leg pertama dan menciptakan peluang yang signifikan pertama mereka ke gawang tamunya di menit ke-14 saat Dries Mertens menanduk umpan silang dari rekannya, namun sundulannya terlalu lebar.

Semenit kemudian Lorenzo Insigne mencoba peruntungannya dari luar kotak pelanti, tapi tembakannya yang kuat berhasil diselamatkan oleh kiper Porto. Tekanan Napoli terbayar di menit ke-21 ketika Goran Pandev berhasil mencetak golnya dari jarak 12 meter.

Peluang Porto datang di menit ke-33 saat Jackson Martinez memanfaatkan umpan tendangan sudut, namun sundulannya kurang tepat mengenai sasaran.

Lima menit kemudian Napoli mengancam kembali melalui Gonzalo Higuain, usai menerima umpan silang dari Dries Mertens tapi tendangan volinya diselamatkan oleh Fabiano.

Pada menit ke-69 Napoli dibuat tak berdaya saat Ghilas berhasil membobol gawang mereka.

Selang beberapa menit, Porto menggandakan keunggulan berkat permainan dari Ricardo Quaresma di menit ke-76. Ia berhasil lolos dari tiga hadangan bek tuan rumah dan menembakkan bola ke pojok kanan atas dari dalam kotak penalti. Skor menjadi 2-1. (agregat 3-1).

Napoli menemukan gol hiburan di menit 92 berkat Duvan Zapata. Skor imbang 2-2 (agregat 3-2).

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: