Beranda > Sports > Jadwal Prediksi Final Liga Europa 2014 – SEVILLA v BENFICA

Jadwal Prediksi Final Liga Europa 2014 – SEVILLA v BENFICA

Final Liga Europa 2014 di torino Italia

FINAL Liga Europa 2014 adalah duel partai terakhir dari serangkaian laga di musim 2013-14. Turnamen kelas kedua antar klub sepak bola tingkat Eropa tersebut merupakan yang ke-43 dan dihelat oleh UEFA.

Partai final akan digelar di Juventus Stadium di Turin Italia pada tanggal 14 Mei 2014 pukul 20:45CEST atau Kamis (15/5/14) pkl 1:45 WIB.

Benfica akan mencoba kedelapan kalinya untuk melepaskan kutukan Bela Guttman, menjuarai Liga Europa saat menghadapi Sevilla di final.

Legendaris Hungaria Guttman menjadi pelatih klub Lisbon antara 1959-1962. Selama itu pula ia membawa sukses bagi klub menjuarai Liga Primeira dua kali dan dua Piala Eropa.

Guttman meninggalkan klub Portugal itu setelah berselisih prihal gajinya dan ia pun mengutuk Benfica untuk tidak menjadi juara Eropa selama 100 tahun.

Sejak itu Benfica tersebut selalu kalah pada fase final kompetisi Eropa hingga sebanyak delapan kali. Terakhir terjadi tahun lalu dimana Chelsea menang 2-1 di Liga Europa.

Meski demikian, bek dan juga kapten Benfica Luisao yakin bisa membuang sial tersebut tahun ini dan ia telah meminta rekan-rekannya agar menjaga fokus mereka.

"Ini akan sangat sulit. Kami sama-sama ingin menjadi pemenang. Hasilnya akan diketahui nanti di pertandingan. Kami hormati mereka, tapi kita tahu bahwa ada dua tim yang bersaing dalam final," katanya seperti dikutip UEFA.com.

Sementara itu, Sevilla akan bertanding di final tanpa harus memikirkan kutukan, selain terpaksa harus bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona setiap tahun di La Liga.

Bahkan mereka pernah meraih sukses besar dengan mempertahankan gelar juara Liga Europa di bawah pelatih Juande Ramos pada tahun 2006 dan 2007.

Anak buah Unai Emery mencapai final setelah berhasil membalikkan keadaan berkat gol Stephane Mbia di menit 94, sehingga mereka memenangkan semifinal atas Valencia dengan gol tandang.

Sevilla kehilangan sejumlah pemain inti seperti Jesus Navas, Alvaro Negredo dan Gary Medel sebelum musim, namun mampu bangkit di bawah Emery dan saat ini diperingkat keenam klasemen La Liga serta memiliki peluang berlaga di tingkat Eropa musim depan.

Topskorer Sevilla, striker Kevin Gameiro mengakui pertandingan final ini akan sulit.

"Kami tahu itu adalah musim yang hebat bagi Benfica juga. Mereka memiliki perjalanan musim yang bagus, mereka telah memenangkan liga (Portugal), dan mereka menyingkirkan Juventus, bukan tugas yang mudah, terutama di Turin," katanya.

"Tapi di final nanti hanyalah satu pertandingan dan semuanya serba mungkin. Yang paling penting adalah untuk memberikan segalanya dan tidak menyesali apa pun hasilnya," tandasnya.

Jairo Samperio absen di laga final bagi Sevilla karena suspensi, sementara Benfica akan tampil tanpa tiga pemain kunci: Lazar Markovic, Enzo Perez dan Eduardo Salvio karna diskors.

Lima hasil laga terakhir, Sevilla: M-K-K-S-K (v) Benfica: M-S-S-M-K.

Pertemuan dua kubu: Sevilla v Benfica, terakhir kali bertemu September 1957 di Liga Champions untuk kemenangan klub Spanyol dengan agregat 3-1.

Prediksi: 2-1

Pemenang Liga Europa akan bertanding menghadapi juara Liga Champions 2013-14 untuk perebutan gelar UEFA Super Cup 2014 di stadion Cardiff City, Wales.

Penjualan tiket babak final untuk publik digelar antara 27 Februari sampai 25 Maret 2014 dengan harga resmi paling murah 45 euro (setara Rp704 ribu) dan termahal 150 euro atau sekitar 2,38 juta rupiah.

Seiring dekatnya laga final, sejumlah orang menawarkan penjualan tiket online hingga mencapai 617 euro atau sekira sembilan juta rupiah.

Juventus Stadium memiliki kapasitas duduk sebanyak 41 ribu penonton sejak direnovasi pada tahun 2011 lalu. Stadion ini semula bernama Stadio Delle Alpi dan pernah digunakan pada FIFA World Cup 1990.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: