Beranda > Sports > Juve, Valencia Tumbang di Laga Tandang Semifinal Liga Europa

Juve, Valencia Tumbang di Laga Tandang Semifinal Liga Europa

Juventus dan Valencia, keduanya tumbang pada laga tandang mereka di leg pertama semifinal Liga Europa 2014, Jum’at (25/04/2014) dinihari WIB.

Juve kalah tipis di kandang juara Portugal Benfica di Estadio da Luz dengan skor 2-1, sementara Valencia kalah lebih mengenaskan di kandang Sevilla Stadion Ramon Snchez Pizjuan dengan skor 2-0.

Meskipun kalah, tapi masih ada harapan bagi Juventus lolos ke final sejak mereka hanya mengalami defisit satu gol. Laga leg kedua akan digelar di Turin pekan depan.

Tuan rumah terlebih dahulu memimpin di menit kedua melalui Garay. Juve tampil lebih baik di paruh kedua dan berhasil menyeimbangkan posisi melalui topskorer mereka Carlos Tevez, tapi kemudian sepakan kaki kanan Lima mengantarkan Benfica unggul menjadi 2-1.

"Mereka masuk ke kotak penalti dengan sangat cepat," kata Paul Pogba. "Kami kebobolan dua gol karena kesalahan," tambahnya.

Sementara itu Sevilla tampil dominan di babak pertama dan hasilnya mereka berhasil membobol gawang rekan sesama La Liga dengan dua gol tanpa ada balasan. Kedua gol Sevilla dihasilkan di pertengahan babak pertama melalui Mbia dan
Bacca.

Di paruh kedua, Valencia menguasai lebih banyak bola, bahkan mencapai 59 persen seperti dicatat oleh BBC.co.uk. Sejumlah kesempatan emas berhasil diciptakan, namun mereka gagal mengkonversikan menjadi gol.

Dengan kemenangan itu, Sevilla kini memiliki rekor laga kandang 14 kali menang dikala menjadu Valencia. Meski demikian, pelatih Unai Emery mengingatkan timnya agar tidak gegabah di leg kedua nanti di stadion Mestalla karna mereka pernah kalah 3-1 pada bulan September lalu.

Selain itu, Valencia juga bisa bangkit dari defisit 3-0 saat menghadapi Basel di perempatfinal.

Emery merupakan mantan pelatih Valencia antara tahun 2008 – 2014. Selama karirnya itu ia telah tiga kali mengantarkan Valencia menduduki tiga besar La Liga.

“Kami tidak melangkahkan satu kaki di final, 90 menit merupakan waktu yang lama. Kami ingin menikmati moment ini. Kami menghormati Valencia dan itu sebabnya kami perlu menunjukkan penampilan terbaik kami nanti," kata Emery.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: