Beranda > Sports > Juve Gagal ke Final Melawan Sembilan Pasukan Benfica

Juve Gagal ke Final Melawan Sembilan Pasukan Benfica

Skor Juventus vs BenficaImpian Juventus melaju ke babak final UEFA Liga Europa kandas ditangan juara Portugal Benfica.

Pada duel leg kedua semifinal berlangsung di Juventus Stadium, Jum’at (2/5/2014) dinihari WIB, kedua kubu bermain imbang tanpa gol.

Hasil leg kedua tersebut membuat Benfica berhak maju ke babak akhir setelah menang secara agregat 2-1.

Sebenarnya Juventus memiliki peluang sejak menit ke-67 sejak Enzo Perez mendapatkan kartu kuning kedua sehingga Benfica terpaksa bermain dengan sepuluh pasukan.

Berikutnya Mirko Vucinic (Juventus) dan Lazar Markovic (Benfica) diusir dari lapangan karna keduanya terlibat perkelahian. Sehingga tim tamu akhirnya berlaga dengan sembilan pemain.

Tetapi sayang sekali Juventus gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pasukan tersebut.

Selama permainan berlangsung, Juventus dibuat frustasi oleh Benfica, meskipun tim asuhan Antonio Conte tampil di depan pendukungnya.

Juventus mendominasi pertandingan sejak awal. Andrea Pirlo menciptakan peluang di menit ke-6, tapi sepakan keras ke arah tengah gawang berhasil diblokir oleh Jan Oblak.

Berikutnya tembakan Arturo Vidal di menit 20 nyaris membuahkan hasil jika andainya tidak terlalu melambung jauh di atas mistar.

Di ujung waktu paruh pertama, Vidal kembali menciptakan peluang meski akhirnya kecewa lantaran sundulannya berhasil digagalkan oleh Luisao di mulut gawang.

Awal paruh kedua Juve kembali berusaha menekan sang tamu Benfica. Pada menit ke 62, Pirlo nyaris mencetak gol melalui free kick tapi berhasil digagalkan oleh Oblak.

Benfica terpaksa berlaga dengan 10 pemain usai Enzo Perez melakukan pelanggaran pada Carlos Tevez, sehingga ia diberikan kartu kuning kedua pada menit ke-67.

Stadion Juventus menjadi bergema sesaat pada menit ke-81, setelah Pablo Osvaldo berhasil menggetarkan gawang Benfica. Tapi sayangnya dianulir oleh wasit Mark Clattenburg karna salah satu pemain Benfica dalam posisi offside.

Skor 0-0 tidak berubah hingga permainan bubaran. Juve kecewa berat karna gagal tampil di final yang akan dilangsungkan di markas mereka sendiri. Sementara Benfica sangat senang karna ini menjadi momen final kedua beruntun setelah dikalahkan oleh Chelsea musim lalu.

Selanjutnya Benfica akan berhadapan dengan tim La Liga Sevilla yang baru saja menang secara dramatis melawan Valencia. Final akan digelar di Turin pada tanggal 14 Mei mendatang.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: