Beranda > Sports > BETO jadi Pahlawan Sevilla di Final Liga Europa

BETO jadi Pahlawan Sevilla di Final Liga Europa

Final Liga Europa yang berlangsung di Stadion Juventus berakhir dalam drama adu penalti: Sevilla 0-0 Benfica (Sevilla menang 4-2 melalui adu penalti).

Sevilla merebut trofi Liga Europa ketiga berkat sukses kiper Beto dalam menggagalkan dua penembak Benfica, menyusul hasil imbang tanpa gol selama 120 menit di Stadion Juventus.

Pada laga itu kedua kubu tidak berbeda jauh prihal penguasaan bola, terpaut dua persen. Selama 120 menit itu Benfica lebih banyak melakukan usaha tembakan 20 kali dan enam diantaranya tertarget, namun berhasil digagalkan oleh kiper Sevilla Beto.

Sementara Sevilla mencoba 11 kali tembakan dan empat diantaranya mengenai sasaran. Tapi akhirnya gagal jua mencetak gol yang diinginkan.

Beruntung bagi klub Spanyol, karna kiper kelahiran Portugis Beto berhasil menyelamatkan Sevilla dari tembakan kaki kiri Óscar Cardozo dan Rodrigo pada babak penalti.

Kekalahan ini menjadi yang kedelapan kalinya bagi Benfica di final tingkat Eropa. Beredar keyakinan bahwa hal itu terjadi karna kutukan mantan pelatih mereka Bela Guttmann, yang mengatakan klub itu tidak akan jadi juara selama 100 tahun sejak tahun 1962.

Benfica juga kecewa karna ambisi meraih tambahan trofi musim ini sirna, setelah sebelumnya mereka menjadi juara Liga Portugal yang ke-33 dan Piala Liga Portugal.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: