Beranda > Sports > Skor Pembukaan Piala Dunia: Brazil 3 Kroasia 1

Skor Pembukaan Piala Dunia: Brazil 3 Kroasia 1

BRAZIL mengawali langkah gemilang sebagai tuan rumah FIFA Piala Dunia 2014 dengan mengalahkan Kroasia, di Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis atau Jumat (13/6) dinihari.

Tim Samba menang 3-1 atas Kroasia dan Neymar tampil gemilang dengan mencetak dua gol, memenuhi harapan banyak pihak di negara Amerika Latin tersebut.

The Blazers lebih dahulu membawa ancaman bagi tuan rumah di menit ketujuh. Tapi umpan silang Ivan Perisic gagal dimanfaatkan Ivica Olic dan sundulannya cuma tipis ke samping gawang Brazil yang dijaga oleh Julio Cesar.

Pada menit kesebelas, suporter Brazil benar-benar hening saat Kroasia membobol gawang Brazil akibat gol bunuh diri dari Marcelo. Berawal dari serangan balik, Olic mengumpankan bola ke tengah kotak penalti dan Nikica Jelavic mengoperkannya ke Ivan Perisic. Tapi gelandang nomor empat itu gagal menjangkau bola dan mengenai bek Marcelo serta ‘tanpa sengaja’ melolos si bundar ke jaring gawang Cesar.

Inilah rekor dalam sejarah Piala Dunia dimana skor pembukaan tercipta via gol bunuh diri.

Ketinggalan satu kosong dan digerakkan semangat juang tinggi, Brasil meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah kesempatan emas gagal dimanfaatkan oleh armada Scholari.

Gol penyeimbang terjadi dimenit ke-29 akhirnya tercipta melalui kaki Neymar. Skor 1-1 tidak berubah hingga turun minum.

Dibabak kedua Brazil mencetak dua gol tambahan sehingga memastikan mereka meraih tiga poin dari Kroasia. Pada menit ke-71, Dejan Lovren melakukan pelanggaran pada striker Fred dan wasit Yuichi Nishimura memberikan hukuman penalti. Neymar tampil sebagai eksekutor dan dengan mudah menggetarkan gawang The Blazers yang dijaga kiper Pletikosa.

Gol ketiga tuan rumah dihasilkan melalui serangan balik, dimana Oscar berhasil menjebol gawang Kroasia dari tendangan akurat jarak jauh, sehingga memaksa Kroasia menelan kekalahan menjadi 3-1.

Menurut statistik BBC, Brasil unggul dalam penguasaan bola mencapai 61 persen, mencoba tembakan 14 kali, enam diantaranya tertarget dan menghasilkan tiga gol.

Sedangkan Kroasia melakukan upaya tembakan 11 kali, tiga kali ‘on target’ dan membuahkan satu gol.

Susunan Nama Pemain Brasil versus Kroasia.

Iklan
  1. 13 Juni 2014 pukul 12:33

    permulaan yg baik tuk brasil. Bravo Brazilia You’re the Best

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: