Beranda > Sports > Skor Hasil Piala Dunia Dinihari – Spanyol 1 Belanda 5

Skor Hasil Piala Dunia Dinihari – Spanyol 1 Belanda 5

Skor Hasil Piala Dunia Dinihari - Spanyol 1 Belanda 5

Tanpa terduga Belanda mampu membantai sang juara dunia bertahan Spanyol, dalam pertandingan penyisihan fase Grup B Piala Dunia Brazil, Sabtu (14/6/2014) dinihari WIB.

Pada pertandingan berlangsung di Arena Fonte Nova, Salvador, La Furia Roja menelan pil pahil 1-5 dari tim Oranje. Kekalahan ini adalah yang terbesar bagi Spanyol sejak tahun 1963.

Pertemuan ini menjadi ajang pembalasan Belanda sejak kalah di final Piala Dunia 2010 lalu di Afrika Selatan, dimana Andres Iniesta tampil jadi pahlawan.

Belanda menebar ancaman terlebih dahulu dimenit kedelapan melalui kerjasama Arjen Robben dan Wesley Sneijder. Namun serangan mereka dimentahkan oleh Casillas.

Dua menit berlalu, giliran Spanyol nyaris mencetak gol via Iniesta, meski sepakannya tipis ke gawang Jesper Cillessen. Sejumlah upaya lain dicoba hingga akhirnya tim asuhan Vicente del Bosque mendapatkan hadiah penalti di menit ke-26 karna pelanggaran kepada Diego Costa.

Xabi Alonso dipercaya menjadi eksekutor dan skor berubah dengan mudah menjadi 1-0 untuk keunggulan Spanyol sementara.

Tertinggal satu gol, Belanda kembali membangun serangan dan nyaris menyamakan papan skor di menit ke-30. Tapi kerjasama Daley Blind dan RvP gagal mencetak angka.

Spanyol hampir saja menggandakan keunggulan melalui David Silva setelah memanfaatkan umpan dari Iniesta tapi usahanya ditepis oleh Cillessen.

Belanda mampu menyamakan kedudukan di menit ke-44, berawal dari umpan Blind dari sisi kiri tengah lapangan dan diterima RvP. Sundulan dari Persie pun lolos dan menggetarkan gawang Casillas.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Belanda tampil dominan dan efektif dan mencetak empat gol. Pertandingan baru berjalan delapan menit, tembakan Arjen Robben bersarang di gawang Casillas setelah ia berhasil melalui hadangan Pigue dan Ramos.

Tidak lama kemudian pada menit ke-63, Belanda kembali menekuk Spanyol melalui sundulan akurat dari De Vrij yang memanfaatkan umpan dari Wesley Sneijder. Skor 1-3.

Tertinggal dua gol, Spanyol mencoba melakukan perubahan pemain. Cosa dan Xabi Alonso digantikan oleh Torres dan Pedro, namun hasilnya tidak berbuah manis.

Pada menit ke-72, Van Persie mencetak gol keduanya sehingga skor berubah 1-4. Delapan menit kemudian giliran Robben yang mencetak gol kedua kali sehingga pertandingan berakhir menjadi 1-5.

Menurut situs BBC, Spanyol sebenarnya unggul dalam penguasaan bola hingga 58 persen melalui pasing-pasing cepatnya. Namun mereka gagal memanfaatkan keunggulan itu untuk menghasilkan kemenangan berarti.

Susunan pemain

Spanyol: 1-Casillas; 22-Azpilicueta, 3-Pique, 15-Ramos, 18-Alba; 14-Xabi (11-Pedro 64), 16-Busquets, 8-Xavi; 21-Silva (10-Fabregas 78), 8-Iniesta; 19-Costa (9-Torres 64)
Pelatih: Vicente del Bosque

Belanda: 1-Cillessen; 7-Janmaat, 2-Ron Vlaar, 3-de Vrij (13-Veltman 77), 4-Martins Indi, 5-Blind; 8-de Jong; 6-de Guzman (20-Wijnaldum 62), 10-Sneijder, 11-Robben; 9-van Persie (17-Lens 79)
Pelatih: Louis van Gaal

Wasit: Nicola Rizzoli dari Italia.

  1. huda
    18 Juni 2014 pukul 14:30

    ayo belanda jangan sampai kalah , kita mendukung mu 🙂

  2. wahyu clalu cynx dy
    15 Juni 2014 pukul 14:08

    spanyol dah klh,,jgn hrp menang

  3. aliando-prilly
    14 Juni 2014 pukul 13:40

    yaa tuch! bener2 gk nyangka belanda bikin kejutan. tp msh awal ada ksmptn bwt spanyol maju

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: