Beranda > Sports > Skor Hasil Piala Dunia – Meksiko 1 Kamerun 0

Skor Hasil Piala Dunia – Meksiko 1 Kamerun 0

Skor Hasil Piala Dunia - Meksiko 1 Kamerun 0

Timnas sepakbola Meksiko meraih tiga poin dari Kamerun setelah unggul 1-0 pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Dunia di Estadio das Dunas, Natal, Jumat (13/6). Gol tunggal negara Amerika Utara itu dihasilkan oleh Oribe Peralta di menit ke-61.

Hasil teranyar itu membuat tim berjuluk El Tri berada diurutan kedua tabel klasemen sementara di grupnya setelah kalah selisih gol dengan Brasil, karna menang 3-1 atas Kroasia di babak pembukaan grup.

Pertandingan berjalan seru semenjak awal, bahkan terdapat dua gol tercipta dalam waktu kurang dari 15 menit, tapi dianulis oleh wasit asal Kolombia, Wilmar Roldan.

Gol yang dianulir pertama dicetak oleh Meksiko pada menit kesebelas melalui Giovani dos Santos. Namun tidak sah lantaran ia sudah terperangkap off-side sebelum menerima umpan dari Hector Herrera.

Empat menit berlalu, giliran gol Samuel Eto’o yang dianulir wasit karna dalam posisi off-side saat menerima operan bola dari Stéphane Mbia.

Wasit Wilmar Roldan mendapatkan protes keras karna sekali lagi menganulir gol yang dicetak oleh Dos Santos pada menit ke-30 melalui sundulan dari sepak pojok.

Kedudukan bertahan tanpa gol hingga turun minum.

Meksiko hampir mencetak gol pada awal babak kedua melalui Oribe Peralta yang memanfaatkan umpan dari Dos Santos. Tapi tembakannya ditepis oleh kiper Kamerun Charles Itandje.

Peralta akhirnya mengantarkan kemenangan bagi Meksiko di menit ke-61. Dimulai dari serangan cepat Hector Herrera dan kemudian menyodorkan bola kepada Dos Santos serta melesatkan bola ke gawang Kamerun, tapi berhasil di halau oleh Itandje.

Meski demikian, bola rebound dikuasai oleh Peralta dan dengan cepat menembakkan keras ke arah gawang Kamerun. Itandje pun gagal mempertahankan gawangnya.

Sejumlah peluang berikutnya diraih oleh kedua kubu, namun tidak menghasilkan tambahan gol.

Skor Hasil Piala Dunia Dinihari – Spanyol 1 Belanda 5

Susunan nama pemain

Meksiko: 3-Ochoa; 2-Rodriguez, 4-Rafael Marquez, 7-Layun, 15-Moreno, 22-Aguilar; 6-Herrera, 18-Guardado, 23-Vazquez (Fabian 69); 10-dos Santos, 19-Peralta (Javier Hernandez 74)

Kamerun: 16-Itandje; 2-Assou-Ekotto, 3-N’Koulou, 4-Djeugoue (Nounkeu 46), 14-Chedjou; 6-Song (Achille Webo 79), 17-M’bia, 18-Enoh; 8-Moukandjo, 9-Eto’o, 13-Choupo-Moting

Wasit: Wilmar Roldan (Kolombia).

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: