Beranda > Sports > Hasil Piala Dunia 15 Juni: Uruguay 1 Kosta Rika 3

Hasil Piala Dunia 15 Juni: Uruguay 1 Kosta Rika 3

Uruguay menelan pil pahit saat menghadapi tim kuda hitam Kosta Rika dalam duel perdana mereka di penyisihan Grup D PIala Dunia 2014.

Pada pertandingan berlangsung di Estadio Castelao Fortaleza Minggu (15/6) dinihari WIB, Albiceleste kalah 1-3 dari Kosta Rika, sehingga menempatkan pasukan Oscar Tabarez di posisi sulit.

Hasil ini sungguh tak terduga, seperti halnya saat Spanyol dikalahkan telak 1-5 oleh Belanda pada laga sebelumnya. Semula Kosta Rika dianggap sebagai ladang mudah untuk meraup tiga poin, namun kenyataan menunjukkan Diego Lugano dkk terpaksa bertekuk lutut.

Selain menelan kekalahan, Maximiliano Pereira diberikan kartu merah menjelang masa injury time akibat pelanggarannya terhadap Joe Campbell.

Grup D berisikan tim-tim tangguh dimana tiga diantaranya mantan juara dunia, sementara satu-satunya dari ‘negeri antah berantah dan dianggap terlemah’ hanyalah Costa Rica.

Namun faktar yang ada berkata lain walaupun Uruguay sempat memimpin laga berkat gol penalti Edinson Cavani di menit ke-24. Keunggulan mereka sempat bertahan hingga turun minum.

Berawal dari Joel Campbell yang bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-54, dua gol tambahan memastikan tim asuhan Jorge Luis Pinto menang secara meyakinkan.

Oscar Duarte menggandakan kedudukan di menit ke-57 dan disusul kemudian oleh Marco Urena pada menit ke-84.

Kekalahan di pertandingan perdana ini bakal membuat posisi Uruguay makin sulit. Karna dua laga tersisa akan menghadapi lawan berat yakini Italia dan Inggris, yang difavoritkan sebagai juara dan runner up grup.

Jika Uruguay ingin lolos ke babak 16 besar, maka hanya ada satu cara bagi semifinalis Piala Dunia 2010. Mereka harus menang di dua laga tersebut, meskipun peluangnya kecil terjadi.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: