Beranda > Sports > Hasil Skor Piala Dunia – Pantai Gading 2 Jepang 1

Hasil Skor Piala Dunia – Pantai Gading 2 Jepang 1

Hasil Skor Piala Dunia - Pantai Gading 2 Jepang 1

Pantai Gading berhasil membalikkan keadaan dan unggul 2-1 atas pada pertandingan penyisihan Grup C Piala Dunia 2014 di Itaipava Arena Pernambuco, Recife, Minggu (15/6) pagi WIB.

Kubu dari Afrika itu mencoba menekan Jepang sejak awal pertandingan. Sejumlah percobaan serangan telah membuat tim berjuluk Samurai Biru menjadi kelabakan.

Namun justru Jepang berhasil menciptakan gol pembuka melalui serangan balik. Keisuke Honda membobol pertahanan Ivory Coast di menit ke-16.

Gol itu berawal dari rangkaian aksi Yuto Nagatomo di sisi kanan pertahanan Pantai Gading dan memberikan umpan terukur kepada Honda yang berdiri di dalam kotak penalti.

Striker nomor empat itu pun melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya dan melesatkan bola ke gawang Pantai Gading yang dijaga oleh Boubacar Barry. Skor 0-1.

Merasa unggul diatas angin, para punggawa Jepang meningkatkan ritme serangan mereka. Empat menit kemudian mereka nyaris mencetak gol kedua, tapi hasil sepakan Atsuto Uchida berhasil ditepis kiper Barry.

Sejumlah peluang diciptakan oleh anak buah Sabri Lamouchi tapi belum juga mampu menyamakan kedudukan hingga paruh pertama selesai.

Pada awal babak kedua, Pantai Gading menguasai permainan. Berawal dari umpan Yaya Toure, Serge Aurier menyepak bola dengan kaki kanannya, namun kiper Jepang berhasil memblokir si bundar.

Berikutnya giliran Wilfried Bony yang nyaris menjebol gawang Jepang yang dikawal oleh Kawashima, tapi sepakan bola dari kaki kanannya cuma melambung tipis ke kanan gawang.

Dilain sisi, Jepang juga mendapatkan sejumlah kesempatan emas melalui Makoto Hasebe dan Hotaru Yamaguchi, tapi mereka kembali gagal menambah gol.

Usai pergantian pemain dan memasukkan striker Didier Drogba, barulah Pantai Gading meraih hasil yang diinginkan. Pertama melalui Bony yang memanfaatkan umpan cross dari Serge Auier, ia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-64.

Gol kedua tercetak tidak berlangsung lama cuma berselang dua menit berikutnya, giliran Gervinho yang membobol pertahanan kiper Kawashima melalui sundulan bola.

Drogba nyaris memperkokoh kemenangan Ivory Coast pada sembilan menit menjelang permainan bubar namun free kick-nya bisa ditepis kiper Kawashima.

Skor 2-1 tidak berubah hingga wasit Enrique Osses dari Chile membunyikan peluit panjangnya pertanda pertandingan dinyatakan selesai.

Hasil sementara: Colombia (1 3 3), Pantai Gading (1 2 3), Jepang (1 -1 0), dan diurutan buncit Yunani (1 -3 0).

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: