Beranda > Sports > SKOR Hasil Piala Dunia: Inggris 1 Italia 2

SKOR Hasil Piala Dunia: Inggris 1 Italia 2

Skor Inggris ItaliaITALIA mengantongi tiga poin dari Inggris setelah menang 2-1 pada penyisihan Grup D FIFA World Cup Brazil di Arena Amazonia, Manaus, Ahad (15/6) pagi WIB.

Hasil tersebut membuat posisi Italia berada di tempat kedua klasemen Grup D dengan poin tiga. Puncak diduduki Kosta Rika juga dengan 3 poin namun keduanya berbeda gol.

Sementara Inggris dan Uruguay berada di tempat ketiga dan keempat.

Italia mengawali langkah kemenangan di menit ke-35 berkat gol Claudio Marchisio yang dicetak dari luar areal penalti. Memanfaatkan umpan bola dari Mar Verratti, Marchisio melesatkan si bundar ke pojok kanan bawah gawang Inggris yang di jaga oleh Joe Hart.

Hanya berselang dua menit, Inggris berhasil menyamakan kedudukan melalui Daniel Sturridge. Diawali dari Wayne Rooney dari sisi kanan pertahanan Italia dan memberikan umpan kepada striker Liverpool, yang langsung menyepak si bundar dengan kaki kanan dan bola bersarang di pojok kiri atas gawang Salvatore Sirigu.

Sejumlah peluang diciptakan oleh kedua tim namun tidak menghasilkan tambahan gol dan skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Italia menggandakan keunggulan dan mengubah skor menjadi 1-2 melalui karya Mario Balotelli pada menit ke-50. Bermula dari usaha Antonio Candreva yang menggiring bola dari sisi kanan pertahanan Italia dan mengumpankannya di tiang jauh. Balotelli berhasil menyambut bola dengan sundulan dan menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang Inggris.

Dua belas menit berlalu, Wany Rooney nyaris menyamakan kedudukan namun sepakannya dari jarak dekat hanya melebar ke sisi kiri gawang Salvatore.

Pada masa injury time menjelang berakhir permainan, Andrea Pirlo gagal memaksimalkan peluang Italia melalui free-kick. Sepakannya cuma bisa membentur mistar gawang The Three Lions.

Skor 1-2 berakhir untuk kemenangan Italia.

Susunan nama pemain:
Inggris: 1-Hart; 2-Johnson, 3-Baines, 5-Cahill, 6-Jagielka; 4-Gerrard, 10-Rooney, 11-Welbeck (21-Barkley 61), 14-Henderson (7-Wilshere 73), 19-Sterling; 9-Sturridge (20-Lallana 80).

Italia: 12-Sirigu; 3-Chiellini, 4-Darmian, 15-Barzagli, 20-Paletta; 16-De Rossi, 21-Pirlo, 23-Verratti (5-Motta 57); 6-Candreva (18-Parolo 79), 8-Marchisio, 9-Balotelli (17-Immobile 73).

Wasit: Bjorn Kuipers (Belanda).

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: