Beranda > Sports > SKOR Hasil Piala Dunia: Kolombia 3 Yunani 0

SKOR Hasil Piala Dunia: Kolombia 3 Yunani 0

SKOR Hasil Piala Dunia: Kolombia vs Yunani

Kolombia keluar sebagai pemenang pada laga melawan Yunani di Piala Dunia 2014. Tim asuhan Jose Pekerman itu mengalahkan secara telak anak buah Fernando Santos dengan skor 3-0.

Menghadapi Yunani di Estadio Mineirao, Belo Horizontel, Sabtu (14/6/2014) malam hari, Kolombia unggul 2-0 melalui gol cepat Armero di menit ke-5 dan dua lainnya di paruh kedua.

Gutiérrez menggandakan keunggulan Kolombia di menit ke-58, disusul kemudian Rodriguez di masa injury time detik-detik menjelang akhir laga bubaran.

Kolombia bisa membuktikan diri mereka masih tangguh meski tanpa striker ternama Radamel Falcao. Semula diperkirakan Pekerman bakal menurunkan Jackson Martinez, Adrian Ramos, dan Carlos Bacca sebagai gantinya. Namun ia malah memainkan River plate dan Teofilo Gutierrez.

Sementara skuad Yunani dalam kondisi oke semua seperti Giorgios Samaras, Dimitris Salpingidis, dan Theofanis Gekas ditugaskan berada di lini serang.

Pertandingan berjalan dengan ritme cepat dan gol keunggulan Kolombia dapat tercetak di menit kelima. Berawal dari umpan cross dari Juan Cuadrado ke kotak penalti, bola langsung dioperkan oleh James Rodriguez ke Pablo Armero dan melesatkan tendangan akurat ke pojok kiri gawang Yunani yang dijaga kiper Karnezis.

Yunani nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-28, tapi sundulan Vassilis Torosidis cuma menyamping tipis dari gawang Kolombia yang dijaga ketat oleh David Ospina.

Negara para dewa itu kembali mendapatkan peluang emas dipenghujung babak pertama, tapi tendangan keras jarak jauh Panagiotis Kone bisa ditepis oleh Ospina. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Kolombia.

Skor tak berubah 1-0 hingga turun minum untuk keunggulan pasukan Pekerman.

Menit ke-58, Kolombia makin pede setelah berhasil menggandakan papan skor. Kini giliran sontekan Teofilo Gutierrez yang menggetarkan jala Karnezis setelah mengkonversikan umpan pojok dari James Rodriguez.

Lima menit berlalu, kubu Yunani hampir saja merampingkan ketinggalan, tapi sundulan Theofanis Gekas dari jarak dekat cuma membentur mistar gawang Kolombia.

Berikutnya giliran Samaras yang mencoba membobol gawang Ospina dimenit ke-85, tapi sepakannya masih melebar dari gawang lawan.

Detik-detik menjelang permainan usai, Kolombia memastikan meraih tiga poin berkat karya kaki kiri Rodriguez yang menggetarkan jala pertahanan Karnezis.

Pertandingan pun berakhir dengan skor telak tiga gol tanpa balas untuk kemenangan Kolombia.

Menurut statistik BBC, Kolombia kalah dalam penguasaan bola mencapai 48 persen, namun hasil mereka lebih akurat. Selama itu pula mereka melakukan 13 usaha tembakan, 6 diantaranya tertarget, dan menghasilkan tiga gol.

Sementara Yunani melakukan usaha sebelas kali percobaan tembakan dan dua diantaranya merupakan peluang emas, meski akhirnya gagal dikonversikan jadi gol.

Posisi sementara: Colombia (1 2 3), Ivory Coast (0 0 0), Japan (0 0 0) dan Yunani (1 -2 0).

Susunan daftar nama pemain Kolombia vs Yunani

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: