Beranda > Sports > Messi Skor, Piala Dunia Brazil – Argentina 2 Bosnia 1

Messi Skor, Piala Dunia Brazil – Argentina 2 Bosnia 1

SKOR Piala Dunia Brazil - Argentina 2 Bosnia 1

Lionel Messi mencetak gol saat Argentina berhasil menang 2-1 atas Bosnia-Herzegovina pada pertandingan penyisihan Grup F Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Senin (16/6/2014) dinihari WIB.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, terjadi gol bunuh diri dari bek Bosnia Sead Kolasinac, sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Argentina. Gol bd terjadi setelah bola yang disundul Marcos Rojo mengenai tubuhnya dan si bundar menggelinding ke pojok kiri bawah gawang sendiri.

Gol bunuh diri ini tercatat dalam sejarah Piala Dunia sebagai yang tercepat terjadi, tepatnya pada menit ke 2 detik ke 8. Rekor sebelumnya dipegang oleh bek Paraguay Carlos Gamarin (2:46) pada PD 2006.

Argentina sejak awal terlihat lebih unggul dalam penguasaan bola, namun Bosnia nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-15 melalui serangan balik dimotori Izet Hajrovic. Tapi sepakannya dapat diantisipasi Sergio Romero, kiper timnas La Albiceleste.

Berikutnya Edin Dzeko dan kawan-kawannya mencoba meluluhkan pertahanan Argentina di pertengahan babak pertama, tapi barisan pertahan tim asuhan Alejandro Sabella masih terlalu rapat.

Argentina meraih peluang emas di menit ke-32, tapi usaha Javier Mascherano yang menyepak bola keras dari luar kotak penalti masih berhasil diblokir oleh kiper Bosnia, Asmir Begovic.

Kedudukan 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Diparuh waktu kedua, Bosnia-Herzegovina mendapatkan sejumlah kesempatan emas dari areal penalti namun anak buah Safet Susic belum mampu menjebol gawang Sergio Romero.

Terlalu konsen menyerang, hasilnya membuat barisan pertahanan Bosnia tidak fokus, dan alhasil para punggawa Argentina dapat menggandakan skor di menit ke-65.

Berawal dari aksinya di sisi kiri lapangan,

Adalah Angel Di Maria yang berhasil memberikan umpan terukur pada Lionel Messi. Sesaat setelahnya, bintang Barca itu menunjukkan aksi cepatnya berhasil melewati dua bek Bosnia dan kemudian melesatkan bola, namun hasilnya cuma membentur tiang gawang, meski akhirnya bola rebound itu masuk dari arah berlawanan.

Gol ini merupakan yang kedua bagi Leo Messi di ajang Piala Dunia. Yang pertama dilakukan saat menundukkan Serbia-Montenegro dengan skor 6-0 di PD 2006 lalu.

Tidak lama berselang, pemain pengganti Vedad Ibisevic berhasil merampingkan ketinggalan menjadi 2-1, dan hasil ini tidak berubah hingga wasit Joel Aguilar dari Slovenia membunyikan pluit panjangnya.

Susunan nama pemain:

Argentina: 1-Romero, 2-Garay, 3-Campagnaro (5-Gago 45), 17-Fernandez; 4-Zabaleta, 7-Di Maria, 11-Rodríguez (9-Higuain 45), 14-Mascherano, 16-Rojo; 10-Messi, 20-Aguero

Bosnia-Herzegovina: 1-Begovic; 3-Bicakcic, 4-Spahic, 5-Kolasinac, 13-Mujdza (9-Ibisevic 69); 7-Besic, 8-Pjanic, 10-Misimovic (18-Medunjanin 74), 16-Lulic, 20-Hajrovic (19-Visca 71); 11-Dzeko.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: