Beranda > Sports > Muller Hat-trick, Jerman Menang 4-0 atas 10 Pemain Portugal

Muller Hat-trick, Jerman Menang 4-0 atas 10 Pemain Portugal

Muller Hat-trick, Jerman Menang 4-0 atas 10 Pemain Portugal

JERMAN meraih tiga poin penuh setelah unggul telak 4-0 atas sepuluh pemain Portugal pada pertandingan penyisihan perdana Grup G 2014 FIFA World Cup Brazil.

Pada pertandingan dilangsungkan di Arena Fonte Nova, Salvador itu tiga gol Jerman dihasilkan di paruh waktu pertama dan sisanya di babak kedua.

Kemenangan tim asuhan Joachim Loew atas anak buah Paulo Bento itu berkat hat-trick Thomas Muller dan sundulan spektakuler Mats Hummels.

Sejak pertandingan dimulai Portugal sebenarnya tampil menyerang dan berhasil menciptakan sejumlah peluang. Hugo Almeida nyaris membobol gawang Jerman yang dijaga oleh Manuel Nueur di menit keempat. Berawal dari umpan terukur dari Cristiano Ronaldo, striker nomor sembilan itu menembakkan bola tapi Neuer berhasil menangkapnya.

Dua menit berlalu, Ronaldo mencoba tembakan dari jarak jauh, namun sepakannya masih melambung diatas mistar. Menit ke-7, CR7 kembali menebarkan ancaman, tapi Neuer dengan mudah mematahkan serangan pemenang Ballon d’Or 2013.

Sesaat berlalu, giliran Jerman mendapatkan peluang pertama setelah Sami Khedira berupaya melesatkan si bundar dari luar kotak penalti. Tapi percobaannya tipis kesamping gawang Portugal.

Gol perdana Der Panzer akhirnya tercipta pada menit ke-12. Berawal dari bek Porugal Joao Perira yang menjatuhkan mario Gotze, sehingga wasit menunjuk titik penalti. Thomas Muller sebagai eksekutor dan berhasil menggetarkan gawang Patricio.

Selanjutnya giliran Hummels yang menggandakan keunggulan Jerman di menit ke-32, dihasilkan dari sundulan spektakuler ke pojok kiri atas gawang Portugal setelah memaksimalkan umpan dari Tony Kroos.

Menit ke-37, Pepe mendapatkan kartu merah, sehingga Portugal harus bermain dengan sepuluh pasukan. Berawal dari aksi Pepe yang sedang menggiring bola dengan cepat, tapi diiringi dengan meninju wajah Thomas Muller yang tengah mengejarnya disamping. Striker Jerman itu pun terjatuh dan nampak darah berkucuran dari hidungnya.

Kartu merah Pepe karna pelanggaran pada Thomas Muller hingga hidung berdarah

Gol ketiga pasukan Loew diciptakan pada masa injury time, dimana Muller sekali lagi memberikan penampilan terbaiknya dari jarak dekat dan melesatkan bola ke pojok kiri atas gawang Portugal.

Skor Jerman 3-0 atas Portugal tidak berubah hingga waktu turun minum.

Pada babak kedua kedua kubu berusaha saling menyerang dan bertahan, hingga sejumlah pemain digantikan. Permainan berjalan alot, hingga akhirnya di menit ke-78 Thomas Müller berhasil mencetak hat-trick di pertandingan ini, dengan sepakan jarak dekat dan bola menerobos ke tengah gawang Portugal.

Skor 4-0 untuk kemenangan Jerman tidak berubah hingga wasit Milorad Mazic dari Serbia membunyikan pluit panjangnya.

Pada laga itu berdasarkan data BBC, Jerman lebih banyak menguasai bola hingga mencapai 57 persen. Melakukan 13 upaya tembakan, enam diantaranya mengarah ke gawang, serta menghasilkan empat gol.

Sementara anak buah Paulo Bento juga mencoba tiga belas usaha memasukkan bola ke gawang Neuer, dan empat diantara percobaan itu yang tertarget.

Susunan starting awal pemain:

JERMAN: Neuer; Boateng, Mertesacker, Hummels, Howedes; Lahm, Khedira, Kroos, Ozil, Gotze; Muller

PORTUGAL: Patricio; Pereira, Pepe, Alves, Coentrao; Valoso, Moutinho, Meireles, Nani, Ronaldo; Almeida

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: