Beranda > Sports > Brazil dan Meksiko Imbang Tanpa Gol

Brazil dan Meksiko Imbang Tanpa Gol

Pertandingan kedua bagi Brazil dan Meksiko menghasilkan skor tanpa gol, Rabu(18/6/2014) pagi WIB.

Meskipun tuan rumah Brasil mendominasi laga dan konsisten mencetak peluang, namun, tembakan-tembakan akurat Seleccao kandas di tangan kiper Mexico, Guillermo Ochoa.

Dengan hasil itu, Brasil masih di puncak klasemen Grup A dengan nilai empat, dan unggul dengan selisih gol dari Meksiko di posisi kedua.

Kedua kubu, Brasil dan Meksiko sama-sama menyisakan satu laga lagi, dimana Brasil akan bertemu Kamerun, Meksiko akan melawan Kroasia.

Legenda Brasil, Pele yang tidak menonton langsung pertandingan itu mengaku terkejut dan sangat kecewa, saat mengetahui hasilnya melalui saluran radio di mobilnya.

"Saya sangat sedih mendengarkan babak pertama di mobil. Kemacetan waktu itu sungguh parah. Mobil saya tidak bisa bergerak keluar," kata Pele kepada Televisi Globo, usai pertandingan antara Brazil dan Meksiko di Fortaleza.

"Ini merupakan yang kedua saya hasilnya imbang tanpa gol di turnamen Piala Dunia Brazil. Dua kali yaitu pada 1950 dan hari ini," lanjutnya.

"(Brasil) tidak bermain buruk. Mereka hanya tidak menang. Kami sadar melawan tim yang sulit. Atas kehendak-Nya, kami berharap akan sampai di final," tutur Pele.

Berkat penampilannya dalam menjaga serangan-serangan beruntun dari Brazil, Kiper Ochoa terpilih menjadi pemain terbaik pada pertandingan di stadion Castelao. Inilah pertama kali dirinya terpilih sebagai kiper terbaik di Piala Dunia 2014.

Ochoa tampil gemilang selama 90 menit. Beberapa peluang emas yang diciptakan Brasil mampu dipatahkan kiper AC Ajaccio itu. Bahkan ia telah mencatatkan delapan penyelamatan vital.

Aksi paling menegangkan dilakukan Ochoa pada menit ke-26. Saat itu, sundulan Neymar yang mengarah ke pojok gawang kanan berhasil ditepis Ochoa.

Sejumlah media-media Brasil menyebut aksi itu mirip dengan penyelamatan kiper Inggris, Gordon Banks, kala menepis sundulan Pele di Piala Dunia 1970.

Sampai selesai pertandingan keduanya di Piala Dunia 2014, Ochoa belum kebobolan. Pertama melawan Kamerun dan kedua Brazil. Ini menjadi catatan gemilang bagi Meksiko sejak 44 tahun lalu. Saat itu, gawang Meksiko juga tidak kebobolan dalam dua laga perdana Piala Dunia 1970.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: