Beranda > Sports > Hasil Piala Dunia 17 Juni 2014: Belgia 2 Aljazair 1

Hasil Piala Dunia 17 Juni 2014: Belgia 2 Aljazair 1

Hasil Piala Dunia 17 Juni 2014: Belgia 2 Aljazair 1

BELGIA memastikan diri meraih tiga poin setelah menang 2-1 atas Aljazair di pertandingan penyisihan Grup H FIFA World Cup Brazil, Selasa (17/6) pukul 23:00 WIB.

Berlangsung di Mineirao, Belo Horizonte, dwi gol Belgia dihasilkan oleh Fellaini dan Mertens, sedangkan gol semata wayang Aljazair dicetak oleh Sofiane Feghouli.

Hasil ini membuat Belgia berada di tempat teratas raihan poin grup. Tapi kedudukan bisa berubah setelah Rusia dan Korea Selatan usai melakoni laga pembuka mereka pada Rabu 18 Juni 2014 pukul 05:00 waktu Indonesia bagian barat.

Aljazair sempat unggul sementara hingga berakhir babak pertama, berkat gol penalti Sofiane Feghouli pada menit ke-24.

Meski kurang diunggulkan, Aljazair tampil gemilang di babak pertama melalui kerja sama antar rekan satu tim yang apik sejak awal laga. Sementara itu Belgia dengan segudang bintang-bintang ternama terlihat kurang maksimal, namun sukses membalikkan keadaan di paruh waktu kedua.

Belgia mulai menebar ancaman lebih dahulu pada menit ke-16 melalui Daniel van Buyten. Tapi tembakan dari 35 meter dapat ditepis oleh kiper Aljazair yang dikawal oleh Rais M’Bolhi.

Dua menit berlalu giliran Aljazir yang nyaris mencetak gol. Berawal dari tendangan keras kiper M’Bolhi dan berhasil dikejar oleh Riyad Mahrez. Sesaat kemudian menembakkan bola ke gawang Belgia. Tapi usahanya sedikit meleset.

Pada menit ke-24, suporter Belgia bernafas dalam-dalam karna terjadi pelanggaran oleh Jan Vertonghen terhadap Feghouli di kotak penalti. Wasit memberi hadiah kartu kuning, sekaligus penalti bagi Aljazair.

Feghouli yang menjadi eksekutor, menembakkan bola dengan kaki kanannya dan berhasil menggetarkan gawang Belgia yang dijaga oleh kiper muda, pinjaman Chelsea ke Atletico Madrid, Courtois.

Tertinggal satu gol, Belgia makin aktif melancarkan usaha serangan. Lima menit berlalu tendangan free-kick Kevin de Bruyne dari luar kotak penalti nyaris menyamakan skor.

Berikutnya giliran Axel Witsel yang mencoba keberuntungan dari jarak jauh, tapi tembakan gelandang nomor enam itu berhasil mudah ditangkap oleh M’Bohli.

De Bruyne mencoba ancaman berikutnya pada menit ke-35. Tapi gagal jua karna sepakan kerasnya dari luar kotak penalti bisa ditepis oleh kiper lawan..

Sejumlah kesempatan di raih oleh kedua kubu menjelang waktu turun minum, tapi tidak berhasil dan skor tak berubah 0-1.

Diawal babak kedua, Axel Witsel hampir memecah telur Belgium melalui sundulan dari sisi kanan pertahanan Aljazair, tapi hasilnya terlalu tinggi.

Menit ke 57, giliran sundulan Carl Medjani yang nyaris menggandakan keunggulan Aljazair. Berawal dari sepak pojok, Saphir Taider mengumpankan bola ke Medjani tapi tandukannya meleset ke kanan tiang.

Hasil yang tidak berubah membuat pelatih Belgia gerah dan menggantikan dua pemainnya. Origi menggantikan Romelu Lukaku, dan Fellaini mengisi posisi Dembélé.

Hasilnya berbuah manis di menit ke 70. Berawal dari umpan terukur dari Kevin De Bruyne, pemain pengganti Fellaini langsung menanduk bola dan bersarang di pojok atas kanan gawang M’Bohli. Skor imbang 1-1.

Tiga menit berlalu, berawal dari sepak pojok yang diterima Dries Mertens, diumpankan ke van Buyten, tapi sayang sekali hasil sundulannya masih terlalu tinggi dari atas mistar.

Belgia berbalik unggul 2-1 pada menit ke 80, menyusul sepakan kaki kanan Dries Mertens dari sisi kanan dan ia berhasil menyarangkan bola di pojok kanan atas gawang Aljazair.

Menurut catatan FIFA, Belgia menguasai bola mencapai 68 persen, sementara Aljazair 32 persen. Selama pertandingan itu tim asuhan Marc Wilmots melepaskan 17 upaya tembakan, dan delapan diantaranya mengarah ke gawang.

Sementara anak buah Vahid Halilhodžic mencoba tiga tembakan dan menghasilkan satu gol akurat.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: