Beranda > Sports > SKOR Piala Dunia 18 Juni 2014 – Australia 2 Belanda 3

SKOR Piala Dunia 18 Juni 2014 – Australia 2 Belanda 3

SKOR Piala Dunia 18 Juni 2014 - Australia 2 Belanda 3

Belanda memastikan meraih tiga poin sempurna setelah unggul 3-2 atas Australia pada babak penyisihan Grup B Piala Dunia, Rabu (18/6/2014).

Kelima gol itu dicetak oleh pemain berbeda. Arjen Robben mengawali kemenangan Belanda pada menit 20. Tim Cahill berhasil menyamakan kedudukan satu menit kemudian. Skor ini bertahan 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, Jedinak membawa Australia unggul sementara pada menit ke-54 melalui tendangan di titik putih. Namun empat menit berlalu, giliran Robin van Persie yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2 untuk Belanda.

Berselang 10 menit kemudian di menit ke-68, Depay menjadi penentu kemenangan Belanda pada pertandingan yang digelar di Beira-Rio, Porto Alegre tersebut.

Arjen Robben terpilih sebagai ‘man of the match’ pada pertandingan ini. Seperti dikutip FIFA, selama 90 menit bermain, Robben memberikan umpan sebanyak 19 kali dan berhasil mencetak satu gol dari total 5 tembakan akurat ke gawang Australia.

Sejauh dua penampilan untuk Belanda di Grup B Piala Dunia, Robben mampu menunjukkan diri secara produktif dan telah mencatatkan tiga gol atas namanya.

Pencetak gol lainnya Robin van Persie melakukan satu pelanggaran pada Matthew Spiranovic di menit 47. Sehingga ia diganjar kartu kuning oleh wasit. Dengan demikian, van Persie bakal absen pada laga melawan Chile.

Ia pun menyatakan puas dengan kemenangan timnya. "Piala Dunia adalah kompetisi paling hebat di dunia, dengan peserta semua pemain terbaik maka itu menjadi berat," katanya.

"Saya sangat senang dengan hasil akhirnya, terutama karena saya tak bisa bermain di laga terakhir (karena akumulasi kartu)," imbuhnya.

Update: Dengan hasil itu Belanda berhasil sebagai tim pertama yang menapaki 16 besar dan bertengger di puncak klasemen Grup B dengan total enam angka dari dua kali penampilan. Disusul di tempat kedua Chile (6). Sementara Australia dan Spanyol belum meraih angka, dan keduanya tersingkir.

Penentuan juara Grup B akan berlangsung antara Belanda dan Chile pada 23 Juni mendatang.

Grup B Main M S K CG KB BG Poin
Belanda 2 2 0 0 8 3 5 6
Chile 2 2 0 0 5 1 4 6
Australia 2 0 0 2 3 6 −3 0
Spanyol 2 0 0 2 1 7 −6 0

Daftar Nama Pemain Australia vs Belanda di Piala Dunia 18 Juni

Menurut data BBC, Belanda tampil dominan meskipun tidak signifikan. Tim asuhan Louis van Gaal menguasai 50 persen bola (sama banyak) dengan Australia. Mereka melakukan 14 upaya tembakan mengarah ke gawang, dan sembilan diantaranya on target, serta tiga buah gol bersarang di gawang Ryan.

Sementara itu tim The Socceroos mencoba sepuluh kali tembakan, dan cuma empat diantaranya mengarah ke gawang.

19-Jun 02:00 B Spanyol vs Chile (Rio De Janeiro)
19-Jun 05:00 A Kamerun vs Kroasia (Manaus)
19-Jun 23:00 C Kolumbia vs Pantai Gading (Brasilia)
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: