Beranda > Sports > SKOR Piala Dunia: Spanyol Tersingkir, Chile Lolos 16 Besar

SKOR Piala Dunia: Spanyol Tersingkir, Chile Lolos 16 Besar

Hasil Piala Dunia 19 Juni Dinihari: Spanyol 0 Chile 2

Mengikuti jejak Belanda, CHILE memastikan diri lolos dari Grup B dan berhak tampil di babak 16 besar Piala Dunia Brazil, setelah mengalahkan juara bertahan Spanyol dengan skor 0-2.

Pada pertandingan di Stadion Maracana, Rabu atau Kamis (19/6/2014) dini hari WIB itu, dua gol Chile dihasilkan oleh Euardo Vargas dan Charles Aránguiz.

Dengan hasil tersebut, dihadapan lebih dari 74 ribu pasang mata, Spanyol dipastikan tersingkir dari turnamen empat tahunan ini, mengikuti langkah Australia yang terlebih dahulu kalah dalam dua laga mereka.

Sejak awal pertandingan, Spanyol telah berusaha maksimal dan mencoba menguasai permainan. Namun, para pemain Chile tampil dengan penuh semangat dan menekan La Furia Roja.

Chile menciptakan peluang perdana pada menit ketiga, namun bola sundulan Gonzalo Jara masih melebar tipis di sisi kanan gawang Spanyol yang dikawal Iker Casillas.

Kesempatan emas pertama Spanyol dicoba melalui bek Xabi Alonso pada menit ke-15. Namun, sepakannya masih bisa ditepis kiper Chile, Claudio Bravo.

Spanyol terpaksa gigit jari saat Eduardo Vargas membobol gawang Casillas pada menit ke-19. Berawal dari kesalahan umpan Xabi Alonso, Alexis Sanchez memanfaatkan bola dan kemudian bekerja sama dengan Arturo Vidal. Sesaat kemudian ia mengumpankan si bundar pada Vargas yang berada di areal penalti. Sepakannya berhasil menggetarkan jala gawang Casillas.

Tertinggal satu gol, Spanyol berusaha membangun serangan. Pada menit ke-28, hasil sepakan Costa nyaris menyamakan kedudukan, tapi masih tipis di sisi tiang gawang Chile.

Suporter Chile kembali bergemuruh usai Charles Aránguiz menggandakan keunggulan tim yang diasuh oleh Jorge Sampaoli pada menit ke-42. Skor 0-2 tak berubah hingga turun minum.

Pada dua puluh menit awal paruh kedua, Spanyol sebenarnya banyak menciptakan peluang emas tapi gagal dikonversikan oleh Costa, Jordi Alba, Diego Ramos bahkan hingga Sergio Busquets.

Chile mendominasi permainan dan menciptakan tiga peluang bagus sejak menit ke-67 melalui Mena, Isla, dan Felipe Gutierrez, mesti akhirnya gagal menambah gol mereka .

Santiago Cazorla nyaris menipiskan skor untuk Spanyol, tapi sepakan bola dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti dapat ditangkap oleh kiper Chile.

Hasil pertandingan Spanyol 0 Chile 2, bertahan hingga wasit membunyikan pluit panjang.

Menurut catatan BBC, Spanyol menguasai bola mencapai 63 persen, dan melepaskan enam tembakan akurat dari 14 usaha. Sedangkan Chile menciptakan empat peluang emas dari delapan percobaan.

Grup B Main M S K CG KB BG Poin
Belanda 2 2 0 0 8 3 5 6
Chile 2 2 0 0 5 1 4 6
Australia 2 0 0 2 3 6 −3 0
Spanyol 2 0 0 2 1 7 −6 0
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: