Beranda > Sports > Dwi Gol Suarez Antar Uruguay Menang Atas Inggris

Dwi Gol Suarez Antar Uruguay Menang Atas Inggris

SKOR Piala Dunia 20 Juni: Uruguay 2 Inggris 1

Setelah absen karna cedera, striker Uruguay, Luis Suarez, membawa titik kritis bagi timnas sepakbola Inggris pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 di Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis (20/6/2014) dinihari WIB.

SKOR pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Uruguay atas Inggris dengan skor 2-1. Dwi gol itu dicetak oleh Suarez, sementara gol peramping dihasilkan Rooney.

Raihan tiga poin ini memberikan peluang bagi timnas Uruguay untuk bisa lolos ke putaran selanjutnya 16 besar. Sementara nasib Inggris bakal ditentukan dari hasil antara Italia kontra Kosta Rika nanti malam.

Inggris sudah dua kali menelan pil pahit dari dua pertandinga di Piala Dunia 2014. Besar kemungkinan The Three Lions akan mengangkat koper juga seperti Spanyol.

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez menurunkan Suarez sejak awal laga. Kehadirannya pun memberikan angin segar bagi rekan-rekannya. Sejak awal Uruguay berusaha tampil dominan dan bermain cepat.

Seperempat jam berlalu, Uruguay menciptkan peluang perdana, meski akhirnya kecewa karna bola sepakan Cristian Rodriguez melambung tipis di atas mistar gawang Inggris yang dijaga oleh Joe Hart.

Setengah jam berlalu, giliran Inggris meraih kesempatan emas melalui Wayne Rooney. Tapi bola sundulannya cuma membentur mistar gawang.

Arena Corinthians akhirnya bergemuruh pada menit ke-39, dikarnakan bola sundulan Suarez berhasil menggetarkan jala gawang Joe Hart. Topskorer Liverpool itu sukses mengkonversikan umpan terukur dari Edinson Cavani. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, sejumlah pemain digantikan oleh kedua kubu, dan terlihat Inggris mendominasi permainan selama hampi tujuh menit awal.

Namun melalui serangan balik cepat, Uruguay bisa mencetak peluang pada menit ke-52 meskipun akhirnya usaha Edinson Cavani hanya menyamping dari targetnya.

Dua menit berlalu, giliran Rooney yang mencoba menebar ancaman, meski gagal jua dan berhasil dipatahkan oleh kiper Uruguay dari klub Turki Galatasaray, Fernando Muslera.

Usaha Inggris akhirnya berbuah manis pada menit ke-76. Rooney berhasil mencetak gol perdananya selama Piala Dunia, dan menyamakan kedudukan setelah memaksimalkan umpan silang Glen Johnson. Pada dua penampilan Rooney di Piala Dunia sebelumnya 2006 dan 2010 ia tak pernah menyumbangkan gol bagi tim ‘Tiga Singa’.

Harapan Inggris tidak berlangsung lama, karna sembilan menit kemudian, lagi-lagi Suarez membuat fans Inggris terdiam setelah menjebol gawang kiper Joe Hart.

Pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan pasukan Uruguay. Dengan hasil tersebut, Inggris akan tereliminasi jika Kosta Rika menang atau setidaknya imbang saat melawan Italia Jumat nanti malam.

Posisi klasemen Grup D Sementara:

Grup D Main M S K CG KB BG Poin
Kosta Rika 1 1 0 0 3 1 2 3
Italia 1 1 0 0 2 1 1 3
Uruguay 2 1 0 1 3 4 -1 3
Inggris 2 0 0 2 2 4 -2 0
Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: