Beranda > Sports > Piala Dunia: Jepang (0-0) Yunani, Kolombia Lolos 16 Besar

Piala Dunia: Jepang (0-0) Yunani, Kolombia Lolos 16 Besar

Piala Dunia: Jepang (0-0) Yunani, Kolombia Lolos 16 Besar

Jepang dan Yunani berujung imbang tanpa gol pada putaran kedua penyisihan Grup C Piala Dunia 2014 di Estadio Das Dunas, Natal, Jumat (20/6/2014) pagi WIB. Hasil itu pun memastikan Kolombia melaju ke 16 besar, mengikuti jejak Belanda, dan Chile yang lolos sebelumnya.

Untuk sementara Kolombia memuncaki klasemen Grup C dengan enam angka dari dua laga, unggul tiga angka dari pesaing terdekat Pantai Gading di posisi kedua. Sementara itu, Jepang dan Yunani menempati posisi ketiga dan keempat dengan poin satu.

Pada permainan itu Jepang tampil mendominasi pertandingan, bahkan unggul dalam jumlah pasukan setelah Kostas Katsouranis menerima kartu kuning kedua pada menit ke-38 usai menjatuhkan Makoto Hasebe.

Meski demikian, The Samurai Blues tak mampu memaksimalkan peluang tersebut berkat rapatnya lini pertahanan yang diterapkan Yunani.

Honda mendapatkan peluang emas di menit ke-51, tapi tembakan kerasnya dapat digagalkan kiper Yunani yang dikawal oleh Orestis Karnezis, dengan cara menepisnya.

Walaupun kalah dalah jumlah pemain, tapi Yunani juga nyaris membobol gawang Jepang pada menit ke-60. Untung saja kiper Jepang, Eiji Kawashima dapat melakukan penyelamatan penting dari bola sepakan Theofanis Gekas.

Peluang lainnya untuk Jepang tercipta di menit ke-85, tapi sekali lagi usaha Yuto Nagatomo kurang bertaji sehingga dengan mudah di amankan oleh Karnezis.

Menurut data dari BBC, Jepang menguasai bola mencapai 68 persen, melakukan 16 upaya tembakan mengarah ke gawang, 11 diantaranya ‘on target’, sedangkan Yunani mencoba sembilan usaha dengan lima peluang emas.

Posisi klasemen Piala Dunia Grup C:

TIM Main M S K CG KB BG Poin
Colombia 2 2 0 0 5 1 4 6
Ivory Coast 2 1 0 1 3 3 0 3
Jepang 2 0 1 1 1 2 -1 1
Yunani 2 0 1 1 0 3 -3 1

SKOR Hasil Piala Dunia Brazil 2014

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: