Beranda > Sports > Hujan Gol di Fonte Nova, Prancis Setapak 16 Besar Piala Dunia

Hujan Gol di Fonte Nova, Prancis Setapak 16 Besar Piala Dunia

Prancis memastikan diri sebagai yang pertama meraih tempat setapak di babak 16 besar Piala Dunia Brazil dari Grup E, setelah meraih enam poin dari hasil dua pertandingan berujung menang. Jika hasil laga Honduras vs Ekuador berujung imbang, maka Prancis pasti masuk babak berikutnya.

Pada laga matchday kedua di Arena Fonte Nova, Salvador (21/6/2014) dinihari WIB, Prancis menang meyakinkan 5-2 atas Swiss, sedangkan sebelumnya juga menang meyakinkan 3-0 lawan Honduras di Porto Allegre.

Tiga gol kemenangan tim asuhan Didier Deschamps dicetak secara beruntun melalui Oliver Giroud (17′) dan Blase Mastuidi (18′), serta Mathieu Valbuena di menit ke 40 di babak pertama.

Sedangkan dua gol Prancis berikutnya dihasilkan diparuh kedua berkat Karim Benzema (67′), dan Moussa Sissoko (73′). Gol hiburan Swiss dicetak oleh Blerim Dzemaili pada menit 81 dan Granit Xhaka di menit ke-87.

Sejak awal pertandingan, Perancis langsung mengeber agresifitas mereka pada lawannya. Skuad Les Bleus bahkan bisa menciptakan sejumlah peluang emas.

Upaya mereka tidak sia-sia dan memberikan hasil manis pada menit ke-17. Gol perdana berawal dari umpan pojok dilakukan Mathieu Valbuena, striker Olivier Giroud yang berada di areal kotak penalti langsung menanduk bola secara spektakuler dan menggetarkan gawng Swiss yang ijaga oleh Diego Benaglio.

Cuma berselang satu menit, giliran Blaise Matuidi yang menggandakan skor untuk Perancis, setelah memaksimalkan umpan terobosan dari Karim Benzema.

Swiss mendapatkan peluang emas pertama pada menit ke-30 melalui Xherdan Shaqiri. Tapi bola tendangannya dari jarak dekat gagal menembus gawang Prancis yang dijaga oleh Hugo Lloris.

Semenit kemudian, Johan Djourou melakukan pelanggaran berat pada Benzema sehingga Prancis meraih peluang menembak dari titik penalti. Tapi sayang sekali sepakan Benzema bisa ditepis oleh Benaglio.

Bola rebound itu segera disambar Yohan Cabaya, tapi bola sepakannya mengecewakan karna hanya membentur mistar gawang Swiss.

Lima menit menjelang turun minum, Mathieu Valbuena sukses mencetak gol ketiga Prancis. Diawali dari serangan balik, Giroud melepaskan umpan silang ke arah Valbuena dan berhasil menjebol gawang Benaglio di pojok kanan atas.

Menit ke-67, Karim Benzema menambah satu gol lagi untuk Prancis, setelah memanfaatkan umpan terukur dari Paul Pogba dan melesatkan bola dari jarak enam meter ke gawang Swiss.

Tidak lama pada menit ke-73, giliran Sissoko yang membuat Swiss tak berdaya dengan bola tembakan kaki kanannya menjebol gawang Benaglio di pojok kiri bawah.

Gol hiburan bagi tim Swiss dihasilkan pada penghujung waktu menjelang permainan usai. Pertama melalui tendangan bebas Blerim Dzemaili pada menit ke-81, dan sepakan bola dari Granit Xhaka pada menit ke-87.

Menurut data BBC, Swiss lebih banyak menguasai bola mencapai 56 persen sedangkan sisanya 44 persen oleh Prancis. Namun anak buah Deschamps bermain lebih efisien dengan 22 usaha tembakan dan 12 diantaranya mengarah ke gawang. Sementara pasukan Ottmar Hitzfeld menciptakan dua peluang emas dari 15 usaha.

Update Skor Piala Dunia terbaru – Kalahkan Italia, Kosta Rika Lolos ke 16 Besar.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: