Beranda > Sports > Jerman Imbangi Ghana, Klose Samai Rekor Topskorer Ronaldo

Jerman Imbangi Ghana, Klose Samai Rekor Topskorer Ronaldo

Nyaris Kalah, Klose Selamatkan Muka Jerman dari Ghana

Nyaris kalah, akhirnya Jerman bisa mengimbangi Ghana dengan skor 2-2 pada matchday ke-II Grup G Piala Dunia 2014 di Castelao arena, Fortaleza, Minggu (22/6) dini hari WIB.

Hasil tersebut tetap membuat Jerman berada dipuncak klasemen sementara dengan poin empat, unggul satu angka dari AS ditempat kedua yang akan bertanding satu laga. Sementara itu, Ghana menempati posisi ketiga dengan poin satu diikuti Portugal dengan poin nol didasar klasemen.

Dengan skuat terbaiknya, Jerman berusaha mengulang kemenangan yang diraih saat melawan Portugal bilahari. Namun rapatnya barisan pertahanan Ghana mampu menahan laju tim berjuluk Der Panzer.

Bahkan Ghana bisa mencetak kesempatan bagu di menit ke-17 melalui serangan balik. Untung saja bola sepakan Asamoah Gyan dari jjauh itu dapat ditepis oleh kiper Jerman Manuel Neuer.

Jerman mulai bangkit mendominasi permainan memasuki menit ke-30an. Tapi sejumlah kesempatan gagal dimanfaatkan oleh Mesut Oezil dan kawan-kawan dalam membobol pertahanan Ghana.

Sederet gempuran Jerman dapat dibalas beberapa kali oleh Ghana melalui Sulley Muntari cs tapi skor kaca mata tidak berubah hingga waktu turun minum.

Gol perdana tercetak pada awal babak kedua. Mario Goetze tercatat menorehkan satu gol bagi Jerman pada menit ke-51, setelah memaksimalkan umpan silang dari Thomas Muller.

Tapi tidak lama kemudian, Ghana langsung menyamakan kedudukan melalui Andre Ayew dengan bola sundulan sempurna usai menerima umpan tendangan bebas dari Harrison Afful. Bola tersebut bersarang di pojok kanan gawang kiper Neuer.

Menit ke-63, giliran Ghana yang kembali unggul berkat gol dari Asamoah Gyan.

Enam menit kemudian Joachim Loew menarik Mario Goetze dan menugaskan Miroslav Klose. Hasilnya pun berbuah manis pada dua menit berlalu. Striker veteran itu kini sukses mencetak gol kedua bagi Jerman sehingga kedudukan menjadi 2-2.

Berawal dari sepakan pojok Toni Kroos, dan disundul oleh Benedikt Hoewedes. Klose yang berdiri tidak jauh langsung melesatkan bola dan sukses menggetarkan gawang Ghan.

Gol ini sangat berarti bagi Klose, karna ia telah menyamai rekor legenda Brazil Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di dalam sejarah Piala Dunia sebanyak 15 gol.

Messi Antar Argentina Lolos 16 Besar Piala Dunia

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: