Beranda > Sports > Messi Antar Argentina Lolos 16 Besar Piala Dunia

Messi Antar Argentina Lolos 16 Besar Piala Dunia

Messi Antar Argentina Lolos 16 Besar Piala Dunia

Berjalan dramatis, Lionel Messi antar Argentina menuju babak 16 besar Piala Dunia dari Grup F, setelah mengalahkan Iran dengan skor 1-0, di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (21/6/2014).

Dengan golnya itu Lionel Messi terpilih sebagai man of the match pertandingan matchday kedua Argentina-Iran. Gol tersebut dicatat pada masa injury time paruh kedua, menit 90+1.

Argentina tercatat mendominasi permainan sejak awal, namun tim Iran memiliki barisan pertahanan yang rapat sehingga sulit ditempus anak buah Alejandro Sabella. Sejumlah kesempatan kiper Iran Alireza Haghighi melakukan upaya penyelamatan penting dari gempuran Messi dkk.

Pada detik-detik menjelang pertandingan akan berakhir, Messi tampil sebagai pahlawan. Striker Barca ini pun sukses menjebol gawang Haghighi dengan aksi tunggalnya.

Messi menggiring bola dari sisi kanan dan berhasil lepas dari kawalan bek-bek iran yang ketat. Ia kemudian bergerak ke tengah dan menembakkan bola dari jarak beberapa meter dari kotak penalti. Hasilnya pun si bundar tembus pertahanan gawang Iran.

Satu gol tambahan gol in membuat Messi telah mengumpulkan dua gol selama Piala Dunia Brazil berlangsung, dan menjadi yang ke-40 dalam karirnya untuk Argentina.

Grup F Main M S K CG KB BG Poin
Argentina 2 2 0 0 3 1 2 6
Nigeria 1 0 1 0 0 0 0 1
Iran 2 0 1 1 0 1 −1 1
Bosnia 1 0 0 1 1 2 −1 0

Sukses ini membuat Argentina lolos ke babak knock-out dan mengikuti jejak Belanda, Chile, Kolombia dan juga Kosta Rika. Laga berikutnya di penyisihan Grup F, Argentina akan menghadapi Nigeria pada 25 Juni mendatang.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: