Beranda > Sports > Divock Origi Antarkan Belgia Lolos ke 16 Besar Piala Dunia

Divock Origi Antarkan Belgia Lolos ke 16 Besar Piala Dunia

Divock Origi Antarkan Belgia Lolos ke 16 Besar Piala Dunia

Timnas Belgia memastikan diri lolos ke putaran 16 besar Piala Dunia setelah unggul tipis 1-0 atas Rusia. Gol semata wayang dicetak oleh Divock Origi pada babak kedua.

Dengan demikian, Belgia meraih enam poin dari dua laga yang telah dilakoni. Tempat kedua Korea Selatan (1 poin), Rusia (1 poin), dan Nigeria (0 poin).

Pada pertandingan matchday kedua lawan Rusia di Grup H di gelar di Maracana, Minggu (22/6/2014), manajer Belgia, Marc Wilmots merotasi skuadnya. Ia menurunkan langsung dua orang pencetak golnya pada laga melawan Aljazair Selasa lalu, yakni Marouane Fellaini, dan Dries Martens. Selain itu ia juga memasang Thomas Vermaelen.

Sejak pertandingan dimulai, Rusia langsung mengambil inisiatif menyerang, dan nampak Belgia dalam kesulitan mengembangkan permainan mereka, meskipun Edan Hazard dan kawan-kawan lebih banyak menguasai bola.

Peluang perdana Rusia terjadi di menit kedua, saat Maksim Kanunnikov menembakkan umpan dari Alexander Kokorin, tapi berhasil ditepis oleh kiper Belgia Thibaut Courtois.

Peluang perdana Belgia terjadi pada menit kelima. Berawal dari umpan Toby Alderweireld, Dries Mertens menyepak bola dengan keras dari sisi kanan tapi penjaga gawang Rusia Akifeev menepisnya.

Menit ke- 20, Mertens berhasil melakukan penetrasi ke lini belakang Rusia, tapi bola hasil tembakan pemain Napoli tersebut masih kurang tepat sasaran.

Belgia terus menggempur lawan, namun sempat nyaris kebobolan pada pertengahan babak pertama. Melalui tembakan keras Kanunnikov, Courtois terpaksa bekerja keras tapi sukses menepis bola.

Enam menit berlalu, giliran Igor Akinfeev yang melakukan penyelamatan penting di bawah mistar gawang Rusia, setelah berhasil memotong bola umpan pemain sayap Belgia, Mertens.

Setelahnya, kedua tim terlihat sama imbang hingga turun minum dan berujung tanpa gol.

Paruh waktu kedua, Belgia dan Rusia kembali berusaha saling menyerang, bertahan dan mempertahankan gawang mereka, serta melakukan sejumlah pergantian pemain. Tapi belum juga merubah skor hingga menit ke-88.

Hanya satu menit menjelang permainan usai, Divock Origi berhasil menggetarkan gawang Akinfeev dengan bola tembakan kaki kanannya dari sisi tengah lapangan, setelah memaksimalkan umpan dari Hazard.

Menurut data BBC, sepanjang laga, Belgia menguasai bola mencapai 51 persen sedangkan sisanya 49% milik Rusia. Tim Wilmots mencetak satu peluang dan tembus ke gawang Rusia dari 11 usaha percobaan, sementara Rusia melakukan 12 kali usaha dan tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Grup H Main BG Poin
Belgium 2 2 6
Korea Selatan 1 0 1
Rusia 2 −1 1
Aljazair 1 −1 0

Susunan daftar nama pemain Belgia vs Rusia

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: