Beranda > Sports > Dramatis, Portugal Tahan AS Imbang Berkat Gol Kritis Varela

Dramatis, Portugal Tahan AS Imbang Berkat Gol Kritis Varela

Dramatis, Portugal Tahan AS Imbang Berkat Gol Kritis Varela

Amerika Serikat nyaris mencatatkan diri lolos ke 16 besar sejak keunggulan 2-1 atas Portugal hingga mendekati permainan usai. Tapi Silvestre Varela mencetak sebuah gol penyeimbang pada masa injury time memaksa pertandingan matchday kedua penyisihan Grup G Piala Dunia berakhir seri 2-2.

Pada pertandingan di Arena Amazonia, Manaus, Minggu (22/6/2014), Portugal sukses mencetak gol cepat pada menit kelima melalui Luis Nani. Namun, pada paruh kedua, AS bangkit dan membukukan dua gol berkat Jermaine Jones (64) dan Clint Dempsey (81). Dan Varela menutup skor pertandingan menjadi imbang di menit ke 90+5.

Hasil ini membuat harapan Portugal kembali muncul. Kini klasemen Grup G dipuncaki Jerman dengan empat poin, diikuti AS dengan poin sama tapi selisih gol. Sedangkan Ghana dan Portugal meraih satu poin.

Pelatih Paulo Bento menurunkan Cristiano Ronaldo sejak awal permainan, meskipun kebugarannya masih dipertanyakan. Peran bintang Real Madrid itu sangat vital disaat genting. Karna ia sukses mengumpankan bola pada Varela yang dikonversikan menjadi gol penyelamat Portugal di akhir pertandingan.

Pasukan Bento terlebih dahulu unggul melalui Luis Nani yang mencetak gol pertama pada menit kelima. Berawal dari blunder yang dilakukan bek AS, Geoff Cameron, Nani merebut bola dan menyepak keras ke gawang AS yang dijaga Tim Howard.

Sejumlah peluang diciptakan AS. Pertama terjadi di menit ke-13, tapi tembakan Dempsey hanya lurus ke samping tiang gawang Portugal yang dijaga Beto. Berikutnya giliran Fabian Johnson yang gagal mencetak gol dari sisi kanan.

Mendekati waktu turun minum, Portugal nyaris menambah gol, tapi tembakan Nani dari luar kotak penalti cuma membentur tiang dan bisa ditepis Howard. Bola lepas disambar Eder, namun dengan sigap Howard mematahkan upaya tersebut.

Pada awal paruh waktu kedua, AS tampil dominan, dan mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak jauh Jones dan bola tepat bersarang ke pojok gawang Portugal.

Perjuangan panjang AS berbuah manis di menit ke-84, setelah Clint Dempsey membawa tim Klinsmann unggul sementara menjadi 2-1.

Aroma lolos ke fase 16 besar sudah membumbung tinggi bagi tim US, namun akhirnya hilang di masa injury time akibat bola sundulan Varela yang menyamakan skor menjadi 2-2.

Tabel klasemen sementara Grup G:

TIM Main M S K CG KB BG Poin
Jerman 2 1 1 0 6 2 4 4
AS 2 1 1 0 4 3 1 4
Ghana 2 0 1 1 3 4 −1 1
Portugal 2 0 1 1 2 6 −4 1
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: