Beranda > Sports > BRAZIL Juara Grup A, Ketemu Chili di 16 Besar Piala Dunia

BRAZIL Juara Grup A, Ketemu Chili di 16 Besar Piala Dunia

Skor PD 4-1 BRAZIL Juara Grup A, Kamerun Go Home, Brazil vs Chili

BRAZIL bakal bertemu Chili di babak 16 besar Piala Dunia setelah memastikan diri jadi juara Grup A, menyusul kemenangan telak atas Kamerun 4-1 di Brasilia.

Pada laga berlangsung Selasa (24/06/2014) dinihari WIB, Kepastian Brazil juara grup ditentukan oleh empat gol yang dicetak oleh Neymar (17′, 35′), Fred (49′), dan Fernandinho (84′) serta gol hiburan Kamerun dihasilkan Matip di babak pertama.

Striker timnas Brasil, Neymar, yakin kemenangan telak tersebut akan menjadi motivasi besar bagi semangat tim berjuluk Selecao saat menghadapi Chile di 16 besar hari Sabtu depan.

Hasil itu menjadikan Brasil memuncaki klasemen akhir Grup A dengan poin tujuh dari tiga laga, unggul dengan selisih gol dari Meksiko ditempat kedua. di posisi kedua.

"Jika aku tidak salah, ini (laga kontra Kamerun) merupakan laga terbaik kami. Semua orang pantas mendapat pujian atas kerja keras hingga akhir," kata Neymar kepada Skysports.

"Tanggung jawab yang saya pegang di dalam lapagan adalah untuk membantu rekan-rekan, mencetak peluang dan membantu menahan lawan, semua orang punya tugas tersendiri."

"Kami layak mendapatkan skor seperti ini dan tentu saja kami akan tampil lebih percaya diri menghadapi Chile nanti," yakin striker Barcelona tersebut.

Pada laga itu menjadi kabar baik bagi Fred karna akhirnya ia berhasil mencetak gol perdana di Piala Dunia. Ia menilai gol itu adalah sebagai bukti berbagai kritik kepadanya.

"Terima kasih Tuhan. (Gol pertama di Piala Dunia) Itu akhirnya terjadi. Saya mendapat banyak kritik keras dan mencoba untuk tetap tenang. Skuad ini sangat baik, saya harus berterima kasih kepada semuanya," kata Fred.

Sementara itu, Fernandinho yang juga menghasilkan satu gol saat melawan Kamerun, mengatakan: "Saya merasa lebih percaya diri melakukan tugasku. Saya menunggu kesempatan dan mendapatkannya sekarang serta telah melaksanakannya dengan baik."

"Saya fikir telah memiliki peluang 50 persen tampil sebagai starter melawan Chile. Sekarang tinggal tergantung bagaimana Luis Felipe Scolari," ungkap Fernandinho.

Hasil lengkap Grup A:

Grup A Main M S K CG KB BG Poin
Brazil 3 2 1 0 7 2 5 7
Meksiko 3 2 1 0 4 1 3 7
Kroasia 3 1 0 2 6 6 0 3
Kamerun 3 0 0 3 1 9 −8 0

Berita Bola Lainnya:

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: