Beranda > Sports > Meksiko Runner-up B, Jumpa Belanda di 16 Besar Piala Dunia

Meksiko Runner-up B, Jumpa Belanda di 16 Besar Piala Dunia

SKOR 3-1: Meksiko Runner-up Grup B, Kroasia Tereliminasi, Belanda vs Meksiko

MEKSIKO memastikan diri jadi runner-up Grup A dan akan bertemu Belanda, sang juara Grup B di partai 16 besar Piala Dunia, menyusul kemenangan meyakinkan 3-1 atas Kroasia.

Sementara itu Brazil menjadi juara Grup B dan bertemu Chile akhir pekan ini.

Dihadapan 41 ribu penonton lebih, Selasa (24/06/2014), Mexico menghancurkan harapan Kroasia melalui tiga gol yang dicetak di babak kedua oleh Márquez (72′), Guardado (75′), dan Hernández di menit ke-82.

Sementara Kroasia merampingkan kekalahan berkat gol hiburan dari Perisic di tiga menit menjelang akhir pertandingan di Arena Pernambuco, Recife.

Hasil membuat Meksiko bertengger di tempat kedua pada klasemen akhir Grup A dengan tujuh poin. Posisi runner-up ini terpaut selisih gol dengan pemuncak tabel Brazil.

Pada laga sore hari waktu setempat, kedua kubu menurunkan para pemain terbaik sejak menit awal laga, dikarnakan kedua tim sedang butuh hasil terbaik untuk lolos ke babak 16 besar.

Kroasia menampilkan Mario Mandzukic di lini depan meski akhirnya tidak mencetak gol pada kesempatan ini. Tapi sebelumnya ia mencatatkan dua dari empat gol saat melawan Kamerun.

Disii Meksiko, pelatih Miguel Herrera menduetkan Giovani dos Santos dan Oribe Peralta di lini depan. Kiper Guillermo Ochoa juga ditugaskan mengawal gawang El Tri. Pada dua laga sebelumnya ia tidak kebobolan satu gol pun.

Meksiko mengawali peluang perdana di menit ke-16, melalui tembakan jarak jauh Hector Herrera, namun bola masih membentur tiang gawang Kroasia.

Kroasia mendapatkan kesempatan mencetak gol perdana pada menit ke-39. Tapi free kick yang dilakukan Darijo Srna melesat keluar dari target. Skor tanpa gol pun bertahan hingga usai paruh pertama.

Gol sundulan Rafael Marque mengawali kemenangan Meksiko pada menit ke-72. Ia memanfaatkan bola yang disepak Herrera dari pojok dan bersarang di gawang Kroasia.

Tiga menit berlalu, Meksiko mengubak skor menjadi 2-1 berkat Guardado yang menuntaskan umpan silang dari Oribe Peralta. Sepakan keras bola dari kaki kirinya menembus pertahanan kiper Stipe Pletikosa.

Aroma lolos 16 besar bagi Meksiko makin terasa dan menimbulkan gairah. Gol ketiga terjadi di menit ke-85 setelah Javier Hernandez sukses memaksimalkan umpan sundulan Marquez.

Waktu berjalan cepat, Kroasia akhirnya bisa menipiskan kekalahan melalui gol hiburan Perisic setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Ivan Rakitic pada menit ke-87.

Gol ini merupakan yang pertama bagi bintang Kroasia Perisic di ajang Piala Dunia, sekaligus menutup skor pertandingan menjadi 1-3 untuk kemenangan Meksiko.

Meksiko telah mendapatkan tiket ke babak 16 besar dan bakal berjumpa dengan juara Grup B, Belanda, di Fortaleza, 29 Juni mendatang.

Jadwal berikutnya di Piala Dunia:

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: