Beranda > Sports > Spanyol Tinggalkan Tiga Gol Kenangan Indah di Brazil

Spanyol Tinggalkan Tiga Gol Kenangan Indah di Brazil

Tiga Gol indah Spanyol di Piala Dunia 2014

Spanyol pulang kampung dan menutup laga terakhirnya di fase Grup B ajang Piala Dunia 2014 Brazil dengan mencetak tiga gol menawan ke gawang Australia.

Ketiga gol indah mereka dicetak oleh David Villa, Fernando Torres, dan Juan Mata.

Pada pertandingan di Arena da Baixada, Senin (23/6/2014) malam WIB, kedua tim bertemu untuk memoles citra positif sebelum meninggalkan Brazil karna telah tereliminasi dari Belanda dan Chile.

Kedua timnas itu sebelumnya masing-masing kalah sebanyak dua pertandingan, memastikan mereka tidak bisa lolos ke fase 16 besar Piala Dunia.

Namun, Spanyol masih memiliki kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya dengan meyakinkan lewat tiga gol mereka. Kemenangan ini paling tidak menjadi pelipur lara dan sekaligus sedikit meredakan kritik tajam atas kegagalan juara bertahan tersebut.

Sementara Australia menjadi tim pertama di PD Brazil yang angkat koper tanpa menoreh kemenangan pun di tiga laga mereka.

Spanyol meninggalkan Brazil dan mengucapkan selamat tinggal dengan torehan tiga gol kenangan yang indah.

David Villa mencetak gol di menit ke-36, setelah memanfaatkan umpan dari Juanfran dan menyundul bola ke gawang Australia. Setelah mencetak gol, ia mencium lambang Spanyol di kaosnya seperti mengungkapkan ‘inilah laga terakhir dan gol-nya’ di Piala Dunia.

Pada menit ke-69, andalan lain dari Spanyol Fernando Torres, mencetak gol tembakan setelah menerima umpan bola dari Andres Iniesta. Sekali lagi mungkin assist ini sangat berarti bagi Iniesta yang melakoni pertandingan ke-100 untuk Spanyol.

Pada menit ke-82, Juan Mata menyumbangkan gol terakhir Spanyol dari jarak enam meter. Striker ini telah seringkali diabaikan oleh bos Chelsea, dan kini ia merumput di Manchester United. Namun ia pun menorehkan gol di ajang turnamen bergengsi ini.

Tim Spanyol sudah dipastikan akan pulang lebih awal, namun mereka akan berusaha maksimal untuk mempertahankan gelar juara Eropa pada EURO 2016 di Perancis.

Grup B Main M S K CG KB BG Poin
Belanda 3 3 0 0 10 3 7 9
Chile 3 2 0 1 5 3 2 6
Spanyol 3 1 0 2 4 7 −3 3
Australia 3 0 0 3 3 9 −6 0

Tekuk Chile 2-0, Belanda Juara Grup B Piala Dunia

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: