Beranda > Sports > Tekuk Chile 2-0, Belanda Juara Grup B Piala Dunia

Tekuk Chile 2-0, Belanda Juara Grup B Piala Dunia

Skor Piala Dunia Belanda 2 Chile 0

Belanda tampil sebagai juara Grup B meskipun kalah dalam penguasaan bola, setelah menang 2-0 atas Chile. Dwi gol mereka dicetak oleh dua pemain pengganti yakni Leroy Fer dan Memphis Depay pada babak kedua.

Pada pertandingan yang digelar di Arena de Sao Paulo, Senin (23/06), kedua kubu bermain dengan ritme agak lambat sejak awal. Peluang pertama terjadi di menit ke-12, melalui bola sundulan Eduardo Vargas, meski akhirnya gagal pada sasaran yang dituju.

Chile kembali meraih peluang emas pada menit 22 setelah Alexis Sanchez menembakkan bola datar dari pojok, dan disambut oleh Felipe Gutierrez. Tapi tembakannya masih terbang diatas mistar.

Belanda mendapatkan peluang perdana pada pertengahan babak pertama melalui tendangan bebas Arjen Robben, dan kemudian ditanduk oleh Stefan De Vrij, tapi bola masih melebar.

Empat menit berlalu, giliran Robben yang menebar ancaman dengan aksi solonya, tapi sepakan bola dari kotak penalti cuma membentur tiang jauh.

Di menit 44 Gutierrez mencoba dengan bola sundulan dari jarak dekat, tapi hasilnya masih menyamping tipis di sisi gawang. Dan babak pertama cuma bertahan tanpa gol.

Pada awal babak pertama, belum banyak peluang muncul pada kedua kubu hingga menit ke 65, Robben berusaha menembakkan bola dari situasi sulit, tapi hasilnya belum juga berhasil.

Sepuluh menit berlalu, giliran Dirk Kuyt yang mengusahakan serangan dengan bola sundulan dari kepalanya, menyusul sepak pojok ari Robben, tapi belum juga tembus gawang Chile.

Pada menit ke-77, pemain pengganti Memphis Depay nyaris mencetak gol tapi tembakan kerasnya masih bisa ditepis Bravo, dan menghasilkan sepak pojok bagi Belanda.

Bola dioperkan ke Janmaat dan mengumpankan si bunar ke depan gawang Chile. Fer yang berdiri tanpa pengawalan dengan bebas menanduk bola dan sukses menjebol gawang Bravo.

Pemain pengganti Memphis Depay memastikan Belanda jadi juara Grup B setelah mencetak gol kedua pada masa injury time menyusul operan yang diberikan oleh Robben.

Menurut data BBC, Selasa (24/06/2014), selama pertandingan berlangsung, Belanda cuma menguasai bola mencapai 32 persen, dan sisanya Chile dengan 68 persen, namun mereka menciptakan 4 peluang dari 13 usaha, sedangkan Chile telah mencoba 8 tembakan dan hanya 1 yang mengarah ke gawang.

Dilain tempat, Spanyol unggul telak terhadap Australia dengan skor 3-0, melalui David Villa (36′), Torres (69′) dan Mata di menit ke-82.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: