Beranda > Sports > Hasil Piala Dunia: Kosta Rika Juarai Grup D

Hasil Piala Dunia: Kosta Rika Juarai Grup D

Hasil Piala Dunia Kosta Rika v Inggris Tadi malam

KOSTA RIKA menahan imbang tanpa gol saat menghadapi Inggris tadi malam dalam laga penyisihan terakhir Grup D, Selasa (24/06/2014).

Dengan hasil tersebut, Kosta Rika memuncaki klasemen dan menjadi juara Grup dengan tujuh poin dari hasil tiga pertandingan. Sementara Inggris berada didasar tabel dengan hasil 1 angka.

Menurut data BBC, Rabu (25/06/2014), selama pertandingan digelar di Mineirao, Belo Horizonte, Kosta Rika cuma menguasai bola mencapai 44 persen, dan Inggris dengan 56 persen.

Tim asuhan Jorge Pinto menciptakan dua peluang emas dari empat usaha, sedangkan Inggris telah mencoba delapan tembakan namun hanya satu ada yang mengarah ke gawang.

Grup D Main BG Poin
Kosta Rika 3 3 7
Uruguay 3 0 6
Italia 3 −1 3
Inggris 3 −2 1

Pelatih Inggris Roy Hodgson menyesalkan anak asuhnya yang telah menyia-nyiakan peluang. Karna kemenangan merupakan hal yang pas sebagai penutup dari petualangan mereka di Brasil.

Menurut Hodgson, timnya seharusnya meraih tiga poin sebagai obat penawar duka. Itu pula sebabnya ia menerapkan formasi menyerang pada susunan timnya saat menghdapi Kosta Rika.

Namun taktik tersebut bisa diimbangi oleh Kosta Rika dengan bermain secara apik dan tidak gegabah dan sekali dua meluncurkan serangan balik. Bagaimanapun hasilnya, mereka telah lolos lebih dahulu.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh anak buah Hodgson, namun kuatnya lini pertahanan Kosta Rika membuat mereka tak berdaya. Hal ini membuat pelatih itu agak kesal.

"Sejak awal hingga 10-12 menit awal, kami mendominasi secara keseluruhan. Tapi kami tidak memanfaatkan peluang dengan baik. Jika saja bisa, kami tentu saja menang," katanya.

"Kami menciptakan peluang dan itulah yang utama. Saya tidak terlalu risau dengan Daniel Sturridge, dia akan memaksimalkan kesempatan mencetak gol di masa datang. Saya pikir kami benar-benar tidak beruntung hari ini," tegasnya.

Dengan tersingkirnya Inggris, maka sebanyak tiga negara dominan sepakbola di Eropa tereiminasi dari Piala Dunia 2014. Selain ‘Tiga Singa’, lainnya adalah Spanyol dan Italia.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: