Beranda > Sports > 16 Besar: Swiss Tanpa Beban Hadapi Argentina

16 Besar: Swiss Tanpa Beban Hadapi Argentina

Setelah memastikan diri jadi runner-up Grup E, Swiss lolos ke babak 16 besar Piala Dunia, dan akan berjumpa Argentina.

Pelatih timnas Swiss, Ottmar Hitzfeld, mengaku bahwa pasukannya siap bertanding melawan anak buah Alejandro Sabella tanpa beban di Sao Paolo, Selasa (1/7/2014) dinihari WIB.

Swiss memetik hasil gemilang dengan meraih kemenangan tiga gol tanpa balas pada laga terakhir penyisihan grup melawan Honduras. Satu-satunya bintang waktu itu adalah Xerdan Shaqiri, yang membukukan hat-trick atas namanya.

Raihan tiga angka itu memastikan Swiss masuk ke fase selanjutnya perdelapan-final, dengan mengumpulkan enam angka, cuma selisih satu poin dari juara grup, Prancis.

Swiss dipastikan akan menghadapi juara Grup F, yakni Albiceleste di babak 16 besar. Hitzfeld menegaskan bahwa anak asuhnya sedang memiliki semangat juang luar biasa dalam menatap Piala Dunia, dan akan bermain tanpa beban disaat lawan Lionel Messi dan kawan-kawannya.

"Saat Anda mencapai ke babak kedua, itu menjadi motivasi yang luar biasa, dan kami sangat bersemangat," kata Hitzfeld seperti dikutip laman BBC.

"Kami bisa saja mencetak sejarah, dan punya peluang, bahkan saat melawan Argentina. Pertandingan nanti bakal kami jalani tanpa beban," tutupnya.

Baca juga fase 16 besar lainnya antara Brazil kontra Chile, Belanda vs Meksiko, Kolombia v Uruguay, Kosta Rika vs Yunani, dan Prancis vs Nigeria.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: